Nokia Networks dan du Pamer Kecepatan 10Gbps di Dubai

Jakarta – Nokia dan perusahaan telekomunikasi Timur Tengah, du, baru-baru ini telah menunjukkan jaringan ‘5G’ baru yang mencapai kecepatan 10GBps. Hal ini dilakukan keduanya saat memamerkan potensi untuk aplikasi IoT di sebuah acara teknologi di Dubai.

Setelah demo radio 5G, kedua perusahaan menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait pengembangan dan evolusi 5G dan IoT.

Menurut ketentuan MoU, kedua belah pihak telah sepakat untuk menggunakan keahlian bersama dan bekerja sama untuk menguji batas teknologi 5G dalam ujicoba Small Cell, jaringan akses radio Terpusat (RAN), multi-vendor Self-Organizing Networks (SON ) dan IoT milik Nokia networks. Mereka juga akan mengerjakan proyek-proyek jangka panjang seperti evolusi teknologi telekomunikasi untuk awan dan jaringan heterogen (HetNets).

Menurut laporan Telecoms, (20/10), sistem 5G didemostrasikan du dan Nokia Networks menggunakan bandwidth yang sangat tinggi, antena cerdas, dan modulasi multi-carrier generasi berikutnya untuk mencapai latensi ultra rendah serta mencapai kecepatan data 10 Gbps. Ini dikembangkan dalam kerjasama dengan National Instruments (NI).

Du, menyebut portofolio yang kuat serta keahlian untuk menemukan hal baru dari Nokia Networks telah menciptakan roadmap untuk perusahaan, yang kini yakin dapat membuat perjalanan yang baik dengan 5G.

“Membawa prototipe 5G ke Timur Tengah merupakan langkah awal yang akan memastikan realisasi yang cepat dari ambisi kota pintar kami dan menegaskan kembali komitmen kami untuk mengatasi kebutuhan yang luas,” ungkap Saleem Blooshi, VP Eksekutif Pengembangan Jaringan dan Operasi du.

Awal tahun ini, du menjadi salah satu dari beberapa operator di dunia yang mendukung jaringan LTE-Advanced (LTE-A).

“Kami bekerja sama untuk berbagi pengalaman kami, keterampilan dan keahlian untuk mempercepat perkembangan teknologi 5G dan IoT,” tambah Tony Awad, Ketua Tim Pelanggan du di Nokia Networks.

Sebelumnya, Nokia juga telah melakukan uji coba serupa dengan NTT DOCOMO dan Mitsubishi. Setelah perjanjian, kedua pihak akan memulai dengan proyek-proyek untuk membuat aplikasi yang menjalankan ultra-broadband termasuk eHealth dan video defenisi ultra tinggi 4K.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0