VMWare Hadirkan Solusi untuk Mempercepat Penyebaran NFV

Jakarta – VMware telah mengumumkan program dan fungsi baru untuk membuat perysahaan telekomuniasi lebih cepat dan lebih mudah dalam meningkatkan jaringannya dengan teknologi visualisasi fungsi jaringan (NFV).

Di antara inisiatif untuk platform V Cloud tersebut adalah VMware siap untuk program akreditasi baru NFV dan layanan carrier-grade baru yang akan disampaikan oleh vendor dan mitra-mitranya. Penawaran ini diresmikan di VMworld 2015 Eropa di Barcelona.

The vCloud NFV combines core virtualization and management components in order to speed up NFV deployment, said the vendor. It achieves this by giving the CSPs a unified, multi-vendor and multi-function platform to supports any application through all stages of cloud evolution. The vendor claims it supports 40 virtual network functions from 30 virtualized network functions (VNF) vendors, which will help telco staff to use their existing VMware skills and operational experience.

 

Dilansir dari Telecoms (14/10), vCloud NFV menggabungkan visualisasi inti dan komponen manajemen dalam rangka mempercepat penyebaran NFV. Ini dapat dicapai dengan memberikan CSP platform multi fungsi dan multi vendor terpadu untuk mendukung aplikasi apapun melalui semua tahapan evolusi. VMWare mengklaim solusi ini mendukung 40 fungsi jaringan virtual dari 30 fungsi jaringan virtual (VNF), yang tentunya akan membantu staf IT untuk menggunakan keterampilan mereka dan pengalaman operasional.

Sementara itu, VMware Virtual SAN akan diintegrasikan ke dalam VMware stack untuk mendukung core mobile dan fungsi IP sistem multi-media (IMS) dalam rangka meningkatkan kinerja. Bukan hanya itu, VMware NSX akan menyediakan fitur jaringan L2 / L3 dalam perangkat lunak untuk membantu memanfaatkan CSP dari virtualisasi server di pusat data mereka.

VMware juga berjanji CSP akan memberikan keterbukaan dan pilihan dalam manajemen awan, dengan pilihan fleksibel untuk manajemen infrastruktur virtual (VIM) melalui fitur vCloud Director-SP dan Integrated OpenStack mereka. Dikatakan bahwa ini akan membuat CSP mengkonfigurasu NFV-nya sendiri untuk membuat penyesuaian kecil pada aplikasi dan mencegah kemacetan.

Sementara itu, program dukungan carrier-grade bertujuan untuk membantu CSP mengurangi risiko penurunan kinerja dan penghentian dalam pekerjaan. Dukungan akan disampaikan oleh VMWare dan mitra-mitranya.

“Kami dua kali lipat di atas upaya kami untuk membantu CSP menciptakan infrastruktur yang konsisten,” kata Shekar Ayyar, General Manager dari Telco NFV Group di VMware.

Beberapa fitur lain juga di hadirkan pada solusi ini, seperti load-balancing as a service (LBaaS) dan Service Assurance with Day 2 and Ongoing Operations. [AK/IF]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0