telkomtelstra Dukung Generasi Muda Perkuat Hubungan Indonesia-Australia

Telko.id – Duet bareng Telstra, telkomtelstra ikut mendukung penyelenggaraan Conference of Australian and Indonesian Youth (CAUSINDY) 2016, sebuah acara bilateral yang dirancang untuk memberikan kesempatan bagi generasi muda berbakat bekerjasama memperkuat relasi antara Indonesia dan Australia.

Berlangsung selama tiga hari (6-8 September 2016), program CAUSINDY 2016 diikuti oleh tiga puluh talenta muda delegasi Indonesia dan Australia. 15 delegasi Indonesia yang merupakan pemimpin-pemimpin muda dari institusi pemerintah, akademis, dan perusahaan swasta, saling bertukar gagasan dengan para pakar di bidang bisnis, pemerintahan dan akademisi melalui beragam diskusi panel.

“Kami percaya, keberhasilan transformasi teknologi digital sangat dipengaruhi oleh kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu, telkomtelstra mendukung upaya CAUSINDY untuk melibatkan generasi muda berprestasi di Indonesia dan Australia untuk memperkuat hubungan kedua negara, mendiskusikan peluang dan tantangan yang dihadapi dalam menciptakan ide-ide baru guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui inovasi teknologi,” kata Mark Soffer, Chief of Staff telkomtelstra.

Dalam konferensi ini, para peserta diberikan kesempatan untuk membahas isu sosial yang terjadi di kedua negara, diantaranya; politik, bisnis, inovasi teknologi, lingkungan hidup hingga dampak perubahan iklim di Indonesia. Dialog tersebut diharapkan dapat mendorong terciptanya kolaborasi untuk berinovasi, serta memperluas peluang networking dengan para pelaku industri dan pemangku kepentingan.

Telkomtelstra menyadari pentingnya peran generasi muda dalam membangun hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia, khususnya dalam mengembangkan teknologi infomasi dan komunikasi. Hal tersebut sejalan dengan fokus kebijakan pemerintahan Joko Widodo untuk mendorong pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia.

Berdasarkan laporan Accenture Technology Vision 2016, 33% dari ekonomi global sudah terpapar oleh digital, oleh karena itu perusahan-perusahaan terkemuka, organisasi dan institusi pemerintah di Indonesia perlu melakukan pendekatan dengan mengedepankan upaya-upaya pengembangan sumber daya manusia (people first).

Sebagai perusahaan layanan managed solutions yang menerapkan teknologi digital, telkomtelstra juga turut mengutamakan kemajuan sumber daya manusia untuk berinovasi. Hal tersebut direalisasikan dengan mempersiapkan generasi muda berprestasi sebagai pemimpin di perusahaan.

Upaya ini diharapkan dapat mendorong perubahan dan meningkatkan daya saing baik nasional maupun global.

“Kita membutuhkan komitmen dan kerja nyata dalam mendukung generasi muda. Kami berharap melalui CAUSINDY 2016, akan lahir generasi muda yang cerdas dan tanggap dalam memanfaatkan berbagai peluang ekonomi,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0