spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Oppo Reno11 (China)

ARTIKEL TERKAIT

Selama 2016 Huawei Mampu Menjual 139 Juta Unit Smartphone

Telko.id – Huawei memang lebih dikenal dengan perusahaan ITC Technologi. Untuk bisnis konsumen nya tidak sebesar unit lainnya terutama jaringan. Namun, di tahun 2016 lalu, Huawei cukup puas dengan perolehan dari unit bisnis ini. Pasalnya, setiap tahun value brand nya terus meningkat. Bahkan Huawei juga cukup pede pada tahun 2017 ini bakal menduduki posisi 40 dari 500 Most Valuable Brands yang pada tahun ini berada diposisi 47.

Secara sales revenue secara global, Huawei pada tahun ini mampu memperoleh $27 Miliar atau sekitar Rp.159 Triliun. Ada peningkatan sebesar 30% dibandingkan tahun 2015 yang hanya mencapai $20 Miliar. “Sedangkan untuk global shipments terjadi peningkatan sebesar 29% atau dari 108 juta unit di 2015 menjadi 139 juta unit,” kata Glory Cheung, CMO Huawei Consumer Business Group

Glory menambahkan bahwa saat ini global smartphone market share Huawei pun meningkat. Dari 7.4%, naik 1.9% menjadi 9,3% sehingga smartphone Huawei mampu menempati posisi ke 3.

Jika melihat lebih dalam lagi mengenai pasar smartphone, maka Huawei berhasil meningkatkan market share untuk premium sebesar 10%. Dari 11.20% pada kuartal 4 tahun 2015 menjadi 22.60% pada tahun 2016. Yang dimasukan smartphone premium oleh Huawei ini adalah yang memiliki harga yang berkisar dari 500 US$ sampai 600 US$ atau dalam range Rp.6 juta ke atas.

Khusus di Cina, harapannya pada kuartal dua tahun 2017 ini Huawei mampu mencapai market share 20.2% untuk semua jenis smartphone. Yang asalnya hanya 16.85%.

“Sedangkan untuk premium smartphone yakni yang memiliki harga daitas Rp.6 juta mampu mencapai 18.1% market share. Naik dari tahun sebelumnya pada waktu yang sama hanya mencapai 8.8%,” kata Glory.

Glory juga mengungkapkan bahwa Negara yang memiliki market share Huawei diatas 15% ada 33 negara. Sedangkan, yang memiliki market share diatas 20% ada 22 negara.

Produk smartphone yang memiliki peran besar sampai Huawei mampu menempatkan diri di pasar dengan cukup baik adalah Huawei P9. Di mana, produk tersebut menjadi yang pertama yang mampu mencapai produksi 12 juta
unit. Lebih banyak 152% dibandingkan dengan penjualan Huawei P8. Lalu Huawei Mate 9 mampu terjual sampai 5 juta unit dan lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan Huawei Mate 8. (Icha – Shenzhen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU