spot_img

Oppo Reno6, Stylish dan Menawan, Apa Rahasia nya?

Telko.id – Oppo Reno6 tidak lama lagi akan hadir di Indonesia. Smartphone ini seperti juga dengan Oppo Reno lainnya mengedepankan Desain, selain juga Fotografi dan Videografi. Namun, saat ini yang akan kita bedah adalah dari sisi desainnya.

Oppo Reno6 rencananya akan hadir dalam dua warna yakni Aurora dan Stellar Black. Dibalik warna nya yang menawan ada teknologi pewarnaan Reno Glow.

“Oppo Reno6 masih membawa bahasa desain yang sama dengan suksesornya, mengaplikasikan Reno Glow, Oppo berupaya meningkatkan teknik ini pada perangkat Reno6 dengan 5 (lima) lapisan Diamond Spectrum, setidaknya perangkat ini dapat memancarkan jutaan warna, berkali lipat dari ribuan warna yang dihasilkan dari 3 (tiga) lapisan Diamond Spectrum pada Oppo Reno5. Mengimbangi gaya hidup anak muda modern sebagai targetnya, perangkat ini juga tampil tipis, stylish dan elegan,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Baca juga : Oppo Reno6 Dipastikan Meluncur di Indonesia, Kapan ya?

Diamond Spectrum merupakan salah satu teknik pewarnaan yang dapat memproyeksikan jutaan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Terdapat lima lapisan Diamond Spectrum pada perangkat ini yang memiliki peranan berbeda, di antaranya  lapisan reflektif yang dapat menghasilkan rangkaian warna layaknya pelangi, lapisan lensa fresnel yang dapat memproyeksikan spektrum warna beragam, atau lapisan akhir transparan yang dapat memperkuat berbagai refleksi warna pada lapisan sebelumnya.

Selain itu, Oppo juga menerapkan efek Reno Glow pada perangkat perangkat ini. Dengan proses Diamond Spectrum sebagai dasarnya, Oppo memberikan sentuhan akhir Reno Glow untuk menciptakan efek visual warna yang berkilauan dan juga efek gradasi warna yang lebih halus.

Sentuhan efek terbaru ini melalui sebuah ukiran laser lebih padat yang menciptakan banyak sudut reflektif pada penampang belakang perangkat ini. Yang menjadi pembeda dengan generasi sebelumnya, kini Reno Glow diterapkan pada dua warna perangkat Oppo Reno6 yakni Aurora dan Stellar Black yang menciptakan dua perangkat dengan penampang belakang bebas sidik jari.

Aurora

Reno6 Aurora adalah warna yang terinspirasi oleh imajinasi cahaya aurora borealis pada kutub utara yang mempesona.

Di bawah efek Reno Glow, proses Spektrum Berlian baru juga telah digunakan untuk memberikan Reno6 ini warna yang “selalu berubah” bila dilihat dari sudut yang berbeda dan dalam kondisi cahaya yang berbeda. Kini, Oppo meningkatkan 5 Lapisan Spektrum Berlian pada Reno6, 2 lapisan lebih banyak dibanding suksesornya.

Penambahan lapisan Spektrum Berlian menghasilkan sekitar 1 juta kombinasi warna yang dapat dihasilkan oleh perangkat Reno6 Aurora, sangat jauh jika dibandingkan 10.000 warna yang dihasilkan oleh Oppo Reno5.

Stellar Black

Bukan sembarang warna hitam, pada Stellar Black ini ada penambahan dimensi baru pada warna hitam klasik dengan efek visual yang dinamis, berkilau, transparan, dan warna yang dapat berubah dengan tehnik pewarnaan Oppo Reno Glow.

Selain dari sisi warna, desain perangkat ini juga tampil tipis dan ringan. Perangkat ini hanya memiliki ketebalan 7.8mm dan juga berat hanya 173 gram. Kombinasi keduanya menghasilkan perangkat yang tipis sekaligus nyaman digengam dengan satu tangan.

Perangkat ini juga tampil dengan layar bertipe Single Punch-Hole Display, memberikan sebuah pandangan layar yang luas kepada pengguna untuk menikmati konten multimedia dan online game. Sementara itu pada sektor kamera, perangkat ini membawa 4 (empat) kamera utama dimana pada bingkainya tertulis 64 MP Quad AI Camera.

Untuk spesifikasi lengkap nya, ditunggu ya. Tidak lama lagi kok! (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0