Sasar UKM, WinMarket.id Meluncur di Industri e-commerce Indonesia

Telko.id – Semakin berkembangnya situs jual beli online di Indonesia, menjadi salah satu alasan PT. Bimasakti Multi Sinergi untuk menghadirkan situs jual beli Winmarket.id.

WinMarket sendiri bertujuan untuk menjembatani para supplier dan pembeli untuk memasarkan produk mereka dengan empat solusi yang tidak semuanya dimiliki oleh usaha sejenis.

Keempat solusi tadi seperti Toko Online, Marketplace, Produk Dropship, serta Distribusi Penjualan. Keempat hal ini merupakan gabungan dari berbagai situs jual beli online yang biasanya hanya menyediakan satu solusi diantara empat tadi.

“sama-sama kita ketahui, dewasa ini tren sudah mulai bergeser, karena tanpa kita sadari saat ini kita sudah berada di era digital. Saat ini, Indonesia juga menjadi pengguna internet keenam di dunia dan fenomena ini hanya dimanfaatkan oleh pemain besar untuk memanfaatkan teknologi tersebut,” ujar Director of Commercial and Partnership WinMarket, Didin Noor Ali pada Jumpa Media di Jakarta (5/8).

“Kita juga sudah menyiapkan hampir 100 ribu tenaga pemasaran yang tersebar dari Sabang sampai Merauke,” tambah Didin.

Sekadar informasi, Semua fasilitas dari WinMarket ini bisa digunakan secara gratis oleh para pelaku UKM.

CEO PT. Bimasakti Multi Sinergi, “kita sedang menjawab tantangan di dunua bisnis digital di Indonesia, biasanya para pemain digital berasal dari Jakarta, sementara kami adalah pemain dari luar Jakarta. Sebenarnya seberapapun besar player yang ada saat ini sedang mencari bentuk semua,”

“Saat ini banyak sekali solusi yg ditawarkan, namun kita masih menemukan 4 problem yang belum di temukan solusinya dengan baik, dan WinMarket berusaha menyelesaikan problem tersebut,”

DSC_0176_1

Untuk payment method sendiri, Winmarket memiliki beberapa cara prmbayatan seperti ATM, transfer bank, internet banking, kartu kredit dan uang elektronik.

Selain itu, pengguna yang memasarkan produk mereka di WinMarket, maka produk mereka juga akan terpublish di plazaonline.com, yakni sebuah situs marketplace yang dimiliki oleh PT. Bimasakti Multi Sinergi. Mereka juga memiliki 93 ribu toko offline yang tersebar di seluruh Indonesia.

Filterasi Barang BM

Terkait dengan filtrerasi barang BM, Didin berani menjamin jika barang yang ada di situs mereka tidak menyalahi aturan yang berlaku.

“Kami mengacu pada peraturan kemenkominfo terkait dengan penjualan barang yang diperbolehkan pada jalur e-commerce, kami juga sudah memiliki database para supplier sehingga mereka tidak bisa semena-mena memasukan barang atau produk yang tidak diinginkan,” ujar Didin.

Infrastruktur dan Kerjasama Operator

Sementara itu, disinggung mengenai infrastruktur, mereka menggunakan local server dengan backup server menggunakan cloud.

WinMarket juga menggandeng tiga operator selular yakni Telkomsel, Indosat Ooredoo dan XL Axiata untuk menyediakan data center bagi mereka. Mereka juga memanfaatkan sistem pembayaran T-Cash dari Telkomsel dan Dompetku dari Indosat Ooredoo.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0