Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Presdir Ericsson Indonesia: Indonesia Siap 5G Dalam 5 Tahun Ke Depan

Telko.id – Janji 5G yang konon mampu ‘berjalan’ jauh lebih kencang dibanding 4G, bahkan hingga 100 kali lebih cepat dari teknologi nirkabel saat ini, mau tak mau telah membuat sejumlah negara terpesona. Beberapa diantaranya, sebut saja Korea Selatan, China dan Rusia, bahkan telah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh untuk menyambutnya, berharap untuk menjadi negara pertama yang menggelarnya. Lalu, bagaimana dengan Indonesia?

Ditemui dalam sebuah acara media update di Marche, Plaza Senayan, Jakarta, (21/3), Presiden Direktur Ericsson Indonesia, Thomas Jul menyebut bahwa butuh waktu setidaknya lima tahun bagi Indonesia sebelum benar-benar siap untuk mengimplementasikan 5G. Dalam hal ini, ia menjadikan telemedicine atau pengobatan jarak jauh sebagai contohnya.

Saat ini sebenarnya mungkin saja bagi kita untuk dioperasi di rumah sakit yang ada di Indonesia, dengan dokter yang berada di Amerika. Tapi apakah kita menginginkan itu terjadi sekarang? Tentu saja tidak. Karena teknologinya belum benar-benar sampai di sana, meski memungkinkan. Lalu apakah itu memungkinkan dalam lima tahun ke depan? Ya, itu akan memungkinkan terjadi di Jakarta,” ungkapnya.

Saat ini, Ericsson sendiri telah mulai melakukan banyak hal guna menyambut 5G, mulai dari menjalin kerjasama dengan 20 operator utama di seluruh dunia dalam mengembangkan teknologi ini, memimpun inisiatif-inisiatif riset terdepan untuk pra-standarisasi 5G (5GEx, METIS II dan lain-lain), aktif menyelaraskan time plans industri dan masyarakat, hingga menyediakan konsep-konsep 5G guna meningkatkan jaringan 4G yang ada saat ini.

Kalau bicara tentang 5G, dari sekarang juga sebenarnya sebagian sudah dirollout. Cuma pertanyaan sesungguhnya adalah kapan 5G akan membuat perbedaan? Dan saya rasa itu baru pada 2020, saat standarisasinya selesai,” pungkas Jul.

Latest

Telkomsel Hadirkan Aplikasi Fita di IndiHome TV, Ini Tujuannya!

Telko.id - Telkomsel menghadirkan layanan aplikasi Fita melalui layanan...

Pembelian Tiket WCG 2024 Siap Dibuka, Ini Jadwal dan Harganya!

Telko.id - Turnamen esport internasional bergengsi WCG (World Cyber...

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14, Yuk Intip Spek Lengkapnya!

Telko.id -Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14...

Galaxy Watch FE, Hadirkan Banyak Teknologi Pemantauan Kesehatan

Telko.id – Samsung hadirkan Galaxy Watch FE, tambahan terbaru...

Rekomendasi

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop nya Axioo menggandeng JKT48, idol group di Indonesia sebagai brand ambasadornya untuk menyasar generasi Z. Harapannya,...

Predator Gaming Indonesia Dukung Valorant Champions Tour Pacific 2024

Telko.id - Acer Indonesia secara resmi mengumumkan partisipasi dan dukungan pada ajang kompetisi esports Valorant terbesar dunia, Valorant Champions Tour Pacific. Menjadi official partner, Predator...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini