WD Kenalkan OS Baru pada My Cloud

Jakarta – Western Digital kembali menghadirkan OS baru untuk para pengguna mereka yang diberi nama My Cloud OS 3. My Cloud OS 3 menghadirkan user interface intuitif yang memberikan pengalaman dalam hal konten yang lebih kaya.

Os terbaru dari My Cloud ini juga memiliki kemampuan back up dan sinkronisasi yang meningkatkan penawaran NAS awan pribadi. Pengguna juga dapat mengakses data mereka yang  tersimpan pada produk Mycloud yang terletak di rumah dari manapun selama terhubung dengan jaringan internet.

Tjhin Merry, Territory Sales Manager WD mengungkapkan, “Pengguna juga dapat melakukan streaming film dari My Cloud mereka ke device si pengguna.”

Tak hanya itu, kecepatan internet 1Mbps pun disebut-sebut dapat mengakses streaming tersebut selama jaringannya stabil.

WD yakin bisnis ini akan tumbuh di Indonesia, mengingat berkembangnya tren IoT dan era Big Data di negara Ini.

Pengguna dapat mengakses MyCloud mereka melalui aplikasi My Cloud pada perangkat mobile. Sementara itu, melalui MyCloud.com pengguna dapat memberikan akses global melalui user interface berbasis browser web yang intuitif dan memungkinkan kolaborasi file, manajemen akses komprehensif dan tampilan galeri foto dan video.

Untuk fitur Sync, Cloud OS 3 terbaru ini menampilkan data sync di beberapa PC dan notebook. Hal ini sekaligus  memastikan bahwa file penting secara up to date dan tersedia untuk pengguna dari berbagai perangkat. OS terbaru ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat pengaturan back up otomatis dari smartphone dan tablet. OS 3 ini juga mencakup dukungan Chromebook dan Chromecast.

WD My Cloud OS 3 tersedia secara gratis pada perangkat penyimpanan My Cloud pribadi saat ini. Perangkat My Cloud yang mendukung OS 3 terbaru meliputi: My Cloud, My Cloud Mirror, My Cloud Expert Series EX2/EX4, My Cloud Expert Series EX2100/EX4100 dan My Cloud Business Series DL2100/DL4100.

Pelanggan juga dapat mengunduh aplikasi mobile WD My Cloud baru, yang kini tersedia di iTunes dan Google Play Store. Seluruh perangkat WD My Cloud kini tersedia di reseller dan distributor terpilih. Akses ke My Cloud Device SDK dan My Cloud API akan tersedia bagi pengembang yang tertarik.

Disaat yang bersamaan, WD juga memperkenalkan versi baru dari perangkat penyimpanan awan pribadi My Cloud Mirror gen 2.  Perangkat ini menampilkan dua hard drive yang diatur ke mode Mirror (RAID 1) yang memastikan konten disimpan pada satu drive dan secara otomatis diduplikasikan ke drive kedua.

Penyimpanan awan pribadi My Cloud Mirror meliputi fitur-fitur baru yang diumumkan untuk My Cloud OS 3 dan peningkatan dari segi prosesor, serta  RAM sebesar 512 MB untuk transfer file yang lebih cepat.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0