Mungkinkan Pengguna Mandiri, TIKI Kenalkan ‘Self Service Machine’

Telko.id – Inovasi baru kembali dihadirkan TIKI sebagai bagian dari upayanya memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Mengusung tajuk ‘Self Service Machine,’ layanan baru ini memungkinkan pelanggan mengirim barang dengan lebih cepat dan mudah.

“Melalui layanan ini, harapan kami selain memberikan pelayanan yang terbaik, juga semakin mendekatkan kami kepada pelanggan Sobat TIKI yang selama ini sudah setia menggunakan jasa pengiriman kami,” kata Yulina Hastuti, Presiden Direktur TIKI dalam acara peluncuran yang berlangsung di Jakarta, Kamis (1/9).

Penggunaan Self Service Machine sendiri sangat mudah dan praktis. Dimana pelanggan cukup mengisi formulir secara digital yang disediakan pada layar yang terdapat pada mesin berbentuk persegi empat tersebut.

Setelah mengisi lengkap nama, nomor telepon, alamat tujuan, dan jenis barang yang akan dikirim, pelanggan diharuskan untuk menimbang barang di timbangan digital yang disediakan. Setelah ditimbang, akan keluar harga yang sesuai dengan berat dan tujuan pengiriman yang harus dibayar melalui sistem dompet elektronik. Setelah itu pelanggan dapat langsung memasukkan paket ke tempat yang sudah disiapkan.

Untuk memastikan paket yang dikirim bukanlah paket yang berisi bahan-bahan berbahaya maupun narkoba, akan ada petugas TIKI yang siap mendampingi dan mengecek setiap paket yang akan dikirim. Petugas TIKI juga akan memberikan petunjuk bagaimana menggunakan Self Service Machine bagi pelanggan yang belum pernah mencoba.

Selain Self Service Machine, TIKI juga ingin memperkenalkan kembali layanan TIKI Drive Thru yang hadir di kantor cabang Tiki di JL. Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur dan dapat diakses 24 jam penuh setiap hari.

“Self Service Machine dan Drive Thru adalah dua layanan terbaru TIKI yang kami perkenalkan, tepat di HUT kali ini sebagai bentuk komitmen kami untuk selalu berinovasi dan memberikan layanan yang terbaik. Layanan ini memudahkan konsumen untuk proses pengiriman barang yang bisa dilakukan sendiri dan lebih cepat,” tambah Yulina.

Sebelumnya, sebagai bagian dari transformasi digitalnya, TIKI juga telah menghadirkan aplikasi mobile TIKI, yang memuat semua fitur website TIKI mulai dari tracking, nearby, postcode atau rate. Selain itu, Sobat TIKI juga dimanjakan dengan layanan JEMPOL atau Jemputan Online, dimana petugas akan setia datang dan mengambil paketan Sobat TIKI dan mengirimnya langsung ke cabang terdekat untuk segera diproses.

Untuk sementara, layanan JEMPOL hanya dapat digunakan di Jakarta, sementara kota lain menyusul.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0