Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 (China)

Tecno Spark 20C

Internet Society Resmi Meluncur di Indonesia

Jakarta – Internet Society atau ISOC akhirnya meresmikan chapter Indonesia. Peresmian ini di hadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara serta perwakilan dari beberapa Stakeholder seperti PANDI dan ID SIRTII.

ISOC sendiri merupakan sumber informasi dan pemikiran yang independen dan terpercaya dari seluruh dunia. ISOC juga merupakan sebuah organisasi yang menaungi IETF (Internet Enginering Task Force).

Internet Society juga mengajak para pengguna Internet, Perusahaan serta para pemangku kepentingan untuk melakukan sebuah dialog terbuka mengenai kebijakan, teknologi serta masa depan internet. ISOC Indonesia juga bekerja sama dengan seluruh chapter di Dunia untuk memungkinkan evolusi dan pertumbuhan internet yang berkelanjutan untuk semua penggunanya.

Internet Society sejatinya juga memiliki lima regional yakni, Asia, Amerika, Timur Tengah dan Eropa. Organisasi ini lahir pada tahun 1992 yang bertujuan untuk melakukan perkembangan dan evolusi bagi perkembangan internet yang tentunya akan sangat berguna bagi masyarakat luas.

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika pada opening speechnya (7/9)  mengungkapkan bahwa Internet Society chapter Indonesia akan lebih memperkaya informasi akan perkembangan internet di Indonesia.

Beliau juga menambahkan, “ISOC harus menjadi organisasi yang merepresentasikan pemangku kepentingan, dan harus memberikan manfaat pada stakeholder nya serta stakeholder lain dan tentunya masyarakat luas,” tuturnya.

Kegiatan di Jakarta ini akan  memfokuskan diri untuk mengidentifikasi stake holder yang relevan, rangka kerja lokal dan internasional, kebijakan dan implikasi sosial dari ancaman keamanan online. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengatasi masalah spesifik dan berkaitan dengan stakeholder lokal. (AK/HZ)

Latest

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN

Telko.id - Sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan Ibu...

Oppo Watch X Unik, Ada Fitur Dukung Olahraga Badminton

Telko.id - Oppo resmi meluncurkan jam pintar flagship terbaru...

4 Alasan, Huawei FreeBuds Pro 3 Pas Buat Teman Keseharianmu

Telko.id - Hari ini, Huawei resmi meluncurkan Huawei FreeBuds...

Indosat dan Nokia Kolaborasi Tingkatkan Talenta Digital Indonesia Adopsi AI

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengumumkan...

Rekomendasi

Tecno Spark 20 Pro Series, Seharga Rp.2 jutaan Pas Buat Gen Z

Telko.id - Tecno Spark 20 Pro Series resmi hadir yang merupakan seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang telah diluncurkan Januari lalu. Tecno...

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini