Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

J&T Cargo, Kini Jangkau Papua dan Papu Barat

Telko.id – J&T Cargo resmi membuka keran pengiriman ke Indonesia Timur yakni Papua. Memang baru dua provinsi saja, yakni Papua dan papua Barat yang mencakup 16 kecamatan pada 1 April kemarin.

Dengan demikian, konsumen J&T Cargo di Papua dapat untuk mengakses lebih banyak produk dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam pembukaan rute di Papua ini, J&T Cargo telah mempersiapkan segala hal, termasuk rute dan solusi layanan terbaik. Bahkan, perusahaan ini juga memprioritaskan keamanan dan ketepatan waktu pengiriman barang yang diseimbangkan dengan standar biaya kirim untuk dapat memberikan efisiensi bagi para pebisnis.

“Solusi terbaik mengacu pada standar keamanan operasional sesuai sertifikasi ISO yang menjamin keamanan selama pendistribusian, baik paket besar untuk konsumen maupun armada,” kata M. Said Abdullah, Network Manager J&T Cargo Indonesia di Jakarta, Rabu malam, 5 April 2023.

Baca juga : Zyllem Siap ‘Bertarung’ Di Industri Logistik Indonesia, Apa Kelebihannya?

Saat ini pengiriman menggunakan rute dari Makassar, Sulawesi Selatan langsung menuju Papua. Kedepannya mereka akan menambah satu jalur lagi dari Surabaya langsung menuju Papua.

Perusahaan juga menerapkan pelacakan pengiriman akurat berbasis teknologi dan pemantauan waktu nyata 24 jam, serta dioperasikan oleh mitra yang andal dan mengetahui persis akan area geografis, rute serta iklim.

Saat ini layanan logistik berkapasitas besar, J&T Cargo, sudah memiliki beberapa layanan, seperti FastTrack untuk bobot 11-100 Kg melalui darat, AirTrack via udara, MaxTrack untuk paket di atas 100 kg dan EzTrack mulai dari 5 Kg.

Khusus layanan EzTrack, perusahaan menyediakan open API yang ditujukan bagi pebisnis online untuk mengintegrasikan sistem logistik guna melacak setiap tahapan pengiriman secara akurat.

Open API ini akan memungkinkan polibeli untuk memberikan layanan J&T Cargo di platform penjualannya, baik untuk bisnis maupun UMKM.

“Solusi ini memungkinkan pebisnis untuk melebarkan bisnisnya dengan menyasar konsumen lebih luas dan mendistribusikan produknya secara masif ke seluruh Indonesia sehingga meningkatkan efisiensi bisnis secara signifikan,” ujar Said.

Perluasan jangkauan distribusi ke seluruh Indonesia akan terwujud seiring kapabilitas operasional perusahaan yang terus beradaptasi sesuai dengan kebutuhan distribusi paket konsumen yang besar.

“J&T Cargo telah mengembangkan berbagai lini produk yang disesuaikan dengan berbagai skenario kebutuhan konsumen, menghadirkan layanan untuk menciptakan nilai efisiensi bagi konsumen,” imbuhnya.

J&T Cargo juga hadir untuk memenuhi kebutuhan pengiriman layanan kargo di berbagai platform e-commerce, mulai dari Shopee , Akulaku, Lazada, Blibli, hingga TikTok Shop. (Icha)

Latest

Xiaomi Masuk dalam Daftar ‘TIME100 Most Influential Companies’ 2024

Telko.id - TIME telah menetapkan Xiaomi sebagai salah satu...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan...

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Pas Buat Mahasiswa Dengan Segudang Aktivitas

Telko.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE series optimalkan...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar...

Rekomendasi

Bosch Indonesia Bagikan 2.000 Wiper Gratis Untuk Pengemudi Taksi Online

Telko.id – Bosch sebagai penyedia suku cadang otomotif berkualitas membagikan secara gratis 2.000 wiper Bosch Clear Advantage yang dilengkapi dengan teknologi Jerman berkualitas kepada...

Hyundai New PALISADE XRT Hadir Dengan Bluelink, Perjalanan pun Jadi Lebih Mulus

Telko.id - PT Hyundai Motors Indonesia resmi memperkenalkan New PALISADE XRT, varian baru New PALISADE dengan tampilan eksterior yang semakin mewah, sporty dan berani. Tidak...

EZVIZ DB 2 Pro, Doorbell Cerdas Pas Untuk Kebutuhan Anda!

Telko.id – Tren permintaan sistem keamanan rumah kini semakin meningkat termasuk juga permintaan doorbell. Hal ini terbukti bahwa akan ada peningkatan permintaan doorbell hingga...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini