Thor Menangkan Microsoft CityApp Appathon

Sidoarjo – Sebuah ajang yang digelar oleh Microsoft dan CityNett yang berlokasi di Sidoarjo ini akhirnya menemukan sang juara. Bertajuk Microsoft CityApp Appathon, sebuah kompetisi pembuatan aplikasi yang dilaksanakan selama dua hari di Sidoarjo akhirnya dimenangkan oleh tim Thor, perwakilan dari Universitas Kanjuuhan Malang(UNIKAMA).

Menurut siaran Pers yang kami terima, Tim Thor menunjukkan keunggulannya dibanding peserta lain dengan proyekRoad Report (ROAR) mereka yang membantu warga dengan mudah melapor kondisi jalanan yang buruk kepada pihak otoritas yang berwenang untuk tanggapan yang lebih cepat.

Sejatinya, CityApp Appathon bertujuan memanfaatkan imajinasi dan inovasi kaum pemuda dan pelajar di daerah Sidoarjo untuk mengembangkan solusi yang berkesinambungan secara teknis atas tantangan pembangunan urban.

Stefan Sjöström, Vice President Public Sector, Microsoft Asia melalui keterangan tertulisnya menyebutkan, “Inovasi luar biasa di era perangkat digital saat inimemungkinkan kota-kota dengan pertumbuhan pesat seperti Sidoarjo untuk menumbuhkan ekonomi mereka, mendorong pertumbuhan lapangan pekerjaan, serta menciptakan masyarakat yang modern, aman, berpendidikan, dan sehat.”

Dia menambahkan, Microsoft CityNext menggunakan pendekatan yang berpusat pada masyarakat untuk membantu kota-kota di Asia dalam mewujudkan visi ini, mereka sangat senang membantu masyarakat muda Sidoarjo untuk bergerak maju dengan proyek kemenangan mereka dan membuatnya menjadi kenyataan.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari inisiatif global yang berusaha untuk mengubah dan melakukan modernisasi terhadap pelaksanaan operasional dan infrastruktur di berbagai kota. Appathon membangun momentum dari kompetisi-kompetisi serupa yang dilaksanakan di kota-kota lainnya di Asia termasuk Changchun di Tiongkok, Makassar di Indonesia, dan Kathmandu di Nepal.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0