Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Hacker Beberkan File di Akun Email Bos CIA

Jakarta – Pihak berwenang di AS kembali dibuat pusing oleh ulah hacker. Tidak tanggung-tanggung, yang menjadi korbannya kali ini adalah bos CIA, John Brennan, yang email pribadinya konon telah diretas.

Diduga, hacker yang masih duduk di bangku SMA ini mengatakan kepada New York Post perihal penemuannya atas file Brennan yang berhubungan dengan pekerjaan, seperti aplikasi untuk izin keamanan tingkat tinggi. Demikian dilaporkan BBC, Selasa (20/10).

Saat ini, penyelidikan dikabarkan tengah berlangsung, meski pihak CIA tidak mengkonfirmasi apakah peretasan ini benar-benar terjadi. Sementara sang hacker masih belum diketahui identitasnya.

Menurut laporan New York Post, anak ini digambarkan sebagai siswa SMA yang tidak sependapat dengan kebijakan luar negeri AS.

Akun Twitter-nya meliputi link ke file yang disebut-sebut daftar kontak Brennan serta daftar panggilan telepon dengan mantan wakil direktur CIA dan dokumen lainnya.

Ada juga tweet dengan daftar nama – termasuk satu yang diklaim sebagai nomor telepon, alamat email dan nomor jaminan sosial bos CIA itu.

“Kami menyadari laporan yang telah muncul di media sosial dan telah menyerahkan masalah itu ke pihak yang berwenang,” demikian bunyi pernyataan dari CIA.

Selain email pribadi milik John Brennan, hacker ini juga mengaku telah meretas akun email milik Menteri Keamanan Dalam Negeri, Jeh Johnson.

Penggunaan email pribadi oleh pejabat senior AS telah menjadi isu utama dalam beberapa bulan terakhir, dimulai sejak Hillary Clinton melakukannya ketika menjabat sebagai Menteri Luar Negeri beberapa tahun silam.

Latest

Dua Perangkat Samsung Ini Tangguh Untuk Berbagai Medan

Telko.id - Untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan di Indonesia...

Telkomsel dan ZTE Kolaborasi, Hadirkan Pengalaman 1 Gbps di Indonesia

Telko.id – Telkomsel dan ZTE Corporation jalin kerjasama strategis...

Xiaomi Perkenalkan Ekosistem Pintar “Human x Car x Home” di MWC 2024

Telko.id - Xiaomi memperkenalkan ekosistem pintar terbaru "Human x...

Telkomsel Hadirkan Paket kuWOTA JKT48, Apa Untungnya?

Telko.id – Telkomsel Prabayar kolaborasi dengan JKT48 meluncurkan paket...

Rekomendasi

Tecno Spark 20 Pro Series, Seharga Rp.2 jutaan Pas Buat Gen Z

Telko.id - Tecno Spark 20 Pro Series resmi hadir yang merupakan seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang telah diluncurkan Januari lalu. Tecno...

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini