Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Oppo Reno11 Pro (China)

Huawei FreeClip, Desain C-bridge Buat Nyaman

Telko.id – Huawei Consumer Business Group (CBG) secara resmi mengumumkan peluncuran produk audio terbarunya di Dubai, Huawei FreeClip Open-ear earbuds dalam acara peluncuran bertema ‘Creation of Beauty’.

Mengusung desain Open-ear earbuds dan bentuk desain C-Bridge yang stylish dan berbeda dari yang sudah ada sebelumnya, Huawei FreeClip menjadi perwujudan lanjutan dari semangat ‘Fashion Forward’ Huawei yang pertama kali diperkenalkan sejak Oktober lalu.

Didukung dengan desain C-bridge yang inovatif, Huawei FreeClip mampu meningkatkan kenyamanan pengguna dalam mendengarkan audio berkualitas suara secara optimal. Baik untuk berolahraga di area outdoor atau ketika harus multitasking antara berkomunikasi online dan bekerja secara mobile.

Earbuds ini juga dilengkapi oleh teknologi suara anti-bocor (leakproof sound), Smart Wear Detection sebagai sensor deteksi cerdas di kelasnya untuk kedua sisi earbuds, kapasitas baterai tahan lama, AI call noise reduction, serta mendukung tingkat ketahanan air dan debu IP54.

Baca juga : Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, Berteknologi Nanoscale Texture, Apa Itu?

Berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Huawei FreeClip berasal dari tiga bagian penting pada perangkat earbuds terkait, yakni Comfort Bean di bagian belakang, Acoustic Ball yakni desain bagian depannya.

Tentu saja Desain C-Bridge, yang menyambungkan dua bagian penting lainnya menggunakan desain kantilever atau balok padat yang dibuat elastis menyesuaikan bentuk telinga.

Adapun desain C-Bridge sendiri diciptakan melalui teknik kompleks pada industri perangkat mobile, yang membutuhkan tiga tahun penyempurnaan oleh para pakar teknologi Huawei.

Infrastruktur prototipe desain C-Bridge sendiri dibuat dari material campuran nikel dan titanium yang berperforma tinggi, sehingga mampu membentuk ‘ingatan kuat’ atas pilihan kenyamanan serta karakteristik telinga pengguna.

Meskipun mudah dibentuk, desain C-Bridge juga berhasil mempertahankan daya tahannya, dan telah diuji ketahanannya melalui lebih dari 25.000 kali uji keandalan.

Desain C-bridge juga menghadirkan teknologi terbaik yang menghubungkan sistem akustik, baterai, dan kontrol earbud, dengan paduan memori bentuk Ni-Ti yang berisi 9 kabel inti dan 1 kabel baja memori meskipun memiliki lingkar kabel yang tipis.

Desain ini memastikan setiap earbud berbobot seringan 5,6g, sehingga ringan dan cukup nyaman untuk dipakai seharian penuh.

Kehadiran struktur cekung-cembung Acoustic Ball dan Comfort Bean yang ergonomis membuat kedua fitur tersebut mampu bekerja sama secara optimal untuk menghasilkan kesesuaian yang aman namun ergonomis; tetap terpasang di telinga pengguna sekaligus mengurangi ketegangan dan ketidaknyamanan pada telinga.

Reverse Sound Waves System

HUAWEI FreeClip menawarkan kejernihan open-ear audio dan mengatasi masalah kebocoran suara dengan menggabungkan dua teknologi audio utama:  Dual Magnet High-Sensitivity Driver Unit 10,8 mm untuk meningkatkan kemampuan speaker dan menangkap nuansa nada musik yang didengarkan oleh pengguna.

Sementara itu, sistem Reverse Sound Waves secara cerdas menyesuaikan volume sekaligus membatalkan gelombang suara untuk meningkatkan privasi pengguna. Fitur ini secara efektif mengurangi kebocoran suara dengan menghilangkan gelombang suara yang jauh.

Huawei FreeClip juga mengintegrasikan ventilasi belakang suara ganda pada acoustic ball untuk mengimbangi kebocoran gelombang suara, sehingga meminimalkan risiko kebocoran suara.

Selain itu, desain C-bridge memastikan Acoustic Ball dengan nyaman menutupi lingkar di sekitar inti heliks dan antitragus, sehingga posisinya pas pada daun telinga pengguna sekaligus mendekatkan produksi audio ke saluran telinga.

Smart Wear Detection

Huawei FreeClip memperkenalkan desain earbud Open-Ear pertama yang fleksibel digunakan pada daun telinga kanan dan kiri dengan menggunakan Smart Wear Detection.

Selain itu, karena earbud ini dapat digunakan secara bergantian, pengguna memiliki fleksibilitas untuk mengoptimalkan masa pakai baterai dan menikmati durasi penggunaan yang lebih lama, terutama dalam skenario di mana satu earphone sudah cukup untuk menerima panggilan cepat.

Huawei FreeClip, dengan Crystal-Clear AI Calls dan 2 mikrofon + VPU wind noise cancellation design, memastikan kualitas panggilan yang sangat baik bahkan saat berada di area outdoor, di tempat yang ramai atau saat berolahraga di luar ruangan.

Earbud dapat bertahan hingga 8 jam waktu mendengarkan atau 5 jam waktu bicara dengan sekali pengisian daya. Sebagai alternatif, pengguna dapat menikmati waktu hingga 36 jam dengan charging case yang terisi penuh daya.

Selain memberikan kenyamanan dan keamanan, Huawei FreeClip mendukung ketahanan air dan debu tingkat IP54.

Dengan begitu, earphone ini ideal untuk menemani pengguna dalam melakukan aktivitas fisik, baik untuk mendengarkan musik sebagai penambah motivasi atau tetap terhubung dengan panggilan Bluetooth. (Icha)

Latest

Galaxy S24 Ultra Titanium

Telko.id - Samsung kembali membuat gebrakan di industri smartphone dengan meluncurkan...

Bose Open Earbuds, Tak Perlu Putus Dari Dunia Luar!

Telko.id – Bose Open Erabuds dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan...

Lenovo, Pamer Laptop Layar Transparan di MWC

Telko.id – Lenovo meluncurkan konsep laptop yang futuristik -...

Acer Nitro V15 Special Edition, Laptop Gaming Berbekal Intel Core i9 Processor

Telko.id - Menyambut 25 Tahun di Indonesia, Acer Meluncurkan...

Rekomendasi

Huawei FreeBuds Pro 3, TWS Flagship Berteknologi Pure Voice 2.0

Telko.id – Huawei FreeBuds Pro 3  akan secara resmi hadir di Indonesia pada 1 Maret 2024, TWS flagship dengan kualitas audio berdefinisi tinggi yang...

Huawei MateBook D 16 Resmi Hadir Dengan Performa Gahar

Telko.id - Huawei resmi meluncurkan Huawei MateBook D 16 generasi terbaru sebagai laptop yang dibalut dengan desain modern dan layar 16 inci namun memiliki...

Huawei MatePad Pro 13.2”, Tablet yang Mudahkan Kreator Berkreasi

Telko.id - Huawei membuka tahun 2024 dengan merilis Huawei MatePad Pro 13.2” sebagai tablet flagship baru yang menyita perhatian. Tablet Huawei ini hadir membawa tagline...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini