spot_img

iPhone 14 Pro Bakal Hadir Terbalut Titanium Alloy Yang Tangguh!

Telko.id – iPhone 14 Pro menurut laporan terbaru dari JP Morgan Chase memprediksi yang direncanakan akan meluncur pada akhir tahun 2022 akan dibuat dengan paduan titanium dan dipasok secara eksklusif oleh Hon Hai (Foxconn).

Selain itu, model lain di seri iPhone 14 akan menggunakan paduan aluminium dan bingkai stainless steel. Bingkai baja tahan karat dipasok oleh Hon Hai dan Jabil. Lansi dan Luxshare juga mengajukan sertifikasi; sedangkan rangka paduan aluminium dipasok oleh Lansi dan Jabil, seperti dikutip dari patentlyapple.com.

Patently Apple telah mencakup beberapa paten Apple yang diterbitkan antara 2017 dan 2021, dengan pekerjaan pada proyek ini sejak setidaknya 2016. “Pada Februari 2021 kami memposting laporan berjudul “Perangkat Apple masa depan dapat dibuat dengan Paduan Titanium dengan Anti-Aplikasi Terapan Lapisan Sidik Jari,” demikian yang disampaikan dalam aritkel tersebut. Angka paten di bawah ini berasal dari paten itu.

Paten Apple Gambar. 1 di bawah ini menunjukkan tampilan perspektif perangkat yang memiliki permukaan logam yang dapat dirawat dengan pelapis; ARA. 5 menunjukkan pandangan perspektif dari bagian yang tersusun dari substrat titanium tanpa lapisan, menunjukkan sidik jari yang terlihat; ARA. Gambar 8 menunjukkan pandangan perspektif dari bagian yang tersusun dari substrat titanium dengan lapisan oksida penyembunyi sidik jari.

Paten Apple Gambar. Gambar 7 di atas mengilustrasikan tampilan penampang bagian yang tersusun dari substrat titanium yang memiliki lapisan oksida penyembunyi sidik jari.

Selanjutnya, paten Gbr. Gambar 7 menunjukkan tampilan penampang bagian #700 yang tersusun dari substrat titanium yang memiliki film oksida. Substrat titanium dapat terdiri dari titanium murni atau paduan titanium, seperti paduan Ti6Al4V.

Anda dapat meninjau lebih lanjut laporan ini di sini. Paten lain yang berkaitan dengan penggunaan titanium untuk perangkat masa depan dapat ditemukan di sini: 01 (2020; 02 (2017); 03 (2021) dan banyak lagi.

Setidaknya, rumor JP Morgan Chase didukung oleh paten Apple. Apakah waktu untuk memasarkan sebenarnya pada tahun 2022 adalah masalah lain.

Jika laporan itu akurat, penggunaan titanium di iPhone akan menjadi yang pertama bagi Apple.

Dibandingkan dengan stainless steel, titanium memiliki kekerasan yang relatif tinggi yang membuatnya lebih tahan terhadap goresan, dan kekakuannya membuatnya cukup tahan lama untuk menahan pembengkokan.

Ini sekuat baja tetapi 45% lebih ringan, dan dua kali lebih kuat dari aluminium sementara hanya 60% lebih berat. Ini juga lebih tahan terhadap korosi dibandingkan dengan banyak paduan lainnya.

Namun, bahan tersebut memiliki beberapa kekurangan. Minyak dari sidik jari dapat dengan mudah terlihat pada permukaan titanium dan paduan titanium, meninggalkan bekas yang tidak menarik pada perangkat konsumen. Kekerasan titanium juga membuatnya sulit untuk digores, yang bisa membuatnya kurang menarik.

Namun, Apple telah meneliti bagaimana cara mengatasi kedua masalah ini. Pengajuan paten baru-baru ini mengungkapkan bahwa Apple sedang melihat penggunaan lapisan oksida tipis untuk permukaan logam yang secara signifikan dapat mengurangi munculnya sidik jari pada perangkat.

Perusahaan juga akan melakukan proses blasting, etching dan proses kimia lainnya yang dapat memberikan penutup titanium sehingga akhirnya permukaan akan jadi mengkilap dan berpenampilan lebih menarik.

Sementara itu, laporan JP Morgan Chase juga menguatkan desas-desus bahwa iPhone tahun depan akan menampilkan perubahan spesifikasi yang lebih besar daripada iPhone 13 yang akan datang, menunjukkan bahwa Apple mengalokasikan 2022 sebagai “supercycle” iPhone, atau tahun di mana lebih banyak orang secara dramatis meningkatkan ke versi sebelumnya. Model terbaru.

Laporan tersebut menguatkan rumor lain bahwa Apple tidak berencana untuk memperkenalkan mini iPhone 14 5,4 inci, dengan garis mini berakhir setelah iPhone 13.

Menurut analis Ming-Chi Kuo, Apple malah akan menawarkan dua iPhone 6,1 inci dan dua 6,7 ​​inci. -inch iPhone, jadi iPhone 14 standar dan iPhone 14 Pro akan tersedia dalam dua pilihan ukuran tersebut.

Laporan tersebut juga menyebutkan rumor pasar bahwa Touch ID dapat kembali ke iPhone dalam beberapa bentuk, jika tidak tahun ini maka tahun depan, baik diimplementasikan di tombol samping atau dalam bentuk sensor sidik jari dalam layar.

Desas-desus lain menunjukkan setidaknya beberapa iPhone 2022 akan mengadopsi  punch-hole design yang sebelumnya telah digunakan untuk beberapa perangkat Android. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0