Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Oppo Bawa Mesin Baru Dukung Produksi Find N2 Flip

Telko.id – Oppo tidak lama lagi akan meluncurkan produk flagship nya yakni Find N2 Flip. Dan ternyata, produk ini diproduksi di Indonesia. Ya, di produksi di pabrik nya Oppo di Kawasan Industri (Bayur) Kel. Priuk Jaya, Kec. Periuk, Kota Tangerang, Banten.

Nah, demi user experience yang optimal, Oppo pun membawa berbagai mesin canggih untuk mendukung kesempurnaan produk Find N2 Flip ini.

Demikian juga, berbagai test dilakukan agar, produk yang dihasilkan itupun tidak mengecewakan masyarakat Indonesia.

Menariknya, semua produksi di pabrik Oppo di Tanggerang ini hanya untuk memenuhi kebutuhan permintaan Find N2 Flip masyarakat Indonesia saja.

Baca juga : Oppo Find N2 Flip, Sudah Bisa Early Pre-Order Online

“Tenang, walaupun diproduksi di Indonesia, kualitasnya tidak akan berbeda dengan produksi yang berada di Cina, karena standarisasi produksi di pabrik Indonesia ini, semua nya sama dengan yang ada di headquarter,” kata Baskoro Adiwiyono, Head of Public Relations Oppo Indonesia disela-sela kunjungan media ke pabrik Oppo, Kamis (04/05/2023).

Lalu, mesin apa saja sih yang dibawa ke Indonesia oleh Oppo?

Adapun mesin yang dibawa tersebut ada yang disebut dengan mesin Digessing. Mesin ini akan mengatur tekanan udara tertentu dan suhu tertentu untuk menghilangkan gelembung atau potensi yang menyebabkan gelembung ketika memasang tempered glass.

“Pemasangan tempered glass dilakukan dengan mesin degassing di suhu tertentu selama 20-30 menit. Proses ini untuk merapatkan antigores secara presisi dan membebaskannya dari gelembung udara,” kata Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia,

Pasalnya, karena layar di produk Find N2 Flip ini adalah lipat maka penanganan gelembung ini pun menjadi penting.

Selain itu juga, dalam rangkaian produksinya ada ruang steril yang didesain agar tidak ada partikel-partikel yang mengkontaminasi produk ketika para pekerja pabrik tersebut melakukan pemasangan lensa dan back cover dan screen protector.

Yang menjadi perhatian juga adalah masalah kekuatan lipatan pada Find N2 Flip ini. Dengan menggunakan teknologi New Generation Flexion Hinge, desain engsel OPPO Find N2 Flip menjadi lebih compact sehingga hp lipat ini bisa hadir dengan layar penutup yang lebih besar.

Untuk menjaga kualitas flip nya ini, Oppo pun melakukan uji ketahan engsel.

Lebih kanjut, Aryo menyebut bahwa setelah semua proses produksi dilakukan, Oppo akan kembali mengambil beberapa sampel perangkat untuk melewati uji banting, uji presisi kamera, uji penyolokan kabel, dan uji ketahanan engsel.

“Oppo melakukan pengujian secara ekstrem hingga 400.000 kali lipatan. Ini setara dengan penggunaan lebih dari 10 tahun, dengan pembukaan dan penutupan layar sebanyak 100 kali dalam sehari,” pungkasnya.

Selain itu juga Oppo melakukan berbagai test seperti uji banting atau drop test dari jarak 10 cm serta 1 meter dari berbagai sisi. Termasuk juga uji penyolokan berbagai macam kabel hingga 5.000 kali.

Dari sisi pekerja nya, Oppo melakukan seleksi ketat. Hanya karyawan yang berkualitas yang dimasukan dalam ‘dream team’ pengerjaan produksi Find n2 Flip ini.

“Line produksinya Find N2 Flip ini lebih panjang, dimana kalau seri mid-range atau entry hanya 50 station, N2 Flip sampai 70 station. Otomatis, kompleksitas nya pun lebih tinggi,” ujar Baskoro menambahkan. (Icha)

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari jajaran smartphone seri A yakni Oppo A60. Yang diunggulkan adalah sertifikasi Ketahanan Guncangan Standar Militer...

Oppo A60, Bernilai TKDN 36% Bersertifikasi Standar Militer

Telko.id – Oppo Indonesia mengkonfirmasi bahwa Oppo A60 sudah siap hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini diperkuat dengan kemunculan perangkat tersebut di situs...

Canalys: Oppo Perkuat Posisinya, Kuasai 21% Pasar Smartphone Q1 2024

Telko.id – Berdasarkan laporan dari Canalys, Oppo memampu memperkuat posisinya di kuartal 1 2024 dengan menguasai pasar smartphone sebesar 21%. Hal ini menandakan kenaikan tahunan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini