M1 akan Jadi Operator Pertama yang Gelar HetNet di Singapura

Telko.id – Operator Singapura, M1, baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk menyebarkan Jaringan Heterogen atau Heterogeneous Network (HetNet) pertama di Singapura sebagai bagian dari kemitraannya dengan Nokia. Selain itu, operator juga akan secara terpisah mengembangkan jaringan narrowband Internet of Things (NB-IoT) nasional.

M1 mengatakan HetNet, yang mengintegrasikan sel-sel besar dan kecil dengan teknologi radio nirkabel termasuk seluler dan Wi-Fi, akan membantu untuk memenuhi permintaan untuk layanan data di Singapura dengan meningkatkan cakupan dan kapasitas infrastruktur.

Perusahaan mengatakan akan mengambil pendekatan bertahap untuk menyebarkan HetNet. Operator ini berencana untuk menyebar small cell Flexi Zone dan peralatan Wi-Fi Nokia di hotspot berlalu lintas tinggi di seluruh Singapura, yang akan diintegrasikan dengan jaringan 4G yang ada dengan memanfaatkan teknologi LTE-WiFi Aggregation (LWA).

Kombinasi tersebut, seperti dilaporkan Totaltelecom, Senin (22/8), harusnya memungkinkan operator untuk memberikan kecepatan download 1 Gbps atau lebih pada 2017.

Operator mengatakan uji coba HetNet yang dilakukan di beberapa lokasi awal tahun ini telah menghasilkan peningkatan 60% dalam kecepatan download untuk pelanggan, dan juga menunjukkan bahwa kombinasi dari sel makro dan kecil adalah cara yang efektif untuk mengelola lalu lintas jaringan.

Menurut CEO M1, Karen Kooi, penyebaran HetNet juga merupakan bagian integral dari roadmap jaringan 5G perusahaan, dimana mereka akan membangun infrastruktur di banyak tempat guna menghadirkan layanan 5G berkecepatan tinggi untuk pelanggannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0