Softbank Rampungkan Proses Akuisisi ARM

Telko.id – Softbank pada hari Senin kemarin telah merampungkan proses akuisisi ARM, yakni sebuah perusahaan desain chip mobile dengan mahar sebesar £ 24 miliar.

“Seluruh aset dan modal berupa saham ARM kini dimiliki oleh SBG (Softbank Group) dan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya,” kata perusahaan telko yang berbasis di Jepang, seperti dilaporkan TotalTelecom (6/9).

Softbank mengatakan perusahaan yang berbasis di U.K. ini akan dilisting di Bursa Efek London pada Selasa pagi, dan hasil keuangan yang dimiliki oleh ARM akan dikonsolidasikan ke Softbank.

Sementara itu, dalam pernyataan terpisah, ARM mengatakan bahwa Chairman mereka Stuart Chambers, dan enam anggota dewan eksekutif telah mengajukan pengunduran diri mereka.

Proses pengakuisisian ini sendiri terselesaikan selesai setelah Pengadilan Tinggi Inggris dan Wales pada Jumat(2/9) menyetujui transaksi ini. Softbank sendiri setuju untuk mengakuisisi ARM pada bulan Juli. Kesepakatan itu sebagian tengah didanai berkat ketersediaan pinjaman sebesar ¥ 1 trilyun dari Mizuoh Bank. Sedangkan untuk balancing, didanai oleh sumber existing cash milik Softbank.

Sekadar informasi, lisensi ARM merupakan desain semikonduktor untuk perusahaan lain dalam memproduksi chipset untuk digunakan di berbagai perangkat. Sementara pasar terbesar ARM adalah mobile, di mana prosesor ARM yang dirancang dapat ditemukan di iPhone dan iPad milik Apple, serta berbagai produk yang berjalan pada Android.

Desain ARM juga digunakan dalam produk hiburan yang ada dirumah dan gadget seperti pemutar Blu-ray dan kamera digital, serta dalam perangkat seperti smart meter, connected cars dan bahkan beberapa server.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0