Indonesia Jadi Negara Pengakses Situs Dewasa Terbesar di Dunia

Jakarta – Siapa yang tidak pernah mengakses situs dewasa? Hampir sebagian dari pengguna internet mungkin pernah singgah di salah satu situs yang paling mengiurkan ini. Satu hal, yang kemudian tanpa kita sadari, menjadikan negara ini sebagai salah satu negara pengakses situs dewasa terbesar di Dunia.

Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama dengan staf ahlinya sejatinya telah berusaha untuk membokir situs-situs dewasa tersebut, namun tetap saja ada cara untuk mengakses situs terlarang ini.

Kurangnya edukasi ditenggarai menjadi salah satu penyebab dari banyaknya pengakses situs dewasa di Indonesia. Padahal tanpa mereka sadari, pada situs dewasa tersebut banyak cracker yang menyelipkan malware jahat yang tentunya bertujuan untuk mencuri data pengguna serta melumpuhkan komputer milik pengguna tersebut.

Program internet sehat telah digaungkan oleh pemerintah, setidaknya sejak 2014 silam, bekerjasama dengan para operator dan penyedia layanan internet lainnya. Program ini memblokir semua situs yang menyediakan berbagai macam konten dewasa, baik situs asli ataupun situs yang mengambil konten tersebut dari situs aslinya.

Pada April lalu saja, Google mencatatkan rekor baru mengenai Indonesia. Pihak Google sebagai mesin pencari merekam bahwa Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengakses situs dewasa terbanyak di Dunia. Indonesia juga berada pada peringkat ketiga sebagai negara yang paling sering mengakses situs dengan konten dewasa didalamnya.

Hal ini tentu saja sangat mengkhawatirkan. Pasalnya sebagian besar virus dan malware banyak terdapat pada situs penyedia konten dewasa. Bukan hanya itu, bahaya kesehatan juga disebut-sebut ikut mengintai masyarakat Indonesia, sebab kecenderungan menyaksikan adegan mesum akan memberikan rangsangan bagi penontonnya untuk melakukan hal serupa dan hubungan seksual juga menjadi penyumbang terbesar dari penyebaran penyakit HIV AIDS di Indonesia.

Rekor Indonesia ini menjadi semakin parah. Menurut laporan dari Ismail Cawidu, Selaku Humas Kominfo (21/9) menyebutkan, “Dari data terbaru yang telah dirilis oleh situs dewasa Pornhub disebutkan bahwa Indonesia berada pada peringkat pertama pengakses situs tersebut.”

Cawidu juga menambahkan, sejatinya Kominfo sendiri sampai dengan tahun 2014, telah memblokir 800 ribu lebih situs web, dan 90 % diantaranya adalah situs yang menyediakan konten dewasa.

Sejatinya, banyak cara yang bisa digunakan untuk mengakses situs dewasa, tinggal bagaimana kesadaran diri masing-masing saja, karena tanpa kita sadari, konten dewasa dapat menyebabkan efek kecanduan yang cukup besar. [AK/IF]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0