Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Dua Samsung Galaxy Z5 Series Hadir Dengan Felx Hinge Terbaru

Telko.id – Samsung akhirnya mengumumkan Galaxy Z5 Series atau generasi ke lima dari foldable Galaxy yakni Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5.

“Samsung terus merevolusi industri perangkat mobile dengan foldable yang menetapkan standar baru dan konsisten meningkatkan pengalaman pengguna,” ujar TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics.

“Tiap hari, semakin banyak orang memilih foldable kami karena perangkat ini menawarkan pengalaman yang diinginkan konsumen, namun tidak bisa mereka temukan di perangkat lain. Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 menjadi lini perangkat terbaru yang membuktikan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan melalui teknologi inovatif,” kata Roh menambahkan.

Samsung pun meningkatkan dan mengoptimalkan kedua Galaxy Z5 Series ini. Mulai dari content creation dengan fitur Flex Window baru di Galaxy Z Flip5 hingga multitasking yang seamless di Galaxy Z Fold5, seri foldable Galaxy ini benar-benar memenuhi bahkan melampaui kebutuhan pengguna masa kini.

Baca juga : Samsung Siap Luncurkan Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5, Apa Keunggulannya?

Dua Galaxy Z5 Series ini pun telah didesain dengan sangat hati-hati untuk memenuhi ekspektasi konsumen akan durabilitasnya. Layar utama kini dilengkapi dengan struktur lapisan yang membuat lebih tahan terhadap guncangan dan bagian belakang yang telah didesain ulang untuk menciptakan layar yang lebih solid.

Dengan dukungan IPX8, rangka Armor Aluminum, dan Corning Gorilla Glass Victus 2 yang dipasang di Flex Window dan bagian belakang perangkat, dua Galaxy Z Series ini pun menawarkan perlindungan yang diharapkan pelanggan, lengkap dengan adanya Flex Hinge.

Selain itu untuk engsel terintegrasi yang baru ini telah dilengkapi dengan struktur rel ganda yang mampu meredam benturan eksternal.

Lalu seperti apa spesifikasi dan teknologi baru yang ditanamkan dalam kedua Galaxy Z Series ini?

Galaxy Z Filp5

Perangkat ini hadir dengan Flex Window terbaru, kini 3,78 kali lebih besar dari generasi sebelumnya. Fitur tersebut memberikan lebih banyak pilihan kustomisasi, termasuk grafik jam informatif yang sesuai dengan tampilan jam dari Galaxy Watch6 Series milik pengguna serta rangka yang stylish.

Lebih lanjut, Flipsuit Case terbaru dari Galaxy Z Flip5 menawarkan perlindungan perangkat dengan kartu NFC yang bisa diganti-ganti, sehingga pengguna bisa memadukan desain Flex Window dan case perangkat untuk opsi personalisasi yang lebih luas.

Saat ditutup, Galaxy Z Flip5 menghadirkan lebih banyak kegunaan dibanding para pendahulunya. Cukup melalui Flex Window, pengguna bisa mengakses berbagai informasi dengan cepat dan mudah.

Dengan Widgets, pengguna bisa melihat perkiraan cuaca, mengatur pemutaran musik dan mendengarkan lagu favoritnya dengan Media Controller, atau mengikuti perkembangan terkini dari pasar saham global dengan widget Google Finance.

Pengguna pun bisa melihat semua Widget dalam sekejap dan beralih antara widget secara instan dengan pinch layar untuk mengaktifkan Multi Widget View.

Ditambah lagi, pengguna juga bisa dengan mudah memeriksa notifikasi dan mengakses Quick Settings untuk mengaktifkan Wi-Fi atau Bluetooth.

Tanpa perlu membuka perangkat, telusuri riwayat panggilan untuk membalas panggilan tak terjawab dan balas teks dalam perjalanan dengan Quick Reply dengan keyboard QWERTY lengkap dan riwayat obrolan yang dapat dilihat.

Cukup dengan swipe up layar, akses Samsung Wallet untuk bayar saat on-the-go serta akses kode QR, kupon, boarding pass, kartu berlangganan, kunci digital, dan health pass.

Dengan menganut form factor flip, perangkat ini mampu mengambil foto selfie berkualitas tinggi dengan kamera belakang menggunakan Flex Window yang lebih besar.

Pengguna juga bisa mengambil gambar yang luar biasa dari berbagai angle yang kreatif secara hands-free menggunakan FlexCam.

Melihat dan mengedit foto pun cepat dan mudah dengan Flex Mode. Pengguna bisa meninjau, mengatur tone warna, atau menghapus gambar dengan mudah dengan Quick View di Flex Window.

Saat memotret teman, Dual Previewmemungkinkan mereka untuk melihat dirinya sendiri di Flex Window, jadi mereka bisa menyesuaikan saat itu juga untuk mendapatkan foto yang sempurna.

Pengguna pun bisa merekam dengan smooth saat bergerak dengan Super Steady yang mampu menstabilkan kamera, sementara Auto Framing memastikan tidak ada orang yang ketinggalan dalam frame.

Tak hanya itu, Galaxy Z Flip5 hadir dengan peningkatan solusi artificial intelligence (AI) melengkapi pengalaman kamera yang powerful untuk membuat setiap foto menjadi lebih hidup.

Pengguna dapat menjadi lebih kreatif, bahkan di kondisi low light, dengan kemampuan Nightography yang telah ditingkatkan yang mampu mengoptimalkan hasil foto dan video berdasarkan kondisi pencahayaan di sekitar.

Algoritma image signal processing (ISP) yang didukung AI mampu mengoreksi noise yang biasa muncul di kondisi gelap seraya meningkatkan kualitas detail dan tone warna. Foto dari jarak yang jauh pun lebih jernih dengan digital zoom 10x.

Galaxy Z Fold5

Perangkat ini kini semakin powerful untuk produktivitas terdepan, lengkap dengan layar besar.

Menawarkan layar yang besar nan immersive serta baterai tahan lama dalam perangkat Fold paling ramping dan ringan sampai saat ini sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Galaxy Z Fold, dengan laya besar ya dan kini sudah berevolusi berevolusi dari Multi Window dan App Continuity hingga ke berbagai fitur seperti Taskbar, drag-and-drop, dan optimasi aplikasi pihak ketiga.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Taskbar yang lebih baik memungkinkan produktivitas semakin dinamis dengan membuat pengguna bisa beralih ke antar aplikasi yang sering digunakan dengan cepat.

Kini, pengguna bisa menyiapkan hingga empat recent apps untuk bekerja dengan lebih efisien. Fungsi two-handed drag and drop yang telah disempurnakan juga mampu meningkatkan produktivitas saat pengguna memindahkan konten antar aplikasi dan layar.

Cukup sentuh dan tahan sebuah gambar dari Samsung Gallery dengan satu jari, lalu gunakan jari lainnya untuk buka aplikasi Samsung Notes untuk drag-and-drop gambar tersebut.

Dengan hidden pop-up, aplikasi bisa terus berjalan in-background, memungkinkan pengguna untuk menonton konten video secara full-screen dan chat dengan teman dalam floating pop-up di sisi layar.

Dilengkapi juga dengan S Pen Fold Edition generasi ketiga keluaran 2021 yang telah disempurnakan. Beragam fitur dan tools ini hadir untuk memberikan produktivitas powerful pada layar besar yang memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan penting dari mana saja.

S Pen Fold Edition terbaru yang lebih ramping dan compact membuat pengalaman mencatat dan menuang ide secara real-time menjadi mudah, dan kini lebih nyaman disimpan di kantong.

Slim S Pen Case pun kini hampir sama rampingnya dengan case biasa dari perangkat Fold dan tersedia dalam berbagai desain dan warna sehingga pengguna bisa membawa S Pen dengan penuh gaya.

Untuk membantu pengguna melakukan lebih banyak hal dalam perjalanan, layar utama berukuran 7,6 inci menawarkan tampilan luas tanpa gangguan sehingga pengguna bisa menikmati film favoritnya, portrait maupun landscape.

Ditambah, tingkat kecerahan maksimal kini telah ditingkatkan lebih dari 30% menjadi hingga 1.750nits untuk tampilan yang optimal di luar ruangan, termasuk di bawah terik matahari.

Demi memberi pengguna pengalaman gaming yang immersive di smartphone Galaxy dengan layar terbesar, Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy hadir untuk meningkatkan grafik dan menggunakan AI untuk memberikan pengalaman gaming yang dinamis dan fungsionalitas multi-game.

Galaxy Z Fold5 bisa dengan mudah mengakomodasi sesi bermain game secara maraton dengan sistem pendingin terbarukan yang mampu membuang panas dengan lebih cerdas untuk lag yang minim tanpa ada penurunan performa.

Eco friendly ala Galaxy Z5 series

Samsung terus menunjukkan kemajuan pada visi lingkungan perusahaan dan mengakselerasi berbagai aksi yang mampu mencapai berbagai tujuan yang telah dicanangkan, termasuk dalam mencapai net zero carbon emissions pada akhir 2030 untuk Device eXperience Division.

Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 menggunakan berbagai macam material daur ulang yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, termasuk bahan daur ulang pra-konsumen alumunium dan kaca yang bersumber dari jaring ikan yang tidak terpakai, tong air, dan botol Polyethylene Terephthalate (PET).

Bahkan, kertas yang digunakan untuk boks kemasan menggunakan 100% material daur ulang.

Inovasi tersebut juga telah dirancang secara khusus untuk umur perangkat yang lebih panjang dan optimal. Tiap perangkat hadir dengan pembaruan keamanan selama lima tahun dan pembaruan sistem operasi sebanyak empat generasi yang membantu memperpanjang siklus hidup produk.

Ketersediaan

Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 akan tersedia secara pre-order di wilayah tertentu mulai 26 Juli 2023, dan bisa didapat secara langsung mulai 11 Agustus 2023.

Galaxy Z Flip5 memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri dengan warna-warna seperti Mint, Graphite, Cream, dan Lavender, lengkap dengan beragam varian aksesori yang meliputi Clear Gadget Case, Flap Eco-Leather Case, Flipsuit Case, dan Silicone Case with Ring yang mudah dibawa untuk menciptakan tampilan perangkat yang lebih terpersonalisasi.

Galaxy Z Fold5 tersedia dalam pilihan warna Icy Blue, Phantom Black, dan Cream, lengkap dengan varian case yang praktis dan sesuai gaya, seperti Slim S Pen Case, Clear Gadget Case, Eco-Leather Case, dan  Standing Case with Strap.

Samsung berkomitmen untuk memberikan pelanggan peace of mind dengan Samsung Care+, layanan pendukung untuk kerusakan yang tidak disengaja, perbaikan, dan lainnya. Pelanggan bisa menikmati beragam keuntungan secara gratis selama periode pre-order. (Icha)

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke khawatiran tentang keamanan data. Tapi dengan menggunakan Galaxy S24 Series akan lebih worry-free karena memiliki...

Anggota Samsung Members Kini Berjumlah 10 Juta, Ini Apresiasinya!

Telko.id - Samsung Members merupakan komunitas yang dibangun bagi pengguna Samsung. komunitas di Indonesia tumbuh 2 kali lipat hanya dalam kurun waktu 2 tahun,...

Pakai Samsung Galaxy AI Bikin Nulis Tugas Makin Kaya Referensi

Telko.id – Samsung telah menghadirkan Galaxy AI Bahasa Indonesia ke berbagai perangkat flagship-nya, salah satunya Galaxy S23 FE bakal membantu para mahasiswa mengolah informasi...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini