Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Sigfox Lebarkan Sayap Ke Timur Tengah dan Afrika

Jakarta – Perusahaan spesialis IoT, Sigfox telah mengumumkan ekspansi ke Timur Tengah dan Afrika (MEA) dengan membuka kantor baru di Dubai dan meluncurkan kapasitas jaringan nirkabel untuk mendukung perangkat daya rendah.

Operasi MEA perusahaan ini akan dipimpin oleh Thierry Siminger, yakni seseorang yang memiliki pengalaman 20 tahun lebih di industri mobile telekomunikasi dan didapuk sebagai presiden Sigfox untuk wilayah tersebut. Langkah ini merupakan bagian dari upaya menggenjot ekspansi global dari IoT milik Sigfox, menyusul peluncuran jaringan perusahaan di 10 area metropolitan utama di AS.

Siminger direkrut dari spesialis keamanan mobile Oberthur Teknologi untuk pengetahuannya tentang letak demografis suatu daerah. Sebagai informasi, Siminger adalah presiden Oberthur untuk Rusia, Timur Tengah dan Afrika (RMEA). Dalam peran sebelumnya, ia adalah MD untuk operasi EMEA untuk Gemplus (sekarang Gemalto). Demikian dikutip dari laman Telecoms (14/10).

Negara-negara MEA perlu manfaat dari Internet of Things untuk aplikasi seperti keamanan, pelacakan aset, smart city dan pembayaran utilitas layanan, menurut Siminger. Dalam pengalamannya, negara-negara MEA serasa putus asa untuk terhubung ke jaringan global. Ia mengatakan, “Sigfox adalah satu-satunya perusahaan di dunia yang bisa melakukan itu dengan konektivitas penerbangan murah dan hemat energi.”

Sigfox mengkhususkan diri dalam sistem-bandwidth tinggi secara ekonomis, dua arah transmisi hemat energi dalam jumlah kecil untuk data jarak jauh. Ini target IoT dan M2M di mana memperpanjang masa pakai baterai dan pelayanan perangkat yang terhubung menjadi sebuah prioritas. Jejak saat ini mencakup sembilan negara dan satu juta kilometer persegi tanah, dengan lima juta terhubung layanan perangkat yang menawarkan untuk mendukung populasi 165 juta orang.

Sementara itu, kantor pusat perusahaan tetap di Labège, Perancis, tetapi perusahaan sekarang memiliki kantor di Paris, Boston, Dubai, Madrid dan San Francisco.

“Sigfox selalu merencanakan untuk membangun jaringan internet terdedikasi, Hal yang mencakup dunia dan menyediakan konektivitas di mana-mana dan tanpa batas ke miliaran objek yang akan menggunakan IoT,” kata Xavier Drilhon, wakil CEO Sigfox.

Ia menambahkan, Timur Tengah dan wilayah Afrika adalah langkah logis berikutnya dalam strategi ini. Kita tunggu saja apakah Sigfox akan benar-benar berhasil melebarkan sayap mereka dan menjadi “raja” IoT dunia. [AK/IF]

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Polytron AC Smart Neuva Pro, Teman Saat Cuaca Tak Pasti

Telko.id – Polytron AC Smart Neuva Pro, pas jadi teman saat cuaca yang kini sedang tidak terduga. Dari hujan deras yang tiba- tiba hingga...

Polytron Smart Projector, Jadikan Ruang Tamu Pusat Hiburan

Telko.id - Polytron Smart Projector akan mengubah ruang tamu Anda jadi pusat hiburan di rumah. Pas jadi solusi untuk membangun momen berkualitas bersama keluarga. Baik...

25 Tahun, Acer Indonesia Berkomitmen Majukan Industri Nasional

Telko.id - Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini