Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Huawei Watch Buds, Unik Padukan Smartwatch dan TWS

Telko.id – Huawei Watch Buds, perangkat ini unik karena memadukan fungsi true wireless studio (TWS) dan smartwatch dalam satu perangkat.

“Peluncuran Huawei Watch Buds merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk terus menciptakan perangkat wearables dengan fitur yang unik dan orisinil,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Ia juga menyebutkan bahwa lewat produk ini, menegaskan posisi Huawei sebagai perusahaan teknologi yang konsisten berinovasi demi memenuhi berbagai kebutuhan digital pengguna secara praktis, nyaman, dan berkesan.

Huawei Watch Buds sudah didukung sistem operasi HarmonyOS 3, sehingga mudah dikoneksikan dengan berbagai perangkat, baik perangkat selain Huawei, maupun dengan perangkat berbasis ekosistem digital Huawei yang bertumbuh pesat. 

Baca juga : Huawei Band 7, Smartband dengan Fitur Smartwatch

Perangkat unik ini pun sudah dapat dipesan seharga Rp6.999.000 melalui sesi pre-order yang akan berlangsung pada 3 – 14 April 2023.

Desain stylish

Terinspirasi oleh keindahan arsitektur Kota Paris, layar kaca lengkung 3D AMOLED 1,43 inci pada Huawei Watch Buds berpadu sempurna dengan body baja halus yang dibentuk pada suhu 1.300 derajat Celcius.

Ornamen pola timbul 710 clous de Paris yang menghiasi bagian button dan crown jam tangan ini warna khaki pada leather strap-nya, memberikan sentuhan elegan saat dikenakan untuk berbagai penampilan, mulai dari gaya casual sehari-hari hingga tampilan formal untuk acara istimewa.

Huawei Watch Buds hadir dengan desain 2 in 1 yang inovatif, menggunakan desain penutup pop-up magnetik yang belum pernah ada sebelumnya. Ketika terbuka, pengguna akan menemukan banyak teknologi tersembunyi dari sepasang earbuds true wireless stereo (TWS) di dalamnya.

Body perangkat ini terbuat dari baja murni dengan circuit boards dari material tembaga kelas atas yang fleksibel dan biasa digunakan pada ponsel lipat. Engsel nya pun telah teruji mampu menahan lebih dari 100.000 kali buka tutup, dan bahkan tetap berfungsi normal setelahnya.

Sementara itu, kompartemen di bagian layar smartwatch ini dapat menempatkan kembali TWS di unit pengisi daya dengan mudah. Anda tak perlu pusing mencari posisi yang tepat karena kedua earbuds mengadopsi desain dengan susunan magnet berbentuk cincin 360°, yang memungkinkannya terpasang ke penutup jam tangan dari sisi manapun.

Dengan Innovative Mutual Magnet Array, earbuds dapat secara otomatis tersemat pada permukaan dalam smartwatch. Pengguna juga tak perlu takut earbuds-nya akan terlepas karena kekuatan medan magnet pada Huawei Watch Buds 40% lebih tinggi daripada magnet tunggal.

TWS mungil kualitas Ok

TWS yang menyatu dengan smartwatch ini berbentuk segi delapan melingkar dengan berat hanya 4 gram, desain TWS ini menjadi yang paling kecil dan paling ringan dari Huawei. Meski begitu, unit diafragma planar nya memiliki jangkauan penuh untuk memberikan kualitas suara yang jernih dan stabil.

TWS ini juga dilengkapi oleh fitur baru Wide Area Auricle Touch Control, yang memudahkan pengguna untuk mengatur musik dan volume cukup dengan mengetuk daun telinga atau bagian depan telinga.

Lalu, bagaimana dengan fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang menjadi ‘keharusan’ pada TWS? Earbuds Huawei Watch Buds memiliki teknologi ANC terdepan yang dilengkapi mikrofon ganda dengan pickup audio dan sensor bone conduction. Kedua mikrofon dapat menangkap vokal dan suara sekitar dengan jelas dan bersih.

Adapun sensor bone conduction mampu menyerap dan membedakan suara bising dari suasana sekitar, yang kemudian melewati algoritma peredam bising Deep Neural Network (DNN) untuk disaring secara efektif. Pola tersebut memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna untuk melakukan panggilan di manapun tanpa gangguan suara bising.

Smartwatch Full Fitur Kesehatan

Smartwatch ini memiliki lebih banyak fitur yang mendukung gaya hidup sehat. Dimulai dari panduan untuk meningkatkan kualitas tidur lewat tracking dan analisis pada fitur Huawei TruSleep 3.0.

Lalu, ada pula fitur Smart Heart Rate Monitoring untuk memantau detak jantung secara akurat selama 24 jam seminggu.

Begitupun dengan kesehatan mental, Huawei Watch Buds menghadirkan serangkaian fitur atraktif untuk bantu redakan stres, mulai dari permainan sederhana hingga panduan kontemplasi yang bersertifikat.

Selain itu, Huawei Watch Buds juga memiliki desain Watch Face yang disesuaikan, sehingga pengguna dapat melihat status baterai buds secara langsung dari smartwatch.

Perangkat ini pun memungkinkan penggunanya untuk mengontrol penggunaan TWS nya langsung dari smartwatch tanpa harus membuka smartphone mereka, seperti mengatur mode AI Noise Cancellation dan lainnya. (Icha)

Latest

Maksimalkan Galaxy S24 Series, Buat Konten Saat OOTD Hari Kartini

Telko.id - Generasi muda saat ini punya banyak cara...

Lenovo Luncurkan Deretan Laptop Terbaru, Seri ThinkPad L dan X13

Telko.id – Lenovo memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam seri...

Pupuk Indonesia Manfaatkan Snowflake Data Cloud

Telko.id - Pupuk Indonesia gandeng Snowflake Data Cloud untuk...

Dji Avata 2, Kini Tersedia Di Jaringan Ritel Erajaya

Telko.id -Erajaya Active Lifestyle (ticker code: ERAL) mengumumkan kehadiran...

Rekomendasi

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition, Tablet Rp6 Jutaan ala Laptop

Telko.id - Siapa sangka saat ini semakin banyak orang menjadikan tablet sebagai perangkat alternatif untuk mendukung aktivitas harian, mulai dari bekerja, belajar, hingga memaksimalkan...

Huawei MateBook D 14, Hadirkan Pengalaman Laptop Premium All-Metal

Telko.id - Kembali dengan semangat ‘MateBook for Everyone’ , kini Huawei MateBook D 14  resmi dirilis di Indonesia. Laptop berdesain sleek ini hadir dalam balutan all-metal body kokoh yang menjadikannya lebih...

Huawei MateBook D 14 2024 Hadir Dengan All-Metal Body yang Ringan

Telko.id - Seri laptop terbaru dari Huawei akan masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Huawei MateBook D 14 2024 akan hadir dalam balutan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini