spot_img
Latest Phone

Google Pixel Watch 4, Dukung Koneksi Satelit dan Baterai Lebih Besar

Telko.id - Google secara resmi meluncurkan Pixel Watch 4...

Garmin Index Sleep Monitor Resmi Hadir di Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Index Sleep Monitor,...

Google Photos Hadirkan Fitur Edit AI dengan Perintah Suara di Pixel 10

Telko.id - Google resmi meluncurkan fitur editing berbasis kecerdasan...

Galaxy Watch8 Series Jadi Wellness Coach Pribadi untuk Gaya Hidup Sehat

Telko.id - Samsung Galaxy Watch8 Series hadir sebagai smartwatch...

Garmin Venu X1 Dukung Performa Padel dengan Fitur Canggih

Telko.id - Garmin resmi menghadirkan Venu X1, smartwatch premium...

ARTIKEL TERKAIT

Telkomtelstra Ungkap 5 Kiat Sukses dalam Transformasi Digital

Telko.id – Telkomtelstra turut berpartisipasi dalam acara ClickZ Live 2016 yang kali ini mengusung tema ‘Mastering Acquisition and Retention.’

Dalam acara ini, selain menjalani pelatihan, sebagian besar peserta yang berasal dari kalangan profesional di bidang marketing juga bisa berdiskusi satu sama lain terkait teknologi digital.

Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi digital telah berkembang pesat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kondisi ini mendorong para tenaga kerja dan praktisi untuk mampu memahami pentingnya penggunaan dan manfaat teknologi karena manfaat dari perkembangan teknologi tidak lagi digunakan oleh unit bisnis yang bergerak di bidang teknologi informasi saja, tetapi juga dapat dioptimalkan dalam mendukung beragam kegiatan operasional untuk meningkatkan pendapatan bisnis yang pada umumnya diimplementasikan oleh unit-unit bisnis lainnya termasuk Penjualan dan Pemasaran.

“Di era Internet of Things seperti saat ini tentunya para marketer juga dituntut untuk tidak hanya memiliki kemampuan storytelling yang visioner namun harus cakap di bidang teknologi, khususnya dalam mengolah data menjadi acuan untuk menciptakan strategi guna mencapai target perusahaan”, ungkap Sri Safitri, Chief Marketing Officer telkomtelstra dalam keterangan resminya, Senin (2/5).

Secara ringkas, dari beragam ilmu yang diberikan oleh para panelis, Sri Safitri menyimpulkan lima poin penting dalam transformasi digital khususnya bagi seorang profesional marketing, diantaranya:

1. Mengutamakan ‘low hanging fruits’ yang berarti target-target yang relatif mudah dijangkau, dapat diselesaikan dengan waktu relatif cepat, serta tidak memerlukan upaya dan energi yang tidak terlalu besar.

2. Terus melakukan komunikasi yang relevan secara konsisten kepada seluruh unit untuk membangun budaya digital perusahaan

3. Memberikan edukasi atau pemahaman terkait digital dalam rangka menciptakan pengalaman pelanggan yang terbaik.

4. Memanfaatkan beragam teknologi (technically savvy) yang selalu berkembang pesat untuk memudahkan customer engagement

5. Melakukan ‘engagement’ yang baik yang dapat dilakukan secara digital untuk memahami apa yang menjadi kebutuhan utama pelanggan sebelum menginformasikan benefit dari produk/jasa yang kita tawarkan.

Telkomtestra berharap, selain dapat memberikan wawasan dan meningkatkan kemampuan para delegasi dan peserta yang hadir, acara ini juga dapat memperluas networking serta membangun market awareness yang positif, yang tidak hanya terfokus pada keunggulan layanan Managed Solutions yang dihadirkan telkomtelstra, tetapi juga dengan menampilkan sisi profesionalisme dari para praktisi ahli yang dimiliki oleh telkomtelstra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU