spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Oppo Reno11 (China)

ARTIKEL TERKAIT

Telkomtelstra Ungkap 5 Kiat Sukses dalam Transformasi Digital

Telko.id – Telkomtelstra turut berpartisipasi dalam acara ClickZ Live 2016 yang kali ini mengusung tema ‘Mastering Acquisition and Retention.’

Dalam acara ini, selain menjalani pelatihan, sebagian besar peserta yang berasal dari kalangan profesional di bidang marketing juga bisa berdiskusi satu sama lain terkait teknologi digital.

Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi digital telah berkembang pesat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kondisi ini mendorong para tenaga kerja dan praktisi untuk mampu memahami pentingnya penggunaan dan manfaat teknologi karena manfaat dari perkembangan teknologi tidak lagi digunakan oleh unit bisnis yang bergerak di bidang teknologi informasi saja, tetapi juga dapat dioptimalkan dalam mendukung beragam kegiatan operasional untuk meningkatkan pendapatan bisnis yang pada umumnya diimplementasikan oleh unit-unit bisnis lainnya termasuk Penjualan dan Pemasaran.

“Di era Internet of Things seperti saat ini tentunya para marketer juga dituntut untuk tidak hanya memiliki kemampuan storytelling yang visioner namun harus cakap di bidang teknologi, khususnya dalam mengolah data menjadi acuan untuk menciptakan strategi guna mencapai target perusahaan”, ungkap Sri Safitri, Chief Marketing Officer telkomtelstra dalam keterangan resminya, Senin (2/5).

Secara ringkas, dari beragam ilmu yang diberikan oleh para panelis, Sri Safitri menyimpulkan lima poin penting dalam transformasi digital khususnya bagi seorang profesional marketing, diantaranya:

1. Mengutamakan ‘low hanging fruits’ yang berarti target-target yang relatif mudah dijangkau, dapat diselesaikan dengan waktu relatif cepat, serta tidak memerlukan upaya dan energi yang tidak terlalu besar.

2. Terus melakukan komunikasi yang relevan secara konsisten kepada seluruh unit untuk membangun budaya digital perusahaan

3. Memberikan edukasi atau pemahaman terkait digital dalam rangka menciptakan pengalaman pelanggan yang terbaik.

4. Memanfaatkan beragam teknologi (technically savvy) yang selalu berkembang pesat untuk memudahkan customer engagement

5. Melakukan ‘engagement’ yang baik yang dapat dilakukan secara digital untuk memahami apa yang menjadi kebutuhan utama pelanggan sebelum menginformasikan benefit dari produk/jasa yang kita tawarkan.

Telkomtestra berharap, selain dapat memberikan wawasan dan meningkatkan kemampuan para delegasi dan peserta yang hadir, acara ini juga dapat memperluas networking serta membangun market awareness yang positif, yang tidak hanya terfokus pada keunggulan layanan Managed Solutions yang dihadirkan telkomtelstra, tetapi juga dengan menampilkan sisi profesionalisme dari para praktisi ahli yang dimiliki oleh telkomtelstra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU