Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Workspace ONE, Solusi VMware Hadapi Tren BYOD

Telko.id – salah satu penyedia solusi infrastruktur cloud dan mobilitas bisnis, VMware kembali menghadirkan sebuah solusi baru. Solusi ini dihadirkan oleh VMware untuk menghadapi mega tren Bring your Own Device (BYOD). Seperti diketahui, konsep kerja BYOD di perusahaan menjadikan karyawan bisa bergek bebass dan lebih fleksibel. Tren ini juga menjadikan para karyawan dapat bekerja secara lebih efisien.

Solusi terbaru yang dimaksudkan adalah platform Workspace ONE, yakni digital workspace yang menyuguhkan kemudahan bagi para pengguna nya dan juga menyuguhkan keamanan yang tinggi sekelas enterprise. Digital workspace ini juga diharapkan dapat dapat memenuhi seluruh kebutuhan mobilitas bisnis bagi kalangan end user maupun pekerja IT di perusahaan tersebut.

Bukan hanya untuk karyawan kantor, hadirnya solusi ini juga dapat memberikan kemudahan kepada para profesional IT di sebuah perusahaan untuk mengelola user, perangkat serta aplikasi yang dibutuhkan oleh berbagai departemen di suatu perusahaan. Workspace ONE juga menjanjikan sebuah efisiensi bagi perusahaan dalma hal efisiensi waktu.

Adi Rusli, Senior Director and Country Manager VMware Indonesia mengungkapkan, “Indonesia tercatat memiliki lebih dari 106 juta pelanggan perangkat bergerak saat ini. Sebuah digital workspace dibutuhkan oleh perusahaan untuk memberikan kemudahan bagi pengelola IT dalam menyelenggarakan dan mengelola banyaknya pengguna, perangkat yang berbeda-beda, serta aplikasi yang efisien untuk menyelesaikan berbagai tugas perusahaan,” ucapnya pada saat peluncran solusi ini di Jakarta (23/2).

Adi juga menyebut, VMware workspace ONE ini dapat disesuaikan dengan berbagai skema bisnis perusahaan guna mendukung terciptanya kolaborasi antara berbagai aplikasi milik perusahaan, berbagai perangkat yang banyak digunakan dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Workspace ONE memiliki beberapa keunggulan bila dibandinkan dengan solusi serupa yang dihadirkan oleh penyedia lain.Berikut beberapa keunggulan dari Workspace ONE,

  • Platform ini mampu memberikan akses ke aplikasi-aplikasi terbaru perusahaan baik itu aplikasi cloud, mobile dan windows sehingga memberikan kemudahan akses kepada karyawannya.
  • Akses mobile single-sign On sekali sentuh pertama di industri yang dilengkapi dengan patent pending Secure App Token System (SATS).
  • Mendukung berbagai perangkat sehingga sesuai dengan perusahaan yang menerapkan BYOD atau perangkat khusus dari perusahaan.
  • Tampilan antarmuka (user interface) versi sistem operasi mobile (iOS, Android dan Windows 10) sehingga dapat dikonfigurasi dengan laptop, smartphone maupun tablet.
  • Mendukung aplikasi mobile perusahaan sepertiblayaknya aplikasi konsumen yg biasa digunakan seperti evernote, email luar seperti Gmail dan Yahoo, kalender, kontak, konten serta chatting yang dapat dioperasikan dengan mudah.
  • Mendukung aplikasi SaaS pihak ketiga seperti Atlassian Jira, GitHub dan Jenkins yang memungkinkan developer untuk memanfaatkannya lebih jauh.
  • Keamanan yang ketat untuk melindungi bocornya data perusahaan dengan memadukan pengelolaan identitas dan perangkat menggunakan Compliance Check Conditional Access pertama di industri.
  • Penambahan aplikasi keamanan dengan pelacakan lokasi GPS, melakukan blacklist/whitelist, serta plug-in pihak ketiga milik mitra Airwatch® Mobile Security Alliance.

Berbicara mengenai harga,VMware Workspace One ini rencananya akan mulai tersedia secara luas pada kuartal ini. Dan solusi yang ditawarkan terdiri dalam berbagai versi diantaranya yaitu edisi standar, advance dan edisi enterprise dengan harga mulai dari USD8 per user per bulan untuk berlangganan cloud dan USD150 per user untuk lisensi on-premises perpetual.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

Pakai AI, Indomilk Steril “Click to get Riil!” Bisa Video Call Dengan Ariel Noah

Telko.id - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“Indofood CBP”) melalui merek Indomilk Steril menghadirkan teknologi AI pertama di Indonesia yang akan membuat siapapun...

Hyundai Gelar Pesta Trade-In, Tukar Tambah Mobil Jadi Makin Mudah

Telko.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi mengumumkan penyelenggaraan Pesta Trade-in Hyundai di seluruh jaringan dealer Hyundai secara nasional. Keberlanjutan Pesta Trade-in Hyundai,...

Polytron PRS 510X, Kulkas Side by Side Solusi di Musim Panas

Telko.id – Musim panas seperti sekarang ini, sudah pasti membuat ingin makan atau minum yang dingin, Polytron PRS 510X, Kulkas Side by Side ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini