Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ericsson dan Cosmote Hadirkan Kecepatan Internet 500 Mbps

Telko.id – Perusahaan infrastruktur yang sedang bangkit, Ericsson dan perusahaan telekomunikasi asal Yunani, Cosmote telah menghasilkan kecepatan internet hingga 500 Mbps belum lama ini. Hal ini terlihat saat demo langsung dari jaringan LTE Advanced yang mereka buat. Menurut peserta yang hadir, kesuksesan keduanya didapat berkat penggunaan kreatif dari modulasi sinyal.

Sementara itu, anak perusahaan Cosmote, yakni Deutsche Telekom telah sukses mencapai Carrier Agregation pada band 3 (1800Mhz) dengan TDD band 42 (3500 Mhz). Carrier Agregation mereka dihasilkan berkat bantuan dari Nokia Solution Network.

Dilansir dari Telecoms, Minggu (29/11), Carrier Agregation dari Cosmote ini adalah hal baru mengingat Ericsson berkonsentrasi pada FDD dan 256 QAM (quadrature amplitude modulation), yakni sebuah skema modulasi yang memiliki sekitar 256 kombinasi sinyal. Percobaan ini dieksplorasi oleh Ericsson dengan kemungkinan dapat menghasilkan tingkat transmisi delapan kali lebih cepat.

Berbeda dengan percobaan Nokia, Cosmote dan Ericsson berkonsentrasi dalam menyatukan tiga komponen dari berbagai spektrum, menggabungkan dua 20Mhz FDD dan satu saluran 10MHz FDD dan mengatur mereka dalam 256 modulasi QAM.

Sebagai informasi, teknologi 256 QAM downlink encoding Ericsson dapat menyediakan throughput downlink hingga  33% lebih tinggi dalam kondisi radio yang baik. Teknologi ini juga menciptakan efisiensi spektrum yang memberikan kecepatan throughput data hingga 500Mbps.

Menurut Stefanos Theocharopoulos, Chief Technology dan Operations Officer di OTE Group dimana Cosmote tergabung di dalamnya,”Dengan demonstrasi kecepatan hingga 500 Mbps kami mengkonfirmasi keunggulan teknologi kami,” ucapnya.

Sementara itu, Ericsson Mobility Report memperkirakan pada tahun 2021 pengguna layanan LTE meroket menjadi sekitar 4.1 milyar. Berkaca dari hal tersebut, perwakilan Ericsson untuk Yunani mengungkapkan pentingnya teknologi Carrier Agregation dan 256 QAM untuk memberikan pelayanan internet yang baik bagi pelanggan.

Latest

Xiaomi Masuk dalam Daftar ‘TIME100 Most Influential Companies’ 2024

Telko.id - TIME telah menetapkan Xiaomi sebagai salah satu...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan...

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Pas Buat Mahasiswa Dengan Segudang Aktivitas

Telko.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE series optimalkan...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...