Luncurkan Smartphone 4G, Berapa TKDN Evercoss?

Telko.id – Evercoss kembali menghadirkan jenis smartphone 4G mereka yang lebih mengandalkan kapasitas besar pada baterainya. Adalah Evercoss Elevate Y2 Power yakni ponsel terbaru dari vendor lokal ini yang memiliki kapasitas baterai yang mencapai 6200 mAh.

Sekadar informasi, kapasitas baterai yang tinggi sejatinya diperlukan oleh setiap smartphone berteknologi 4G LTE. Pasalnya, diperlukan kapasitas baterai jumbo untuk bisa selalu mengakses jaringan 4G LTE di Indonesia, terlebih saat ini juga semakin banyak pengguna yang tersambung ke berbagai OTT seperti Whatsapp, serta kecenderungan pengguna yang semakin sering mengakses layanan streaming seperti youtube, Netflix hingga Spotify.

Jika berkaca dari riset yang di paparkan oleh JFK, pengguna smartphone di Indonesia tercatat menghabiskan waktu sekitar 5,5 jam dalam sehari dengan ponsel pintar mereka. Hal ini tentunya akan menyebabkan pengguna sering kehabisan daya baterai ketika menggunakan smartphone dengan kapasitas baterai yang kecil.

“Y2 Power merupakan produk yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki kapasitas baterai sebesar  6200 mAh,” ujar Nina Ratna Wardhani, CMO Evercoss pada peluncuran smartphone ini di Jakarta (20/7).

Ia juga menambahkan, kapasitas baterai yang besar juga merupakan selling point mereka, pasalnya dengan kapasitas sebesar itu, Y2 Power dapat bertahan selama 4 hari untuk pemakaian normal.

DSC_0057_1

Selain itu, hadirnya teknologi 4G LTE pada smartphone ini, membuat Evercoss kembali menggandeng salah satu operator 4G LTE di Indonesia yakni Telkomsel. Namun sayangnya, smartphone ini hanya mendukung teknologi FDD dari 4G di Indonesia.

Kerjasama bundling dari Telkomsel berupa free kartu perdana 4G dan pengguna hanya perlu mengisi pulsa senilai Rp.49.000,- dengan kuota sebesar 10 GB.

Sekilas mengenai spesifikasi, Evercoss Elevate Y2 Power dibenamkan prosesor sebesar 1.3 Ghz Quadcore dengan dukungan RAM sebesar 2GB serta internal memori sebesar 16 GB. Sementara untuk kamera, smartphone ini memiliki rear camera dengan resolusi sebesar 13 MP with AF + flash, sedangkan untuk front camera dibenamkan kamera sebesar 8 MP.

Selain kapasitas baterai yang mencapai 6200 mAh, smartphone ini memiliki fitur Quick Charge, serta OTG Cable yang memungkinkan pengguna dapat menjadikan smartphone ini sebagai Powerbank.

TKDN

Berbicara mengenai TKDN sendiri, sampai dengan saat ini setidaknya Evercoss telah mengantungi sekitar 20 sampai 25% kandungan lokal, dengan kecenderungan mereka mengarah ke software.

“Di OS, punya kesempatan lebih banyak untuk membantu meningkatkan TKDN, karena secara infrastruktur hardware kami belum memilikinya,” ujar Ricky Tanudibrata selaku Director for Business Developement Evercoss.

Sementara itu, disinggung mengenai peraturan baru,  Ricky menjawab bahwa saat ini yang terpenting adalah mereka harus ikut andil sehingga Indonesia bukan hanya menjadi sekadar pasar.

“kita sudah menggandeng anak SMA yang berminat untuk mendevelope game lokal. Bukan hanya game, ada juga software untuk IOT yang bisa digunakan oleh banyak masyarakat di semua sektor di Indonesia seperti  pertanian dan perikanan,” tukasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0