Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Lenovo Akan Siapkan Device yang Support Carier Agregation

Telko.id – Lenovo Indonesia menjadi vendor smartphone 4G teratas di Indonesia selama tiga kuartal terakhir di tahun ini. Hal tersebut berdasarkan laporan dari IDC. Inovasi, Harga, serta Fitur menarik menjadi salah satu kunci sukses dari perusahaan smartphone asal Tiongkok ini di Indonesia.

Untuk memperkuat eksistensi mereka tersebut, Lenovo juga tengah mengembangkan sebuah smartphone yang juga mendukung teknologi Carier Agregation 4G. seperti diketahui, produk smartphone yang mendukung teknologi carier agregation hanya tersedia beberapa saja saat ini.

Anvid Erdian, 4P Lead Lenovo Indonesia mengungkapkan akan meluncurkan smartphone yang mendukung Carier Agregation namun masih menunggu kesiapan dari para operator untuk pengagregasian ini.

Ia mengungkapkan, “Saat ini Carier Agregation dari pihak operator belum menyatakan secara resmi untuk meluncurkannya, jadi kami masih menunggu dari kesiapan dari operator dan tunggu aja,” tuturnya saat ditemui di salah satu Mall di Jakarta.

Teknologi Carier Agregation sendiri merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kecepatan jaringan internet 4G atau sering disebut juga dengan LTE Advanced. Carrier Aggregation memungkinkan carriers untuk mengkombinasi dua spektrum yang terpisah untuk meminimalisir latency dan meningkatkan kecepatan data. Dengan men-double jumlah spectral bandwidth, teknologi ini juga akan men­-double kecepatan data.

JIka melihat dari kesiapan Operator, praktis baru Smartfren yang sangat siap untuk mengaplikasikan teknologi ini. Bahkan, mereka juga mengklaim telah sangat siap meluncurkan teknologi ini.

Namun, harga device yang masih tergolong mahal juga menjadi salah satu faktor penghambat dari pengimplementasian Carier Agregation di Indonesia. Sebagai salah satu vendor smartphone yang bisa dibilang ‘cukup bersahabat’ dari segi harga, Lenovo diharapkan dapat menghadirkan smartphone 4G yang mendukung Carier Agregation dengan harga yang masih terjangkau. Seperti kata Anvid, Tunggu Saja.

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Polytron AC Smart Neuva Pro, Teman Saat Cuaca Tak Pasti

Telko.id – Polytron AC Smart Neuva Pro, pas jadi teman saat cuaca yang kini sedang tidak terduga. Dari hujan deras yang tiba- tiba hingga...

Polytron Smart Projector, Jadikan Ruang Tamu Pusat Hiburan

Telko.id - Polytron Smart Projector akan mengubah ruang tamu Anda jadi pusat hiburan di rumah. Pas jadi solusi untuk membangun momen berkualitas bersama keluarga. Baik...

25 Tahun, Acer Indonesia Berkomitmen Majukan Industri Nasional

Telko.id - Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini