spot_img

Oppo Reno6, Ini Spesifikasi Lengkap versi Indonesia

Telko.id – Oppo Reno6 akan meluncur pada 15 Juli ini. Spesifkasi lengkapnya banyak dipertanyaakan oleh masyarakat. Maklum saja, dari awal sudah diinformasikan bahwa spesifikasi perangkat ini akan berbeda dengan yang sudah diumumkan secara global atau di negara lain.

Hal ini juga sudah terkonfirmasi oleh Aryo Meidianto Aji selaku PR Manager Oppo Indonesia yang memastikan Reno6 versi Indonesia akan beda dengan versi China.Terbukti dalam pemaparannya, ada beberapa perbedaan dari dua versi tersebut.

“Oppo Reno6 yang akan hadir di Indonesia ini akan sama dengan yang diluncurkan di Kamboja, hanya dua negara yang mendapatkan ini. Bedanya dengan versi China, mulai dari prosesor, layar, baterai, hingga charger,” ungkap Aryo dalam pernyataannya saat temu media secara virtual, Senin (12/7/2021).

Yang pasti, menurut Aryo, seperti juga katagori Reno lainnya, Oppo Reno6 ini mengutamakan fotografi, videografi dan desain. Semua nya ditujukan bagi para generasi muda yang ingin cepat menghasilkan karya tanpa perlu menggunakan berbagai aplikasi lain. Semua nya sudah ada di perangkat ini dan proses nya cepat!

So, seperti apa sesifikasi lengkap dari Oppo Reno6 ini?

Baca juga : Yuk Ngintip Apa Itu Fotografi komputasional Milik Oppo Reno6!

Punya 4 Kamera Utama

OPPO Reno6 dilengkapi dengan 4 kamera utama yakni 64MP Main Camera F/1.7, 8MP 119° Wide Angle Camera F/2.2, 2MP Macro Camera (4cm) F/2.4 dan 2MP Mono Camera F/2.4. Dibagian depan terdapat kamera yang bertipe punch hole 44MP F/2.4.

Apa yang menarik dari fitur kamera yang dimiliki oleh Oppo Reno6 ini?

Yang pertama adalah Bokeh Flare Video Portrait.  Fitur ini menjadi nilai jual utama kamera Reno6 yang dapat digunakan pada kamera depan dan kamera belakang. Fitur Bokeh Flare Video Portrait dapat membuat efek layaknya pada produksi film Hollywod dimana latar belakang dibuat blur terlebih jika terkena lingkaran cahaya.

Bokeh flare portrait ini memiliki keunggulan suar cahaya yang dibuat oleh sumber cahaya asli. Selain itu,

Fitur ini juga menggunakan algoritma kecerdasan buatan yang dikembangkan OPPO untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya asli pada latar belakang dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai tingkatan kedalaman, meniru apa yang dapat dihasilkan oleh kamera profesional.

Nah, yang menarik adalah fitur Pratinjau Real-Time. Di mana,setiap pemotretan dan pemrosesan gambar dapat diselesaikan hanya dalam waktu10 milidetik, memungkinkan pratinjau Potret Bokeh Flare Video secara real-time. “Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan.”

Jadi, Bokeh Flare Portrait Video di Reno6 dapat secara otomatis mengoptimalkan latar belakang dengan titik cahaya bokeh sekaligus mencerahkan subjek potret, sehingga pengguna bisa mendapatkan efek potret tingkat profesional hanya dengan satu klik.

Selanjutnya, selain Bokeh Flare Video Portrait Reno6 memiliki fitur unggulan AI Highlight Video. AI Highlith video berfungsi untuk video lebih jelas di malam hari atau dengan cahaya latar yang kuat, AI Highlight Video pada Reno6 akan secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan membantu membuat video potret yang lebih jelas, lebih cerah, dan lebih hidup.

Saat mengambil video potret di malam hari dengan AI Highlight Video, algoritma Ultra Night Video akan secara otomatis diaktifkan untuk meningkatkan kecerahan dan mengembalikan warna asli. Tekstur video akan terlihat lebih detail, bahkan pada area yang lebih gelap.

Dengan kondisi cahaya latar yang sangat kuat, pengguna tetap dapat merekam video potret super jernih dengan Reno6. Saat merekam dengan cahaya latar kuat, Algoritma Live HDR akan diaktifkan, memungkinkan kamera menangkap bidikan dengan lebih jelas, mempertahankan warna dan detail pada area yang gelap

Perangkat ini juga memiliki fitur Portrait Beautification Video. Sebuah fitur yang menggabungkan pengenalan hingga 193 titik wajah untuk video. Di mana,fitur ini akan memberikan efek beautifikasi yang halus dan alami untuk video potret.  Fitur Portrait Beautification Video dapat menghilangkan ketidaksempurnaan kulit di wajah sambal mempertahankan fitur alami, mencocokkan warna kulit wajah dengan leher dan lengan, dan mencerahkan mata agar terlihat lebih istimewa

Tidak ketinggalan, perangkat ini juga dibekali dengan fitur Flash Snapshot yang memanfaatkan Image Clear Engine (ICE). Sebuah teknologi eksklusif Oppo. Di mana, Flash Snapshot pada Reno6 akan memfokuskan objek secara otomatis dan cepat sejak pengguna menyalakan kamera, memastikan foto snapshot cepat selalu jernih dan stabil.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Ultra-Clear 108MP Image. Sebuah kamera utama beresolusi ultra-tinggi yang dilengkapi algoritma resolusi super mampu menghasilkan foto beresolusi hingga 108MP. Gambar yang dihasilkan akan terlihat jelas dan tajam saat diperbesar.

Yang menarik lainnya adalah AI Pallete. Fitur ini sangat mempermudah dalam menyalin gaya potret favorit preferensi pengguna ke dalam koleksi foto hanya dengan satu klik, memberi pengguna kontrol kreatif mutlak untuk setiap foto yang dihasilkan.

Desain Cantik dan Elegan

OPPO Reno6 memiliki ketebalan 7,8mm dan berat sekitar 173g, OPPO Reno6 mudah dimasukkan ke dalam saku dan pas dalam gengaman.

Jika ditelaah lebih jauh, kilauan dari casing Oppo Reno6 ini berbeda. Ya, karena pada perangkat ini menggunakan teknologi Oppo Reno Glow. Teknologi warna ekslusif Reno Glow merupakan pusat daya tarik desain seri Reno karena menciptakan efek kilauan halus pada penutup belakang perangkat, sekaligus membuatnya bebas sidik jari. Melalui pengembangan yang konsisten, Reno Glow telah menjadi fitur ikonik yang dapat dikenali dari seri Reno. Bahkan, merek ini telah memiliki 20 paten untuk pengaplikasian tehnik pewarnaan Reno Glow.

Coba saja lihat versi Aurora yang membawa tagline the “Ever-changing” Color. Warna ini terinspirasi oleh imajinasi cahaya aurora borealis pada kutub utara yang mempesona.Proses Spektrum Berlian baru juga telah ditambahkan untuk memberi Reno6 ini warna yang dapat “selalu berubah“.

Baca juga : Oppo Reno6, Stylish dan Menawan, Apa Rahasia nya?

Kini, OPPO meningkatkan 5 Lapisan Spektrum Berlian pada Reno6, 2 lapisan lebih banyak dibanding suksesornya yang mengakibatkan penambahan sekitar 1 juta kombinasi warna yang dihasilkan oleh perangkat Reno6 Aurora, sangat jauh jika dibandingkan 10.000 warna yang dihasilkan oleh OPPO Reno5.

Sedangkan pada versi Stellar Black yang memiliki tagline the Shiniest Black, menambah dimensi baru pada warna hitam klasik dengan efek visual yang dinamis, berkilau, transparan, dan warna yang dapat berubah dengan tehnik pewarnaan OPPO Reno Glow. Stellar Black memberikan kesan galaxy semesta dalam gengaman.

Yahud Bila Dibuat Main Game

Bagaimana tidak yahud, Oppo Reno6 ini dilengkapi dengan layar berkualitas tinggi yang menghadirkan pengalaman multimedia yang nyaman, terutama saat bermain game online.

Penasaran? Layar pada perangkat ini memiliki 6.4 Inci AMOLED Display, 91,7 % Rasio layar ke bingkai

Rasio layar 20 9, Refresh Rate 90Hz, Respon sentuhan hingga 180Hz, Resolusi layar 2400 x 1080 FHD+, Sertifikasi SGS Eye Care Display, dan asyiknya sudah ada Sertifikasi Netflix & Amazon Video HD Streaming.

Tidak hanya layar, perangkat ini juga dilengkap dengan teknologi ekspansi RAM. Padahal, Reno6 hadir dengan RAM besar 8GB + ROM 128GB. Adanya teknologi Ekspansi RAM yang dikembangkan Oppo ini membuat Anda ketika kehiabisan ruang RAM maka dapat memilih untuk mengubah sebagian dari ROM (penyimpanan internal) yang tersedia menjadi RAM virtual.

Anda pun dapat menyesuaikan tiga tingkat ukuran ekspansi, yang berarti RAM 8GB OPPO Reno6 dapat dilengkapi dengan memori tambahan 2GB/3GB/5GB. Hal ini membuat Reno6 tetap berjalan dengan lancar dengan beberapa aplikasi yang berjalan bersamaan.

Main game pun harus didukung dengan baterai yang mantap. Dan, Oppo Reno6 ini sudah dilengkapi dengan baterai 4310mAh dan pengisian daya cepat 50W, Reno6 dapat diisi hingga 100% dalam 45 menit, dan pengisian daya 5 menit akan memberi daya yang cukup untuk 3 jam pemutaran video berkelanjutan.

Baterai perangkat ini juga dilengkapi fitur Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby, dimana kedua fitur ini akanmembantu memaksimalkan baterai terakhir ketika sangat dibutuhkan. Pengguna akan merasa aman ketika mengetahui masa pakai baterai terakhir dapat bertahan hingga menemukan tempat untuk mengisi daya.

Selain itu, masih ada fitur Game lain yang sudah ada dalam perangkat ini. Seperti Quick Startup yang dapat membantu mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan Anda. Fitur ini akan membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar dari game itu sendiri. Saat memulai kembali game, Anda dapat mengambil jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda permainan hanya dengan satu klik.

Sementara Game Focus Mode akan meminimalisasi semua pemberitahuan melalui notifikasi agar pengguna dapat berfokus kepada permainan yang dijalankan.

Sistem Operasi Membuat Nyaman

Tidak hanya hard ware saja yang diperhatikan pada Oppo Reno6 ini. Sistem operasinya juga diperhatikan benar. Seperti adanya O Relax. Di mana, selain produktivitas yang unggul, Oppo juga ingin Anda dapat menikmati hidup yang lebih nyaman bersama Reno6. O Relax adalah aplikasi bawaan unik yang berisi serangkaian suara yang menenangkan. Versi terbaru O Relax menampilkan The Sounds of the Cities, White Noise Customization, dan mini game penghilang stress.

Lalu ada Artist Wallpaper, di mana perangkat ini menyediakan serangkaian wallpaper yang memamerkan keindahan sains. Dengan menggunakan teknik fotografi berkecepatan tinggi untuk menangkap reaksi kimia mikroskopis, wallpaper ini menggabungkan keindahan teknologi dan seni, menawarkan gambar inspirasi kreatif setiap kali pengguna menatap layar perangkat.Artist wallpaper tersedia gratis dan dapat diunduh pada OPPO Theme Store.

Perangkat ini juga menyediakan Free Screenshot. Sebuah fasilitas untuk mendukung tangkapan layar dalam bentuk kotak, persegi bahkan bentuk bebas. Saat memilih area tangkapan layar, cukup ketuk tombol “Terjemahkan” untuk mengaktifkan Google Lens guna membantu menerjemahkan konten ke lebih dari 100 bahasa.

Tidak ketinggalan, ada fasilitas Air Gesture. Cukup dengan pengenalan gerakan, pengguna dapat menggulirkan dari jauh ke atas dan ke bawah pada aplikasi sosial atau aplikasi video populer. Fitur Ini juga memungkinkan untuk menjawab panggilan tanpa menyentuh ponsel.

Selain itu juga ada fasilitas Adaptive Sleep. Di mana, kamera depan 44 MP Reno6 dilengkapi dengan algoritma penginderaan cerdas AI yang dapat mendeteksi keberadaan pengguna dan memastikan layar tidak akan meredup atau tertidur saat pengguna masih menatap layar.

Teknologi AI lain yang ada pada perangkat ini adalah Anti-peeping for Notifications. Di mana dengan Algoritma penginderaan cerdas berbasis AI secara otomatis mendeteksi jika orang lain mengintip ponsel pengguna. Saat diaktifkan, konten pemberitahuan berupa pop-up notification akan disembunyikan untuk mencegah orang lain memata-matai layar.

Spesifikasi OPPO Reno6

WarnaAurora \ Stellar Black
Ukuran159.1mm×73.3mm×7.8mm
ProsesorQualcomm® Snapdragon™ 720G
RAM & Penyimpanan8GB RAM LPDDR4X(dengan fitur RAM Expansion) 128GB ROM UFS 2.1 (dapat diperluas dengan MicroSD)
BeratSekitar 173g
Bahan Cover BelakangOPPO Reno Glow
Jenis & Ukuran Layar6.4″ AMOLED Single Punch Hole 90 Hz refresh rate + up to 180 Hz touch sampling rate
Sidik JariSensor sidik jari di dalam layar
Kamera Utama64MP Main Camera F/1.7 + 8MP 119° Wide Angle Camera F/2.2 + 2MP Macro Camera (4cm) F/2.4 + 2MP Mono Camera F2.4
Kamera Depan44MP F/2.4
Baterai & Pengisian Daya4310mAh, 50W Flash Charge
Teknologi PendinginMulti-cooling System
Sistem OperasiColorOS 11.1 berbasis Android 11

(Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0