Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Siap-siap, Huawei Watch GT 4 dan Ultimate Bakal Hadir 5 Oktober

Telko.id – Huawei berencana rilis smartwatch seri Huawei Watch GT 4 dan Huawei Ultimate pada 5 Oktober 2023 mendatang.

Selain menawarkan fitur-fitur dan teknologi kesehatan, Huawei Watch GT 4 juga tampil dengan mengusung konsep Fashion Forward, di mana desain juga jadi unggulan di perangkat ini.

Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia mengatakan bahwa smartwatch mereka kali ini unik karena terkait dengan gaya hidup atau lifestyle.

“Lifestyle itu pasti berhubungan dengan gaya, pola hidup, pola istirahat, dan lain-lain,” kata Edy dalam temu media di Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Baca juga : Huawei Watch Buds, Unik Padukan Smartwatch dan TWS

Menurut Edy, ada empat hal yang diusung oleh smartwatch Huawei Watch GT 4, mereka adalah fashion lifestyle, health lifestyle, sport lifestyle, dan smart lifestyle.

Huawei Watch GT 4 akan hadir di Indonesia dengan dua varian ukuran yaitu 46mm dan 41mm, dengan tiap modelnya juga bakal punya pilihan warnanya masing-masing.

Ukuran dan Opsi Warna Huawei Watch GT 4

Model 46mm akan punya layar 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 dan 326 ppi, sementara 41mm hadir dengan layar 1,32 inci dengan resolusi 466 x 466 dan 352 ppi.

Untuk versi 46mm punya desain octagonal dial yang terinspirasi potongan berlian dan dinamisme pada mobil sport. Sementara yang 41mm mengedepankan desain pendaftaran seperti perhiasan, dengan membawa desain estetika ramping dan halus.

Sementara opsi warnanya, jam pintar Huawei Watch GT 4 ukuran 46mm punya varian Black, Brown, Green, dan Gray, sementara untuk 41mm punya varian White, Silver, dan Black.

Watch GT 4 juga membawa desain “liontin” pada luas tampilan desain klasiknya, serta berbagai pilihan stiap mewah dari material premium.

Sementara layarnya memakai layar AMOLED dengan fitur Always-on Display dan 25.000 watch face yang dapat dipilih sesuai selera pengguna.

Fitur Kesehatan

Dari segi kesehatan, jam tangan pintar ini juga datang dengan fitur seperti pengukuran detak jantung harian, yang dapat dianalisis dengan akurat berkat deteksi risiko fibrilasi yang lebih baik dari Huawei.

Pada Huawei Watch GT 4 terdapat algoritma TrueSeen 5.5+ terbaru, yang dapat mempelajari riwayat detak jantung dari lebih dari 17.000 data, termasuk irama detak jantung dan kadar oksigen dalam darah yang lebih akurat, masing-masing 30 persen dan 15 persen dibanding pendahulunya.

Fitur lainnya adalah pulsa wave arrhythmia analysis, untuk memeriksa detak jantung secara berkala dengan akurat.

Fitur Memantau siklus menstruasi

Bagi perempuan, akan ada juga fitur Intelligent Menstrual Cycle Tracking 3.0, untuk memantau siklus menstruasi, serta memperkirakan masa ovulasi dengan berbagai indikator dengan lebih akurat.

Tak sebatas sampai di situ, Edy juga mengungkapkan fitur ini dapat memantau apabila ada gejala yang tidak normal di masa periodik, seperti rasa sakit atau intens berlebihan, berdasarkan detak jantung pengguna.

Terdapat Fitur TruSleep 3.0

Untuk membantu kualitas tidur, dihadirkan Huawei TruSleep 3.0, untuk memantau kualitas istirahat pemakainya dengan berbagai parameter mulai dari gerak tubuh dan detak jantung, hingga deteksi gangguan napas saat tidur dengan fitur Sleep Breathing Awareness yang bisa menyeleksi sleep apnea.

Didukung 100 Mode Olahraga

Di sektor kebugaran, Huawei Watch GT 4 juga membawa lebih dari 100 mode olahraga, dengan desain Activity Rings teranyar yang sudah teruji secara ilmiah.

Fitur ini bisa membantu pemantau jumlah kalori yang terbakar, durasi latihan, dan catatan waktu aktivitas pengguna.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Multi-App Management untuk mengontrol berbagai notifikasi pesan dan aplikasi, lewat floating window. Tak cuma HarmonyOS, smartwatch ini juga dapat terkoneksi dengan perangkat Android dan iOS.

Di model 46mm, Huawei juga menyematkan teknologi Sunflower GPS. Di sini, perangkat dapat mengarah ke satelit yang terkuat sinyalnya, seperti bunga matahari mengarah ke sinar matahari, membuat tingkat akurasi GPS jadi jauh lebih baik.

Huawei Watch GT 4 diklaim bisa bertahan sampai 14 hari untuk model 46mm dan 7 hari untuk model 41mm. Meski begitu, perusahaan belum mengungkapkan harga dari kedua model smartwatch ini.

Huawei Watch Ultimate hadirkan mode ekspedisi

Selain Huawei Watch GT 4, Huawei juga menghadirkan Huawei Watch Ultimate yang diproduksi dengan material zirkonium. Material ini biasa digunakan untuk membuat arloji mewah serta pesawat luar angkasa.

Selain nyaman digunakan, material tersebut juga membuat Huawei Watch Ultimate 2,5 kali lebih kuat, 4,5 kali lebih kokoh, dan 17,4 persen lebih ringan.

Untuk layar, Huawei Watch Ultimate menggunakan AMOLED LTPO 1,5 inci yang diklaim terbesar di kelasnya. Dengan kaca berbahan safir, smartwatch ini teruji daya tahannya untuk pemakaian jangka panjang.

Huawei Watch Ultimate dirancang untuk menemani para petualang menerjang kondisi ekstrem, baik di kedalaman laut maupun puncak tertinggi pegunungan. Smartwatch ini sudah teruji di kedalaman hingga 100 meter atau 10 air water resistant (ATM).

Untuk menunjang aktivitas diving, Huawei Watch Ultimate dilengkapi Scuba Diving Mode berbasis algoritma profesional Bühlmann. Fitur ini terbagi menjadi empat mode sesuai kebutuhan.

Smartwatch kekinian Huawei itu juga mampu menampilkan data penting saat menyelam, seperti kedalaman, suhu, kompas, dan data lainnya. Dengan demikian, aktivitas menyelam lebih aman dan cerdas. Selain untuk diving, Huawei Watch Ultimate juga mendukung eksplorasi di lingkungan ekstrem lain.

Dari segi navigasi, smartwatch ini dilengkapi lima sistem navigasi utama (GPS, GLONASS, GALILEO, BEIDOU dan QZSS) dan five-system GNSS untuk menetapkan lokasi terkini dan memandu rute.

Terdapat juga power management untuk memastikan kinerja smartwatch tetap optimal sesuai daya. Agar eksplorasi tetap aman dan sehat, Huawei Watch Ultimate senantiasa mengukur tanda vital tubuh dan memberikan peringatan ketika mendeteksi abnormalitas.

Sebagai informasi, Huawei Watch Ultimate telah mendapatkan penghargaan Premium Smartwatch 2023-2024 dari Expert Imaging and Sound Association (EISA). Smartwatch ini mendulang pujian karena berbagai fiturnya yang luar biasa.

Pre-order mulai 5 Oktober 2023 Pelanggan dapat melakukan pre-order Huawei Watch GT 4 dan Huawei Watch Ultimate pada Kamis.

Calon konsumen dapat melakukan pre-order Huawei Watch GT 4 secara online melalui Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, BliBli, TikTok Shop, Lazada, Eraspace, dan DatascripMall. Konsumen yang melakukan pemesanan mulai Senin hingga Rabu (4/10/2023) akan mendapatkan voucher early bird Rp 50.000. (Icha)

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang sebagai tablet yang pas buat anak karena memiliki teknologi layar yang mampu menjaga kesehatan mata...

Huawei MatePad SE 11, Tablet 2 Jutaan Pas Buat Semua Keluarga

Telko.id - Huawei MatePad SE 11, tablet keluarga yang serbaguna dan ramah di kantong. Pas menjadi teman keluarga untuk menjalankan aktivitas sehari-hari tiap anggota...

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 Tawarkan Standar Baru Laptop Premium

Telko.id - Hari ini, Huawei resmi merilis dua produk laptop terbarunya, yaitu Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14. Kedua laptop flagship ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini