Internet Society Resmi Meluncur di Indonesia

Jakarta – Internet Society atau ISOC akhirnya meresmikan chapter Indonesia. Peresmian ini di hadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara serta perwakilan dari beberapa Stakeholder seperti PANDI dan ID SIRTII.

ISOC sendiri merupakan sumber informasi dan pemikiran yang independen dan terpercaya dari seluruh dunia. ISOC juga merupakan sebuah organisasi yang menaungi IETF (Internet Enginering Task Force).

Internet Society juga mengajak para pengguna Internet, Perusahaan serta para pemangku kepentingan untuk melakukan sebuah dialog terbuka mengenai kebijakan, teknologi serta masa depan internet. ISOC Indonesia juga bekerja sama dengan seluruh chapter di Dunia untuk memungkinkan evolusi dan pertumbuhan internet yang berkelanjutan untuk semua penggunanya.

Internet Society sejatinya juga memiliki lima regional yakni, Asia, Amerika, Timur Tengah dan Eropa. Organisasi ini lahir pada tahun 1992 yang bertujuan untuk melakukan perkembangan dan evolusi bagi perkembangan internet yang tentunya akan sangat berguna bagi masyarakat luas.

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika pada opening speechnya (7/9)  mengungkapkan bahwa Internet Society chapter Indonesia akan lebih memperkaya informasi akan perkembangan internet di Indonesia.

Beliau juga menambahkan, “ISOC harus menjadi organisasi yang merepresentasikan pemangku kepentingan, dan harus memberikan manfaat pada stakeholder nya serta stakeholder lain dan tentunya masyarakat luas,” tuturnya.

Kegiatan di Jakarta ini akan  memfokuskan diri untuk mengidentifikasi stake holder yang relevan, rangka kerja lokal dan internasional, kebijakan dan implikasi sosial dari ancaman keamanan online. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengatasi masalah spesifik dan berkaitan dengan stakeholder lokal. (AK/HZ)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0