Bobol Instagram, Anak Ini Dapat US$10.000

Telko.id – Seorang anak berusia 10 tahun telah menerima uang sebesar US$10.000 atau setara Rp133 juta dari Facebook, setelah berhasil membobol Instagram.

Bocah asal Finlandia bernama Jani ini berhasil menemukan cara untuk menghapus komentar pengguna lain dari server Instagram. Menurutnya, hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan bug keamanan dalam kolom komentar aplikasi tersebut.

Jani memamerkan keahliannya ini di hadapan tim Instagram dengan menghapus komentar yang mereka posting dalam akun palsu (dibuat khusus untuk uji coba). Menurut sang ayah, seperti dilaporkan situs berita Finlandia, Iltalehti, Jani dan saudara kembarnya terbilang cukup produktif dalam menemukan celah di situs yang tampaknya aman, tetapi pembobolan Instagram adalah pencapaian terbesar mereka sampai saat ini.

Hadiah US$10.000 ini merupakan bagian dari program Bug Bounty Facebook, yang tak lain merupakan pemilik Instagram, yang menawarkan imbalan untuk White Hat hacker dan peneliti lain yang menemukan bug atau kelemahan keamanan dalam kode mereka. Pada 2015, Facebook dikabarkan membayar US$936.000 untuk 210 peneliti yang berbeda. Demikian dilaporkan Engadget, Rabu (4/5).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0