Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Qualcomm Perkenalkan “The PC Reborn” di Computex 2024, Apa Itu?

Telko.id – Qualcomm perkenalkan The PC Reborn di Computex 2024, hal ini disampaikan oleh Presiden dan CEO Qualcomm, Cristiano Amon yang hadir bersama para pemimpin dari ekosistem PC global.

Apa itu The PC Reborn? Menurut Amon, katagorti PC baru ini seperti yang diharapkan konsumen dan perusahaan dalam hal produktivitas, kreativitas, dan hiburan. Qualcomm mendukung kategori PC baru itu melalui Copilot+ PCs, yang saat ini hanya didukung oleh Platform Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus.

“Copilot+ PC yang didukung Snapdragon X Elite adalah PC Windows tercepat dan paling cerdas yang pernah dibuat berkat AI yang terintegrasi ke seluruh sistem, dan dapat memberikan daya tahan baterai sampai berhari-hari,” ujar Amon.

Amon pun menambahkan bahwa Qualcomm ini ingin mendefinisikan ulang pengalaman komputasi personal dan memungkinkan para developer untuk menciptakan  aplikasi  secara efisien untuk generasi baru ini.

Baca juga : Snapdragon Dev Kit, Aplikasi PC AI Lanjutan Dari Qualcomm

Amon membahas mengenai NPU dalam Snapdragon X Series sebagai pembeda utama dan alasan mengapa kinerja performa PC yang didukung  Snapdragon X Series lebih unggul dan membuat  pengalaman Copilot+ menjadi kenyataan.

Dengan memindahkan beban kerja AI dari CPU dan GPU ke NPU, kinerja dapat meningkat secara signifikan dan menghasilkan penghematan daya yang sangat besar.

Dengan hal ini, Amon menyatakan bahwa Qualcomm Technologies mampu mengembalikan performa terunggul ke ekosistem PC Windows dengan NPU terdepan kami yang memberikan kinerja NPU tertinggi  per watt untuk laptop, hingga 2,6x dibandingkan  M3 dan hingga 5,4x dibandingkan  Core Ultra 7.

Berkat CPU Qualcomm Oryon terdepan kami, Snapdragon X Elite juga menjadi pemimpin performa terbaru untuk Windows dengan kemampuan CPU hingga 51% lebih cepat pada daya ISO dan mampu menyamai performa puncak dari CPU PC pesaing dengan daya 65% lebih rendah.

Tak hanya membahas hardware, Amon juga membahas melampaui perangkat keras untuk menunjukkan alat pengembangan terdepan dari Qualcomm Technologies untuk pembuatan aplikasi AI generasi berikutnya.

Qualcomm AI Hub memungkinkan para developer menerapkan model AI hanya dalam waktu 5 menit pada perangkat yang didukung oleh platform Snapdragon, baik itu model AI milik mereka sendiri maupun koleksi model AI yang sudah dioptimalkan dan siap pakai dari Qualcomm Technologies yang terus berkembang.

Snapdragon Dev Kit for Windows terbaru menyediakan platform hardware yang ideal bagi para developer dengan kecepatan chipset Snapdragon X Elite yang ditingkatkan serta form factor populer yang dapat  ditumpuk. (Icha)

Daftar headline, Qualcomm, Qualcomm The PC Reborn, The PC Reborn

- Advertisement -spot_img

Other Processor's