Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Lenovo Akan Siapkan Device yang Support Carier Agregation

Telko.id – Lenovo Indonesia menjadi vendor smartphone 4G teratas di Indonesia selama tiga kuartal terakhir di tahun ini. Hal tersebut berdasarkan laporan dari IDC. Inovasi, Harga, serta Fitur menarik menjadi salah satu kunci sukses dari perusahaan smartphone asal Tiongkok ini di Indonesia.

Untuk memperkuat eksistensi mereka tersebut, Lenovo juga tengah mengembangkan sebuah smartphone yang juga mendukung teknologi Carier Agregation 4G. seperti diketahui, produk smartphone yang mendukung teknologi carier agregation hanya tersedia beberapa saja saat ini.

Anvid Erdian, 4P Lead Lenovo Indonesia mengungkapkan akan meluncurkan smartphone yang mendukung Carier Agregation namun masih menunggu kesiapan dari para operator untuk pengagregasian ini.

Ia mengungkapkan, “Saat ini Carier Agregation dari pihak operator belum menyatakan secara resmi untuk meluncurkannya, jadi kami masih menunggu dari kesiapan dari operator dan tunggu aja,” tuturnya saat ditemui di salah satu Mall di Jakarta.

Teknologi Carier Agregation sendiri merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kecepatan jaringan internet 4G atau sering disebut juga dengan LTE Advanced. Carrier Aggregation memungkinkan carriers untuk mengkombinasi dua spektrum yang terpisah untuk meminimalisir latency dan meningkatkan kecepatan data. Dengan men-double jumlah spectral bandwidth, teknologi ini juga akan men­-double kecepatan data.

JIka melihat dari kesiapan Operator, praktis baru Smartfren yang sangat siap untuk mengaplikasikan teknologi ini. Bahkan, mereka juga mengklaim telah sangat siap meluncurkan teknologi ini.

Namun, harga device yang masih tergolong mahal juga menjadi salah satu faktor penghambat dari pengimplementasian Carier Agregation di Indonesia. Sebagai salah satu vendor smartphone yang bisa dibilang ‘cukup bersahabat’ dari segi harga, Lenovo diharapkan dapat menghadirkan smartphone 4G yang mendukung Carier Agregation dengan harga yang masih terjangkau. Seperti kata Anvid, Tunggu Saja.

Latest

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Yuk Bedah 4 Fitur Unik Kamera vivo V30 Series

Telko.id - Di tengah gempuran konten menarik di media...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini,...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini