Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Terobosan NSN dan Deutsche Telekom untuk Carrier Aggregation

Telko.id – Sebuah terobosan baru hadir pada industri telekomunikasi. Hal ini terkait teknologi LTE Advanced. Seperti di ketahui, biasanya para vendor jaringan maupun operator menggunakan carrier agregation untuk LTE-A mereka dengan menggunakan 2 Carrier. Namun, terobosan baru muncul dengan menggunakan 3 Carrier untuk LTE-A. Adalah Nokia Solution Network (NSN) dan anak perusahaan Cosmote yakni Deutsche Telekom yang menghadirkan inovasi tersebut.

Dilansir dari telecomlead, Minggu (29/11), kedua perusahaan tersebut memanfaatkan band 3 (1800 Mhz) dengan band 42 (3500 Mhz) guna meningkatkan layanan mobile broadband dengan merujuk pada kelayakan LTE TDD pada band 42 tersebut.

Deutsche Telekom menunjukkan LTE-Advanced dengan 3 Carrier Agregation yang menggabungkan LTE-FDD di band 3 dengan LTE-TDD di band 42 pada Nokia Flexi Multiradio 10 Base Station yang sekaligus menegaskan kemampuan 3500 MHz teknologi LTE-TDD untuk meningkatkan kapasitas mobile broadband.

Nokia Networks juga mengatakan dengan spektrum bandwidth 400 MHz TDD yang tersedia di banyak negara, 3500 Mhz memberikan solusi yang baik untuk ekspansi kapasitas guna memenuhi permintaan masa depan berdasarkan teknologi LTE dan LTE-A.

Rachid El Hattachi, SVP Teknologi Arsitektur & Blueprints, Deutsche Telekom menyebutkan, “Spektrum memainkan peranan penting untuk komunikasi mobile, seperti yang kita lihat kita memanfaatkan peluang untuk memenuhi permintaan pada kapasitas jaringan.”

Ia menambahkan, demonstrasi FDD-TDD dengan 3 carrier agregation menetapkan patokan untuk kombinasi yang sama sekali baru dari teknologi, termasuk band 42 yang akan diharapkan untuk menjadi band utama TDD.

GSA, dalam laporannya pada tanggal 13 Oktober 2015 silam, mengatakan bahwa 12 dari 62 jaringan diluncurkan secara komersial menggunakan TD-LTE dengan memanfaatkan spektrum 3,5 GHz LTE TDD.

Ada 17 Jaringan TDD dan FDD yang digunakan secara komersial di seluruh dunia dan Nokia Networks adalah pemasok 10 dari TD-LTE ini.

 

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini