Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Review Acer Predator Triton Neo 16: Tipis Berbasis AI

Telko.id – Inovasi terbaru dari Acer yang selalu berkembang  melalui produk-produknya utamanya pada seri lini laptop gaming premium andalan mereka yakni, laptop Acer Predator Triton Neo 16 versi terbaru.

Meluncur di Indonesia belum lama ini, laptop Acer Predator Triton Neo 16 hadir dengan menggabungkan kinerja tinggi dengan teknologi kecerdasan buatan AI yang canggih serta fitur menarik lainnya yang berkembang di generasi terbaru saat ini.

Laptop ini ditujukan selain untuk memenuhi kebutuhan gamer baik tingkat pemula hingga profesional, atlet esport, konten kreator, pelajar, dan profesional muda lainnya yang mungkin saja membutuhkan sebuah model laptop yang tidak begitu gaming.

Laptop tipis Acer Predator Triton Neo 16 pun kini hadir dalam dua varian Prosesor paling baru luncuran Intel yaitu Intel Core Ultra 7 Processor dan Intel Core Ultra 9 Processor.

Baca juga : Review Acer Predator New Helios 16: Desain Estetik, Performa Ciamik

Untuk membuktikan laptop Acer Predator Triton Neo 16 yang cocok untuk memenuhi pengguna tersebut, kami hadirkan review lengkapnya untuk Anda. Berikut Review dari Acer Predator Triton Neo 16 varian Intel Core Ultra 7 Processor.

Miliki Desain Tampil yang Beda

Dari segi desain, laptop Acer Predator Triton Neo 16 tampil beda dengan Predator Series lainnya. Acer Predator Triton Neo 16 memiliki penampakan seperti laptop lini Consumer Acer Swift dan Aspire Series.

Dengan ketebalan hanya 20.9mm dan bobot 2.05kg, laptop ini begitu mudah dibawa kemana saja, baik ke kantor atau cafe terdekat.

Pada bagian depan terpampang layar 16 inci beresolusi WQXGA dan sebuah webcam. Tepat di bawah layar, terdapat 3-Zone RGB keyboard dan touchpad. 3-Zone RGB keyboard ini sangat membantu dalam bermain game, mengedit foto dan video, mengolah dokumen, dan kegiatan lainnya di malam hari atau kondisi minim cahaya.

Saat menggunakan keyboard untuk bermain game, mengedit foto dan video, serta mengolah dokumen, keyboard terasa empuk dan nyaman. Begitupun touchpad nya yang hadir secara responsif. Apalagi sudah diinstal Windows 11 Home dan Microsoft Office yang bisa langsung digunakan.

Sementara di sisi kanan dan kiri laptop, terdapat beberapa port. Mulai dari port charger, port USB, Thunderbolt 4.0, dan slot MicroSD card. Thunderbolt™ 4 dan slot pembaca microSD ini memungkinkan kami saat transfer data hingga 8x lebih cepat.

Performa Maksimal, Tidak Kalah dengan Lini Gaming Lain

Varian yang yang kami review saat ini hadir dengan Intel Core Ultra 7 Processor yang memiliki total 16 Cores dan clock speed mencapai 4.8 GHz. Prosessor ini menyuguhkan performa yang begitu maksimal, visual lebih imersif, pergerakan objek yang lancar, serta proses editing yang lebih cepat berkat dukungan kecerdasan buatan (AI), serta hemat daya baterai.

Ditambah dengan Dengan teknologi 3D Hybrid Architecture dan Intel Thread Director, laptop ini mampu menjalankan tugas-tugas multitasking dengan lancar dan stabil.

Laptop ini pun sanggup dioperasikan dengan bermain game AAA terbaru seperti Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction dan Mortal Kombat 1. Walau memiliki fisik yang tidak gaming, nyatanya laptop Predator Triton Neo 16 terbaru ini masih berada dalam series Predator Family.

Visual yang disuguhkan selama bermain game AAA tersebut terlihat lebih smooth dan realistis. Begitupun saat mengedit video menggunakan Adobe Premiere Pro, nyaris tidak ada kendala yang menghambat saat dioperasikan

Dukungan lain GPU NVIDIA GeForce RTX 4060 dengan fitur seperti New Stream Multiprocessors, Fourth-Gen Tensor Cores, dan Third-Gen RT Cores.

Teknologi NVIDIA DLSS 3.5 tak hanya menjadikan visual lebih imersif dan realistis, serta meningkatkan efisiensi daya hingga 2x dan performa hingga 4x dibandingkan generasi sebelumnya.

Visual berkualitas tinggi ini juga tak lepas dari peranan layar 16 inci beresolusi WQXGA dengan refresh rate 240Hz pada laptop ini menyajikan visual yang tajam dan kaya warna.

Didukung teknologi “The Calman-Verified” memastikan akurasi warna tingkat tinggi. Sehingga sangat ideal untuk konten kreator yang memerlukan ketepatan warna dalam pekerjaan mereka.

Dengan color gamut 100% DCI-P3, layar ini mampu menampilkan warna yang hidup dan realistis, menjadikan pengalaman bermain game AAA, menonton film, editing video, dan membuat konten multimedia lainnya lebih menarik.

Semua aplikasi yang kami jalankan di laptop ini berjalan lancar berkat kemampuan RAM LPDDRV hingga 32GB serta SSD PCIe NVMe Gen4 berkapasitas 1TB.

Selama kami bermain game, mengedit video, mengolah dokumen, dan menyelesaikan rutinitas lainnya, hingga seharian, laptop tidak terasa panas. Karena laptop ini ditunjang AeroBlade™ 3D Fan Generasi ke-5 dan liquid metal thermal memastikan aliran udara meningkat hingga 55%. Sementara vector heat pipes membantu menghantarkan panas lebih efisien.

Bermain Game online? tak perlu khawatir serta menjalankan kegiatan lain yang membutuhkan koneksi internet pun tetap berjalan lancar berkat Wifi 6E. Ditambah lagi fitur audio DTS:X Ultra memberikan pengalaman audio yang lebih stereo dan realistis saat bermain game, menonton film, mendengarkan musik dan kegiatan lainnya.

Teknologi AI yang Inovatif

Sebagai AI Gaming Laptop, Predator Triton Neo 16 telah dilengkapi dengan berbagai teknologi kecerdasan buatan seperti Acer Purified Voice 2.0, Acer Purified View, Microsoft Copilot, dan GIMP + Intel Stable Diffusion Plugin.

Acer Purified Voice 2.0 menggunakan tiga mikrofon untuk menangkap suara dengan jelas dan mengeliminasi suara latar belakang yang mengganggu. Sementara itu, Acer Purified View meningkatkan kualitas gambar dan video dengan fitur seperti Automatic Framing, Eye Contact, dan Background Blur.

Terintegrasi dengan Microsoft Copilot di Windows 11 Home sangat membantu kami menyelesaikan tugas dengan lebih cepat dan efisien. Plugin Stable Diffusion di GIMP memanfaatkan AI untuk membuat ilustrasi dan gambar dengan mudah, hanya dengan beberapa klik dan input teks sederhana.

Kesimpulan

Laptop gaming Acer Predator Triton Neo 16 yang begitu cocok sebagai daily driver pun terbukti mampu menawarkan performa tinggi, visual luar biasa, dan teknologi AI canggih yang memenuhi kebutuhan gamer dan konten kreator.

Laptop Acer Predator Triton Neo 16 hadir dengan varian Intel Core Ultra 7 Processor yang kami review ini dibanderol dengan harga Rp 28.999.000. Laptop ini sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline.

Untuk pembelian online, Anda bisa mengnjungi Acer E-Store di tautan berikut https://store.acer.com/en-id/predator-triton-neo-16-ptn16-51-nh-qpnsn-002h. Dalam setiap pembelian laptop ini, Acer juga memberikan perlindungan khusus seperti 3 tahun garansi dan Acer Accidental Damage Protection selama 1 tahun secara gratis.

Selain itu, khusus pembelian online Acer Predator Triton Neo 16, disertakan paket bundling dengan Predator Energy – The First Premium Body Spray For Gamers yang baru saja diluncurkan di Indonesia belum lama ini. (Icha)

Latest

Redmi Pad Pro, Layar Luas Pas Menunjang Kreativitas dan Hiburan

Telko.id - Xiaomi Indonesia hari ini (23/7) resmi meluncurkan...

Jelang HUT RI ke-79 di IKN, Telkom Pastikan Kesiapan Infrastrukturnya

Telko.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah...

Review Proyektor Acer BS-321: Dengan 4.800 Lumens, Pas untuk Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer memiliki rangkaian produk yang lengkap dari...

Erajaya Hadirkan 3 Seri Speaker Marshall Homeline III

Telko.id - Erajaya Active Lifestyle meluncurkan jajaran speaker terbaru...

Rekomendasi

Review Proyektor Acer BS-321: Dengan 4.800 Lumens, Pas untuk Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer memiliki rangkaian produk yang lengkap dari berbagai kategori. Salah satunya adalah proyektor. Melalui Projector Acer BS-321, Acer menawarkan perangkat yang mampu...

Pongo Monster X, Laptop Kasta Tertinggi untuk Pro Player Gamer

Telko.id - Pongo merilis seri Pongo Monster X, laptop dengan kasta tertinggi untuk Pro Player Gamer. Produk ini diluncurkan seiring dengan perkembangan eSports yang...

LG OLED evo G4, TV Tercanggih Saat ini, Apa Teknologinya?

Telko.id - LG Electronics Indonesia (LG) resmi membuka opsi pre order bagi TV OLED terbarunya, LG OLED evo G4 hari ini. Dengan bentang layar...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini