Multi-Cloud Connect, Integrasikan Cloud Publik dengan MPLS

JAKARTA – NTT Com, sebuah perusahaan telekomunikasi asal Jepang baru-baru ini telah meluncurkan sebuah fitur opsional untuk layanan Arcstar Universal One miliknya. Mengusung nama Multi-Cloud Connect, fitur ini memungkinkan perusahaan untuk mengakses layanan cloud publik pihak ketiga melalui jaringan MPLS berkinerja tinggi untuk meningkatkan keamanan dan konektivitas.

Sementara perusahaan terus mempercepat adopsi layanan cloud, di mana sebagian besar layanan ini berbasis cloud publik dan harus diakses melalui internet, kinerja internet yang tidak konsisten menjadi hambatan utama untuk melakukan aktivitas ini. Terutama untuk perusahaan-perusahaan multinasional dengan pengguna akhir yang sangat terdistribusi.

Multi-Cloud Connect akan mengatasi masalah kinerja tersebut dengan menghubungkan jaringan MPLS Arcstar Universal One langsung ke platform penyedia layanan cloud publik, seperti Microsoft Azure dan Amazon Web Services (AWS).

Di sini, seperti disampaikan NTT Com dalam keterangan tertulisnya, Multi-Cloud Connect dihubungkan ke Microsoft Azure dan platform cloud AWS melalui keamanan yang ditingkatkan, koneksi private Layer 3, dan bukannya melalui internet.

Tak hanya itu, dengan memanfaatkan 130 pusat data yang dimilikinya di seluruh dunia, NTT Com juga dapat menyediakan pelangan solusi hibrid yang sesuai dengan kebutuhan aplikasi yang berbeda: entah itu campuran on-premise, cloud private (Enterprise Cloud) dan/atau cloud publik.

Saat ini Multi-Cloud Connect telah menawarkan akses langsung ke Microsoft Azure dan platform cloud AWS di Tokyo, dan rencananya akan diikuti oleh London akhir tahun ini. Sebelum akhirnya terus berkembang secara global ke bagian lain dari Asia dan Amerika Utara. [IF]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0