Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Kantongi Izin FCC, AT&T Hadirkan Wifi Calling

Jakarta – Setelah melalui proses musyawarah yang panjang, AT&T akhirnya mendapatkan restu untuk menggelar Wifi Calling di Amerika Serikat.

Pihak regulator Amerika Serikat mengharuskan semua layanan telepon untuk mendukung teks telepon (TTY) protokol. Namun hal ini untuk sementara waktu dihentikan dan memungkinkan AT&T menggelar layanan yang notabene tidak mendukung layanan TTY dan melakukan finalisasi pengembangan protokol alternatif yang disebut real-time teks (RTT) yang kompatibel dengan jaringan IP.

Dilansir dari Telecoms (10/10), FCC mengeluarkan sebuah pernyataan yang isinya mengizinkan AT&T untuk menjalankan program Wifi hingga tanggal 31 Desember 2017 mendatang atau setidaknya pada tanggal digulirkannya regulasi untuk aksesibilitas nirkabel berbasis IP alternatif.

AT&T berada diurutan terdepan dan membuat layanan wifi calling yang tersedia untuk semua pelanggan nirkabel pascabayar dengan handset iPhone 6  atau dengan iOS 9 terbaru namun tampaknya fitur ini belum tersedia untuk Android.

“Dengan permintaan mengenai regulasi ini yang sudah dikabulkan oleh FCC, Pelanggan At&T di Amerika Serikat akan bisa menggunakan Wi-Fi disamping jaringan selular tradisional untuk membuat dan menerima panggilan pada 8 Oktober mendatang,” ungkap Bill Smith, presiden operasi jaringan AT&T pada blog perusahaan.

Wi-Fi Calling sendiri, seperti ditambahkan Smith, merupakan pelengkap jangkauan jaringan AT&T yang sudah besar dan seiring dengan jaringan yang mencakup lebih dari 99 persen dari semua orang Amerika, pelanggan AT&T kini memiliki pilihan untuk membuat panggilan di daerah yang sulit untuk mendapatkan sinyal seluler seperti rumah atau kantor dengan konstruksi bangunan yang padat.

 

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini