Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Bantu Sekolah Dapatkan Akses Internet, Zuckerberg Sumbang Rp250 M

Telko.id – Upaya Mark Zuckerberg untuk membuat dunia terkoneksi tampaknya tak hanya berhenti pada proyek Internet.org. Baru-baru ini, pendiri Facebook itu bahkan telah menggunakan sebagian dari kekayaan pribadinya untuk memperluas akses internet kecepatan tinggi di Amerika Serikat.

Pada hari Senin, sebuah yayasan yang membantu TK sampai sekolah kelas 12 menerima dana federal untuk memperoleh dan meningkatkan koneksi internet kecepatan tinggi mengumumkan bahwa Zuckerberg dan istrinya, Dr. Priscilla Chan, telah sepakat untuk menyumbangkan USD20 juta dari dana pribadinya untuk pekerjaan ini.

Yayasan yang disebut EducationSuperHighway itu sebelumnya juga telah menerima bantuan sebesar USD3 juta dari Zuckerberg dan Dr Chan pada tahun 2013.

Menurut bits, Jumat (20/11), Zuckerberg mendukung tujuan yayasan yang dinilai sejalan dengan tujuan utamanya untuk menyebarkan “pembelajaran yang terpersonalisasi” – idenya adalah menggunakan platform online untuk membantu pendidikan menyesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan masing-masing siswa.

Zuckerberg dan istri berharap untuk mempercepat adopsi sekolah daerah atas infrastruktur telekomunikasi yang dibutuhkan untuk mendukung program pendidikan digital semacam ini.

“Mark dan Priscilla percaya bahwa melengkapi ruang kelas K-12 dengan koneksi internet sangat penting bagi siswa untuk berkembang dalam pengetahuan ekonomi,” ungkap Jen Holleran, Direktur Eksekutif Startup:Education, sebuah organisasi nirlaba yang mengawasi dana pendidikan keluarga Zuckerberg.

Ia menambahkan, broadband yang cepat dan handal adalah infrastruktur dasar yang dibutuhkan untuk mewujudkan pembelajaran yang terpersonalisasi dan digital untuk setiap anak dan guru di Amerika.

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...