Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Lindungi Data Pelanggan dari Serangan, Ini Solusi Fortinet

Jakarta – Kejahatan cyber saat ini masih menjadi sebuah isu yang belum bisa dihilangkan. Banyak kejadian pencurian data yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan tujuan untuk memeras bahkan merusak sistem dari situs suatu perusahaan.

Saat ini, banyak juga perusahaan penyedia layanan keamanan (security) berlomba-lomba menghadirkan produk layanan keamanan, namun nyatanya hal tersebut belum mampu menyelesaikan masalah pelik ini.

Salah satu perusahaan penyedia Layanan Jasa Keamanan, yaitu Fortinet, baru saja merilis dua buah produk security untuk melindungi data pelanggan. Dua produk ini adalah FortiWeb 4000E dan 3000E Web Application Firewalls (WAFs).

Kedua produk ini didesain untuk membantu pelanggan dalam mengenali pencurian, pembobolan finansial dan penolakan dari aplikasi perlindungan ancaman berlapis dan terspesialisasi.

Perangkat FortiWeb terbaru ini menawarkan jasa perlindungan yang didukung oleh ilmu pengetahuan mengenai ancaman dari FortiGuard Labs, memberikan perlindungan ancaman secara real-time untuk aplikasi.

Solusi baru FotiWeb ini juga terintegrasi dengan FortiSandbox milik Fortinet dan menawarkan dukungan untuk pengembangan kerjasama dengan solusi pemindai lanjutan milik Acunetix. Semua tambahan fitur ini mendorong platform end-to-end cyber security Fortinet yang melindungi data pelanggan dari semua entry point jaringan.

FortiWeb 4000E terbaru ini mampu memberikan “throughput” sebesar 20 Gbps dan fitur built-in dengan kemampuan anti-malware dan yang pertama kali untuk pasar perangkat WAF sekaligus memadukan fitur pemindai kerentanan terkemuka dari Acunetix.

Perangkat FortiWeb milik Fortinet memberikan kinerja, keefektifan dan fitur-fitur yang hanya dapat diberikan oleh Fortinet, melebihi solusi kompetitif lainnya dan mengubah seluruh ekspektasi terhadap web application firewalls.

Seri FortiWeb dari WAFs sekarang telah sepenuhnya terintegrasi dengan FortiSandbox dan Advanced Threat Protection (ATP framework) Fortinet, memastikan organisasi tersebut dapat mempersenjatai diri mereka secara apik, perlindungan end-to-end dari ancaman paling canggih sekalipun.

Peningkatan-peningkatan FortiWeb ini memberikan perlindungan berlapis dan mutakhir dari ancaman terhadap perusahaan skala menengah dan besar. Penyedia jasa aplikasi dan penyedia SaaS mengharapkan WAFs yang terbaik di industrinya.

Perangkat FortiWeb sekarang dapat menerima update keamanan secara real-time dari FortiGuard Labs, sebuah tim pelopor penelitian ancaman.

Ada 3 pelayanan yang dapat diberikan, baik satuan maupun paket, yakni meliputi 1) FortiWeb Security Service, yang menawarkan pertahanan yang baik dan terus diperbarui guna menghadapi kerentanan web dan URL yang mencurigakan dan juga memberikan keamanan pada layer aplikasi. 2) IP Reputation Service, yang memberikan perlindungan yang canggih dari serangan botnet. 3) Anti-malware dan anti-Intrusion Services proaktif, yang melindungi dari infeksi malware.

Semua pelayanan ini diberikan secara real-time dan bersumber dari jaringan global Fortinet dengan lebih dari 2 juta perangkat keamanan. Sensor ini memberikan FortiGuard Labs milik Fortinet untuk menerawang lebih jauh ancaman yang baru maupun yang sudah ada dan memastikan perangkat FortiWeb dilengkapi dengan keamanan aplikasi terbaik di industri.

“Keamanan Aplikasi adalah suatu peralatan penting yang dibutuhkan dalam melawan ancaman canggih. Bagaimanapun, dengan banyaknya Web Application Firewalls di pasaran sekarang ini, pelanggan harus menukarkan kinerja untuk keamanan. Masalah ini akan semakin buruk karena kebutuhan jaringan resiliansi pelanggan dan Data Center bandwidth semakin lama semakin meningkat,” ungkap John Maddison, Vice President Marketing Fortinet hari ini, (29/9).

Sayangnya, disinggung mengenai ketersediaan, ternyata solusi ini belum bisa didapatkan untuk saat ini. Dan dari pihak Fortinet pun belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai kapan layanan ini akan tersedia. [AK/IF]

 

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini