Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Tak Mau Tertinggal, Uni Eropa Siapkan Action Plan untuk Kembangkan 5G

Telko.id – Aksi sejumlah negara (khususnya di Asia) dalam mengembangkan 5G tampaknya menjadi ‘ancaman’ tersendiri bagi negara-negara Eropa. Buktinya, Uni Eropa baru-baru ini mengurai niatnya untuk meluncurkan action plan untuk mengembangkan jaringan seluler 5G, yang akan mempercepat koneksi internet secara signifikan. Rencana ini dibuat dalam upaya menghindari ketertinggalan dari kawasan lain.

“Komisi akan bekerja sama dengan industri untuk menyiapkan action plan 5G yang terkoordinasi untuk Eropa,” kata Komisaris Digital Uni Eropa, Gunther Oettinger dalam acara Mobile World Congress, di Barcelona.

Ia menambahkan, action plan ini rencananya akan diadopsi pada akhir tahun ini dan akan melibatkan perusahaan telekomunikasi serta pemain utama dari sektor otomotif, energi, media dan energi.

Eropa telah memimpin kompetisi dalam teknologi GSM – standar asli untuk jaringan seluler pada tahun 1990-an – tetapi tertinggal di belakang Amerika Serikat dan Asia dalam peluncuran koneksi 4G.

Sektor bisnis telah berulang kali menyerukan kepada Uni Eropa untuk meningkatkan kualitas infrastruktur komunikasi mobile, mengatakan bahwa jaringan yang tidak memadai menghambat penciptaan lapangan kerja dan pertumbuhan. khususnya ketika Eropa secara perlahan mulai keluar dari resesi.

“Kita perlu belajar dari kegagalan. Kita tidak bisa tertinggal dalam transformasi yang paling penting dari masyarakat sejak revolusi industri,” kata komisaris Uni Eropa.

Seperti diketahui, jaringan seluler 5G menjanjikan koneksi yang lebih baik untuk mengatasi semakin meningkatnya jumlah pengguna internet mobile. Uni Eropa memperkirakan film definisi tinggi dapat diunduh dalam enam detik dengan teknologi baru ini. Bandingkan dengan waktu enam menit yang dibutuhkan untuk mengunduhnya dengan 4G.

Selain itu, jaringan 5G baru juga bisa membuka berbagai layanan dengan mengalirkan data pada kecepatan yang lebih cepat, memungkinkan layanan seperti operasi jarak jauh atau mobil tanpa pengemudi dan memungkinkan pelanggan untuk menikmati video dan virtual reality dengan mudah. Demikian dilaporkan Phys, Rabu (24/2).

Saat ini, ITU (International Telecommunication Union) juga mengatakan bahwa negara-negara anggota telah menyetujui rencana untuk merinci bagaimana menyelaraskan standar untuk 5G, dengan peluncuran yang diharapkan terjadi pada tahun 2020.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini