Telko.id – Sebagai salah satu vendor smartphone yang cukup diminati di Indonesia, Lenovo benar-benar mendukung penetrasi dari jaringan super cepat 4G di Indonesia dengan menghadirkan berbagai pilihan handset berteknologi 4G.
Lenovo sendiri membagi deretan device mereka tersebut menjadi tiga segmen, yakni segmen Low End, Mid dan High End. Dari kesemuanya itu tercatat ada 11 Device 4G mereka yang sudah hadir di Indonesia saat ini.
Perusahaan yang baru membangun pabrikasi di Indonesia ini juga menjadi salah satu pesaing utama dari Samsung di salah satu ecommerce Indonesia untuk kategori smartphone 4G.
Miranda Vania Warka, MBG Marketing Lead at Lenovo Indonesia menyebutkan, “Saat ini pangsa pasar trennya bergeser dari 3G menjadi 4G, konten streaming juga menjadi salah satu konten yang banyak dilihat oleh para konsumen dan kami menyediakan banyak perangkat 4G mulai dari yang Low End hingga High End seperti A2010 dan A6010 yang dirakit di Indonesia,” ucapnya.
Sebagai informasi, dua produk yang disebutkan sebelumnya dirakit di salah satu pabrik di kawasan Cikarang dan memiliki harga yang cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia.
Untuk Low End, selain dua nama di atas mereka juga memiliki smartphone A7000 Spesial Edition, A7000 dan A6000. Sementara untuk pasar Middle-End sendiri mereka meiliki P1m, Lenovo S60, Lenovo P70 dan Lenovo P90.
Terlebih, Miranda juga mengungkapkan pentingnya pasar 4G LTE di Indonesia karena Industri Telekomunikasi sudah mulai menerapkan teknologi ini dan Lenovo menanggapi dengan serius tren ini dengan bergerak cepat untuk penuhi aturan TKDN dari Pemerintah.
Berbicara mengenai produk Flagship 4G mereka, sejatinya Lenovo telah memiliki seri Vibe S1, Vibe Shot dan Vibe X2 yang tentunya memiliki spesifikasi yang mumpuni sebagai penantang serius dari Brand Raksasa lain seperti Samsung, LG bahkan Sony Xperia.
Terakhir, Lenovo masih menjadi market leader di Indonesia selama tiga kuartal berturut-turut jika berkaca dari riset IDC.