Telefónica Jual 2.350 Menaranya Seharga Rp8.7 Triliun

Telko.id – Telefónica Deutschland belum lama ini menandatangani kontrak untuk menjual sebagian dari portofolio menaranya kepada Telxius, perusahaan infrastruktur milik Telefónica SA, dengan harga €587 juta atau sekitar Rp8.7 Triliun.

Menurut laporan GTB, Senin (25/4), penjualan sekitar 2.350 infrastruktur menara pasif yang disepakati untuk harga pembelian cash ini telah disetujui oleh dewan pengawas dan dewan manajemen Telefónica Deutschland.

“Dengan transaksi ini Telefónica Deutschland mengambil keuntungan dari kondisi pasar yang menguntungkan saat ini untuk aset infrastruktur, sehingga memaksimalkan nilai pemegang saham,” ungkap Telefónica melalui sebuah pernyataan.

Telefónica Deutschland akan terus menggunakan tiang-tiang nirkabel, yang terletak terutama di daerah pedesaan, melalui perjanjian sewa operasi dan hasil dari kesepakatan tersebut akan diinvestasikan kembali dalam mendukung pembangunan infrastruktur.

Penjualan ini akan menyumbang kurang dari 10% dari portofolio infrastruktur pasif yang ditargetkan Telefónica Deutschland.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0