Huawei Bawa 4.5G ke Singapura

Telko.id – Operator M1 dan Huawei Singapura telah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kecepatan puncak untuk download di jaringan 4G melebihi 1Gbps selama pengujian di lab uji LTE-A M1.

Pada demo ini juga tercatat bahwa kecepatan puncak untuk upload mencapai lebih dari 130Mbps. Hal ini sekaligus menandai pertama kalinya Huawei dan mitranya, yakni operator telah mencapai kesuksesan dalam hal kecepatan download dan upload dalam pengujian tersebut.

Dilansir dari Telecom Asia, pengujian ini dilakukan dengan menggunakan hardware komersial dari Huawei serta prototipe perangkat 4G LTE-A  CAT14.

Dalam pengujian ini juga, perusahaan terintegrasi oleh empat teknologi jaringan canggih, diantaranya tiga komponen carier agreggation, dua komponen carrier uplink aggregation, 4×4 MIMO dan modulasi yang lebih tinggi dari modulasi 256 quadrature amplitude modulation (QAM).

Sementara itu, CTO M1, Denis Seek menyebutkan bahwa demonstrasi ini menunjukkan bahwa industri akan dapat lebih mengembangkan kemampuan teknologi 4G sebelum munculnya 5G.

“Dengan lebih banyak pelanggan meng-upload dan berbagi konten di media sosial dan saluran lain, adalah hal yang sama pentingnya bagi kami untuk dapat memberikan kecepatan upload lebih tinggi. Untuk alasan ini, kami juga menguji teknologi guna memberikan kecepatan upload seluler yang meningkat. Tujuannya tentu saja agar memastikan bahwa kami dapat memenuhi harapan mereka,” katanya.

Presiden jaringan LTE Huawei, Wan Juni menambahkan bahwa kegiatan ini menandai awal dari era 4.5G di Singapura. [ak/if]

Related Articles

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0