CBN Siap Layani Pelanggan Jawa Tengah dan Yogya dengan Internet 1Gbps

Telko.id – PT Cyberindo Aditama (CBN), siap melayani para pelanggannya di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dengan menghadirkan internet fiber optic 1Gbps.

Ya, koneksi internet yang cepat dan stabil sangat dibutuhkan untuk mendukung penggunaaan aplikasi dan kegiatan digital yang saat ini sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia. Nah, CBN pun secara terus menerus memperluas jangkauannya. Kali ini adalah wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Untuk melayani dengan lebih baik, CBN juga meresmikan kantor CBN terbaru di Semarang yang sekaligus menjadi pusat cakupan area wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang berlokasi di Ruko Jade Square, BSB City – Semarang.

“Sebagai salah satu provider internet di Indonesia, CBN Fiber menghadirkan beragam paket internet cepat hingga 1Gbps dengan menggunakan koneksi fiber optik yang lebih stabil untuk pelanggan perumahan di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta,” kata Dedy Handoko, Chief Broadband Officer CBN.

CBN Fiber di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah dapat melayani beberapa kota dan kabupaten, seperti Semarang, Purwokerto, Banyumas, Surakarta, Boyolali, Karanganyar, Sukoharjo, Yogyakarta, Sleman, dan Bantul.

Berdasarkan Survey Internet Indonesia APJII 2021-2022, prosentase penetrasi internet di Indonesia pada periode tahun 2021-2022 sebesar 77,02%, meningkat 3,32% dari periode sebelumnya. Pulau Jawa masih menempati penetrasi internet terbesar, yaitu 78,39%.

Namun, CBN tidak hanya akan melayani pelanggan retail saja. Pelanggan korporasi juga menjadi target perluasan wilayah ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan layanannya ini.

“Selain untuk melayani pengguna internet perumahan, pembukaan kantor CBN di Semarang juga ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan korporasi akan koneksi internet dedicated dan managed service CBN Business dengan standar Internasional di sektor perbankan, pemerintahan, pendidikan, pariwisata, dan layanan korporasi lainnya,” ujar Dedy.

Dengan dibukanya kantor baru CBN di Semarang sekaligus menandai kehadiran kantor ke-9 di Indonesia. CBN memiliki kantor lain yang berlokasi di Medan, Palembang, Tangerang, Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, dan Bali.

CBN sendiri berencana menargetkan penggelaran dua juta kabel serat optik yang melewati rumah (home pass) pada 2025. Seiring dengan terus meningkatnya pertumbuhan pengguna fixed broadband, terutama segmen residensial yang tumbuh signfikan.

Untuk mencapai target tersebut, perusahaan berupaya mengejar penggelaran serat optik untuk lima tahun ke depan, sebagai strategi mempersiapkan kualitas jaringan menyambut masa emas digital ekonomi. (Icha)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0