Ini Beda Digital Workspace VMware Dengan Pemain Lain

Telko.id – VMware selaku pemain besar di segmen infrastruktur cloud dan mobilitas bisnis kembali meluncurkan solusi platform baru yang diberinaa Workspace ONE. Solusi ini merupakan sebuah platform yang simpel dengan segi kemanan sekelas enterprise untuk menyelenggarakan sebuah digital workspace yang aman, serta mendukung terwujudya sebuah gaya bekerja yang flleksibel.

Solusi dari VMware ini juga mendukung sebuah konsep Bring Your Own Device (BYOD) yang saat ini sedang menjadi mega tren di seluruh industri yang ada. berbicara mengenai keunikan dan perbedaannya dengan pemain lain, Adi Rusli Selaku Senior Director and Country Manager VMware Indonesia mengungkapkan, “Position kami unik, karena kami memiliki fleksibiliti dan memberikan pilihan kepada pelanggan untuk mejalankan aplikasi yang mereka miliki,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa solusi Digital Workstation mereka merupakan sebuah solusi yang fleksibel, terlepas berjalan di traditional infrastruktur ataupun berjalan pada level cloud untuk mengkonsumsi teknologi yang dimiliki perusahaan sejak lama ataupun untuk mengadopsi teknologi baru seperti mobile cloud, dan bisa digunakan oleh berbagai device yang mendukung.

“Saat ini hanya kami yang memiliki solusi arsitektur tersebut dan menawarkan hal tersebut ke pelanggan, sementara untuk pemain lain tidak menawarkan solusi yang lengkap seperti kami,” ucapnya.

Sekedar informasi, Pemain infrastrutur cloud seperti Microsoft Azzure hanyalah cloud services saja, mereka tidak bisa memberikan fleksibilitas kepada konsumen untuk mendeploys aplikasi pengguna yang diinginkan oleh pengguna tersebut.

Sekedar informasi, Solusi yang ditawarkan oleh VMware ini merupaan solusi yang lebih mengarah ke perilaku konsumer seperti, BYOD, akses data informasi melalui berbagai device serta untuk menyambut tren IOT kedepannya.

Berbicara mengenai penetrasi pasar, Adi mengungkapkan industri di Indonesia yang paling cepat dalam mengadopsi teknologi ini adalah industri, Asuransi, keuangan multi finance, distribusi serta retail, agent surveyor dan juga perbankan.

Beberapa industri tersebut memiliki puluhan bahkan ratusan agen yang terkoneksi dengan device dan perusahaan juga ingin mengonntrol untuk menjaga sekuriti dari data perusahaan tersebut. Selain itu dari sisi kemudahan untuk memberikan fleksibilitas kepada karyawan mereka untuk membawa device sendiri dan mengadopsi tren BYOD juga menjadi salah satu alasan sendiri bagi VMware untuk lebih menyasar segmen industri seperti tadi.

“Dengan menggunaka solusi ini, para karyawan bisa tetap memilii privasi yang tidak tercampur dengan data perusahaan yang ada di perangkat mereka seperti Smartphone, Laptop maupun tablet,” tambah Adi.

Solusi ini sejatinya juga memungkinkan menyasar sektoral bisnis penidikan. Bagaimana tidak, denga hadirnya solusi Digital Workspace dari VMware, pihak sekolah bisa menyelenggarakan ‘sekolah online’ yang tentunya dapat memberikan efiiensi bagi para guru, serta siswa sehingga mereka tidak perlu lagi datang kesekolah.

“Sejatinya solusi seperti tersebut sudah di adopsi di dunia pendidikan, sebagai contoh di negara tetangga yakni malaysia, sejatinya mereka memanfaatkan mobilitas untuk siswa, namun untuk di Indonesia belum mengarah kearah sana,” Ucap Adi Rusli kepada tim Telko.id di Jakarta (23/2).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0