spot_img

6 Kemampuan Oppo Reno6 Yang Gahar Buat Main Game

Telko.id – Dimasa seperti saat ini, yang banyak harus melakukan banyak kegiatan di rumah, tentu smartphone menjadi benda yang paling sering digenggam. Bukan hanya untuk bekerja atau sekolah saja, main game juga tentu nya. Nah, dari banyak smartphone yang beredar saat ini, banyak juga yang pas digunakan untuk main game. Salah satunya Oppo Reno6 yang gahar buat main game.

Unik nya, bukan hanya software dan hardware saja yang mendukung Oppo Reno6 ini gahar buat dipakai main game. Banyak juga fitur yang sudah disesuaikan untuk memberikan pengalaman baru bagi para gamer. Walaupun Oppo Reno6 ini bukan dibuat khusus untuk main game, tapi tetap saja beberap fitur di dalamnya sangat mumpuni dan memberikan kenyaman saat bermain.

Penasaran kan? Kita bahas dulu hardware yang dibenamkan dalam Oppo Reno6 yang baru saja diluncurkan ini ya.

Layar

Layar ini penting bagi para pemain game. Pasalnya, jika tampilannya kurang asyik, tentu mainnya jadi kurang seru. Nah. Perangkat ini sudah menggunakan layar berkualitas tinggi yang menghadirkan pengalaman multimedia yang nyaman, terutama saat bermain game online.

Ya, layar pada perangkat ini memiliki 6.4 Inci AMOLED Display, 91,7 % Rasio layar ke bingkai dengan Rasio layar 20 9, Refresh Rate 90Hz, Respon sentuhan hingga 180Hz, Resolusi layar 2400 x 1080 FHD+, Sertifikasi SGS Eye Care Display, dan asyiknya sudah ada Sertifikasi Netflix & Amazon Video HD Streaming.

Chipset

Tentu untuk bermain game, kita perlu dukungan chipset yang mumpuni. Nah, perangkat ini sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G. Arti huruf G adalah gaming, jadi chipset ini khusus dibuat untuk bermain game.

Snapdragon 720G masuk dalam lini Qualcomm Snapdragon Elite Gaming. Memiliki CPU Kryo 465 dan GPU Adreno 618 dengan clockspeed 2.3 GHz dan fabrikasi 8nm. Dan, Reno6 sudah punya. Asyik ya!

Chipset ini sudah mumpuni untuk melakukan berbagai aktivitas biasa di smartphone maupun memainkan game berat tanpa lag yang berarti.

RAM dan Memori Internal

Kapasitas RAM dan memori internal pada perangkat ini juga dapat diandalkan. Sudah dibenamkan 8GB RAM LPDDR4X (dengan fitur RAM Expansion) 128GB ROM UFS 2.1. Adanya teknologi Ekspansi RAM yang dikembangkan Oppo ini membuat Anda ketika kehabisan ruang RAM maka dapat memilih untuk mengubah sebagian dari ROM (penyimpanan internal) yang tersedia menjadi RAM virtual.

Anda pun dapat menyesuaikan tiga tingkat ukuran ekspansi, yang berarti RAM 8GB Oppo Reno6 dapat dilengkapi dengan memori tambahan 2GB/3GB/5GB. Hal ini membuat Reno6 tetap berjalan dengan lancar dengan beberapa aplikasi yang berjalan bersamaan.

Sangat cukup untuk mendukung Anda main game karena maklum saja, game online yang populer saat ini memiliki ukuran file cukup besar yang butuh ruang penyimpanan cukup di memori internal. Belum lagi file-file tambahan lainnya dari update game yang bisa menyita tempat penyimpanan yang lumayan besar.

Inilah yang membuat memori internal yang besar penting dalam pencarian smartphone. Kapasitas RAM juga perlu diperhatikan karena komponen yang satu ini dapat meningkatkan frame rate saat bermain game dan juga menyimpan data game sementara untuk akses cepat sehingga sewaktu smartphone dipakai main game akan lancar jaya anti ngelag.

Kemampuan Oppo Reno6 buat main game ini diatas standar yang ada dipasaran. Di mana, standar kapasitas RAM untuk bisa dipakai main game dengan nyaman disarankan minimal 3GB, sedangkan untuk memori internal minimal 16 GB agar bisa dipakai gaming dan tidak mengganggu kinerja smartphone secara keseluruhan. Reno6 sudah diatas itu semua!

Sistem operasi

Sistem operasi memiliki andil untuk membuat sebuah smartphone cocok sebagai perangkat gaming atau tidak. Hal ini karena sistem operasi berfungsi untuk mengatur kinerja berbagai aplikasi dalam smartphone agar bisa berjalan bersamaan tanpa membuat crash.

Nah, reno6 ini sudah menggunakan OS ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Jadi untuk bermain dengan game yang saat ini sedang popular sangat bisa. Maklum saja, saat ini banyak game-game populer yang mensyaratkan versi Android terbaru yang bisa memainkan game tersebut untuk memberikan pengalaman main game yang lebih puas.

Kapasitas baterai

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah kapasitas baterai smartphone yang diincar. Baterai berkapasitas besar sangat ideal untuk dipakai bermain game karena bisa tahan lama tanpa harus bolak balik charge.

Pastinya, Reno6 sudah sangat mendukung. Soalnya, perangkat ini sudah menggunakan baterai dengan kekuatan 4310mAh dan sudah mendukung 50W Flash Charge. Jadi proses pengisian daya juga bisa lebih cepat. Reno6 dapat diisi hingga 100% dalam 45 menit, dan pengisian daya 5 menit akan memberi daya yang cukup untuk 3 jam pemutaran video berkelanjutan. Mantap kan!

Dan yang sangat jarang ada di perangkat lain adalah baterai perangkat ini juga dilengkapi fitur Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby, dimana kedua fitur ini akan membantu memaksimalkan baterai terakhir ketika sangat dibutuhkan. Anda akan merasa aman ketika mengetahui masa pakai baterai terakhir dapat bertahan hingga menemukan tempat untuk mengisi daya.

Fitur Pendukung

Nah, selain hardware yang sudah dimiliki Reno6, ada juga beragam fitur yang tentu nya akan membuat Anda semakin nyaman dalam bermain game. Apa saja?

Reno6 ini dilengkapi dengan fitur Quick Startup yang dapat membantu mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan Anda. Fitur ini akan membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar dari game itu sendiri.

Saat memulai kembali game, Anda dapat mengambil jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda permainan hanya dengan satu klik.

Sementara Game Focus Mode akan meminimalisasi semua pemberitahuan melalui notifikasi agar pengguna dapat berfokus kepada permainan yang dijalankan.

Selain itu perangkat ini juga memiliki HyperBoost 4.0, automatic CPU dan GPU optimization. Fitur ini dapat mengatur konsumsi daya saat bermain game dan menjaga performa game untuk tetap optimal. Sekaligus juga bisa menjadi frame rate tetap terjaga.

Oh iya, ketika menunggu respon saat bermain game, ada fitur Quick Return Bubble yang memungkinkan Anda mengawasi permainan saat ingin membalas pesan atau melakukan kegiatan lain di smartphone ini. Setiap detik permainan Anda akan terlihat dan dengan sigap Anda dapat kembali kepermainan hanya dengan satu sentuhan. Keren kan!

Dan satu lagi, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan Multi-Cooling System. Sistem pending ini mampu melakukan pembuangan hawa panas 21,9% lebih baik dan efisien dibandingkan seri sebelumnya. Sistem pendingin ini berada di atas mainboard dan komponen lainnya yang ditempatkan di dalam bodi aluminium tangguh milik Reno6.

Oppo Reno6 Multi-Cooling System Gaming

Multi-Cooling System pada Oppo Reno6 menggunakan tiga lapisan grafit yang diletakkan pada bingkai penutup atas untuk pembuangan panas, juga ditempatkan pada bagian baterai.

Bagian motherboard dilapisi oleh sebuah gel konduktif, sementara untuk speaker, chip, dan prosesor, diberikan lapisan lembaran grafit setebal 0,01mm.

Sebuah lembaran baja juga diletakkan sebelum penutup casing bawah. Lalu, ada foam yang ditambahkan pada papan pelindung baterai dengan tujuan membuang panas perangkat.

Jadi bermain game dalam jangka waktu panjang pun, tetap nyaman dalam genggaman karena tidak panas.

So, Reno6 ini pas banget kan untuk menemani Anda main game! (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0