Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Indonesia Jadi Negara Pengakses Situs Dewasa Terbesar di Dunia

Jakarta – Siapa yang tidak pernah mengakses situs dewasa? Hampir sebagian dari pengguna internet mungkin pernah singgah di salah satu situs yang paling mengiurkan ini. Satu hal, yang kemudian tanpa kita sadari, menjadikan negara ini sebagai salah satu negara pengakses situs dewasa terbesar di Dunia.

Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama dengan staf ahlinya sejatinya telah berusaha untuk membokir situs-situs dewasa tersebut, namun tetap saja ada cara untuk mengakses situs terlarang ini.

Kurangnya edukasi ditenggarai menjadi salah satu penyebab dari banyaknya pengakses situs dewasa di Indonesia. Padahal tanpa mereka sadari, pada situs dewasa tersebut banyak cracker yang menyelipkan malware jahat yang tentunya bertujuan untuk mencuri data pengguna serta melumpuhkan komputer milik pengguna tersebut.

Program internet sehat telah digaungkan oleh pemerintah, setidaknya sejak 2014 silam, bekerjasama dengan para operator dan penyedia layanan internet lainnya. Program ini memblokir semua situs yang menyediakan berbagai macam konten dewasa, baik situs asli ataupun situs yang mengambil konten tersebut dari situs aslinya.

Pada April lalu saja, Google mencatatkan rekor baru mengenai Indonesia. Pihak Google sebagai mesin pencari merekam bahwa Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengakses situs dewasa terbanyak di Dunia. Indonesia juga berada pada peringkat ketiga sebagai negara yang paling sering mengakses situs dengan konten dewasa didalamnya.

Hal ini tentu saja sangat mengkhawatirkan. Pasalnya sebagian besar virus dan malware banyak terdapat pada situs penyedia konten dewasa. Bukan hanya itu, bahaya kesehatan juga disebut-sebut ikut mengintai masyarakat Indonesia, sebab kecenderungan menyaksikan adegan mesum akan memberikan rangsangan bagi penontonnya untuk melakukan hal serupa dan hubungan seksual juga menjadi penyumbang terbesar dari penyebaran penyakit HIV AIDS di Indonesia.

Rekor Indonesia ini menjadi semakin parah. Menurut laporan dari Ismail Cawidu, Selaku Humas Kominfo (21/9) menyebutkan, “Dari data terbaru yang telah dirilis oleh situs dewasa Pornhub disebutkan bahwa Indonesia berada pada peringkat pertama pengakses situs tersebut.”

Cawidu juga menambahkan, sejatinya Kominfo sendiri sampai dengan tahun 2014, telah memblokir 800 ribu lebih situs web, dan 90 % diantaranya adalah situs yang menyediakan konten dewasa.

Sejatinya, banyak cara yang bisa digunakan untuk mengakses situs dewasa, tinggal bagaimana kesadaran diri masing-masing saja, karena tanpa kita sadari, konten dewasa dapat menyebabkan efek kecanduan yang cukup besar. [AK/IF]

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini