Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Lenovo Ungkap Solusi Hyperconvergednya Bersama Nutanix

Telko.id – Lenovo, sebagai salah satu penyedia perangkat keras untuk server berbasis x86 hari ini mengumumkan kolaborasinya dengan Nutanix. Tujuannya adalah untuk membawa infrastruktur hyperconverged ke pasar enterprise di Indonesia.

Menurut penelitian dari IDC, perusahaan-perusahaan menghabiskan sekitar 70 – 80 persen dari budget IT tahunan mereka hanya untuk menjaga sistem tetap berjalan. Melihat kondisi tersebut, kedua perusahaan memperkenalkan keluarga hyperconverged appliances baru yang dibangun dari sistem enterprise Lenovo serta diperkuat oleh software dari Nutanix. Solusi ini menyatukan storage, server dan layanan virtualisasi ke dalam sebuah appliance berbasis x86 dari Lenovo yang bisa diterapkan secara scale-out. Dengan integrasi ini, kerumitan data center bisa teratasi dan pada akhirnya bisa menghemat pengeluaran IT.

“Teknologi Nutanix yang telah dikenal kepemimpinannya, dipadukan dengan jangkauan global kami, akan mendorong maju kedua perusahaan dengan cara membantu konsumen mengurangi kompleksitas data center dalam berbagai ukuran,” ungkap AP Alliance Director Lenovo, Daniel Tan.

Dengan penyederhanaan sistem, pelaku bisnis bisa lebih fokus pada aplikasi dan layanan mereka yang menjadi inti kekuatan bisnis. Solusi ini juga mampu meningkatkan kelincahan bisnis dengan menawarkan alternatif yang menarik dari layanan cloud publik. Kerjasama ini juga membuktikan komitmen Lenovo dalam industri IT, dengan strategi menjadi pemimpin pasar untuk server x86 dan berinvestasi dalam pengembangan dan penerapan solusi IT untuk membentuk data center generasi selanjutnya.

Selain Nutanix, solusi yang ditawarkan ini juga akandisokong oleh teknologi teranyar dari Intel yang mampu mendukung berbagai jenis beban kerja, termasuk enterprise application, database, virtualized desktop, dan big data analytics dengan efisiensi dan skalabilitas yang tinggi.

“Enterprise senantiasa mencari solusi yang lebih mudah untuk memecahkan masalah storage mereka, dan Intel bekerjasama secara mendalam dengan para pemimpin bidang data center untuk membawa solusi ini ke pasar. Kami berkolaborasi erat dengan Lenovo dan Nutanix untuk mendorong pengoptimalan kinerja server enterprise dan sistem storage berbasis arsitektur Intel,” kata Yohan Wijaya, MNC Director Intel Indonesia.

Kerjasama ini juga akan membantu Lenovo dan Nutanix menjangkau konsumen yang lebih banyak. Hal itu didukung oleh channel penjualan Lenovo yang luas serta dukungan pre-sales dan post-sales dari Nutanix.

Solusi ini akan dijual melalui mitra channel Lenovo di seluruh dunia dan melalui tim penjualan enterprise Lenovo di berbagai wilayah, termasuk Indonesia. Selain itu, Lenovo dan Nutanix juga merencanakan untuk melakukan investasi substansial di platform teknik dan pengembangan, serta strategi go-to-market yang agresif.

“Menjalin kemitraan dengan Lenovo merupakan sebuah tonggak bersejarah dalam usaha kami untuk membawa ‘infrastruktur tidak terlihat’, yang memiliki efisiensi teknologi web-scale dan kecanggihan desain consumer-grade, ke perusahaan dengan berbagai ukuran,” pungkas Pun Kok Lim, Asean Managing Director Nutanix.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini