Bantu Sekolah Dapatkan Akses Internet, Zuckerberg Sumbang Rp250 M

Telko.id – Upaya Mark Zuckerberg untuk membuat dunia terkoneksi tampaknya tak hanya berhenti pada proyek Internet.org. Baru-baru ini, pendiri Facebook itu bahkan telah menggunakan sebagian dari kekayaan pribadinya untuk memperluas akses internet kecepatan tinggi di Amerika Serikat.

Pada hari Senin, sebuah yayasan yang membantu TK sampai sekolah kelas 12 menerima dana federal untuk memperoleh dan meningkatkan koneksi internet kecepatan tinggi mengumumkan bahwa Zuckerberg dan istrinya, Dr. Priscilla Chan, telah sepakat untuk menyumbangkan USD20 juta dari dana pribadinya untuk pekerjaan ini.

Yayasan yang disebut EducationSuperHighway itu sebelumnya juga telah menerima bantuan sebesar USD3 juta dari Zuckerberg dan Dr Chan pada tahun 2013.

Menurut bits, Jumat (20/11), Zuckerberg mendukung tujuan yayasan yang dinilai sejalan dengan tujuan utamanya untuk menyebarkan “pembelajaran yang terpersonalisasi” – idenya adalah menggunakan platform online untuk membantu pendidikan menyesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan masing-masing siswa.

Zuckerberg dan istri berharap untuk mempercepat adopsi sekolah daerah atas infrastruktur telekomunikasi yang dibutuhkan untuk mendukung program pendidikan digital semacam ini.

“Mark dan Priscilla percaya bahwa melengkapi ruang kelas K-12 dengan koneksi internet sangat penting bagi siswa untuk berkembang dalam pengetahuan ekonomi,” ungkap Jen Holleran, Direktur Eksekutif Startup:Education, sebuah organisasi nirlaba yang mengawasi dana pendidikan keluarga Zuckerberg.

Ia menambahkan, broadband yang cepat dan handal adalah infrastruktur dasar yang dibutuhkan untuk mewujudkan pembelajaran yang terpersonalisasi dan digital untuk setiap anak dan guru di Amerika.

Related Articles

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0