Ericsson Gandeng 2 Operator Raksasa untuk Uji Coba 5G Lintas Benua

Telko.id – Tiga nama besar di ranah industri telekomunikasi, yakni SK Telecom, Deutsche Telekom dan Ericsson, baru-baru ini mengungkap rencananya untuk melaksanakan uji coba jaringan 5G lintas benua.

Ketiga perusahaan akan membangun jaringan percobaan di Korea Selatan dan Jerman yang mendukung teknologi baru termasuk network functions virtualisation (NFV), network slicing, dan apa yang disebut SK Telecom software-defined telecommunications infrastructure (SDTI) – di mana komponen pengolahan, memori, dan penyimpanan dari server dipisahkan menjadi modul individu untuk memungkinkan kustomisasi hardware data center yang lebih baik.

Dilaporkan Total telecom, Jumat (1/7), SK Telecom, Deutsche Telekom dan Ericsson juga telah sepakat untuk bekerja sama dalam pengembangan kasus penggunaan, pengembangan ekosistem, pemasaran global, dan standardisasi.

“Tujuan dari uji coba lintas benua pertama di dunia ini adalah untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna akhir dengan memberikan kualitas layanan dan pengalaman roaming yang konsisten untuk kasus penggunaan 5G yang lebih maju dengan oeningkatan jangkauan global,” kata SK Telecom, dalam sebuah pernyataan.

Menurut prediksi Ovum awal pekan ini, pelanggan 5G global diperkirakan akan mencapai 24 juta pada 2021. Amerika Utara dan Asia mendominasi dengan 80%, sementara Eropa dan Timur Tengah (dan Afrika) masing-masing berbagi angka 10%.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0