Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Gegara Medsos, Calon Mahasiswa Harvard Ini Ditolak Masuk AS

Telko.id, Jakarta – Hati-hati dengan semua unggahan Anda dan teman-teman Anda di media sosial, ketika ingin mengajukan visa Amerika Serikat (AS). Pasalnya, kalau ternyata banyak postingan yang mengundang masalah, siap-siap saja Anda akan menerima akibatnya.

Sekadar informasi, apabila Anda ingin mengajukan visa untuk masuk ke AS, apakah untuk bekerja, belajar, atau liburan, Anda harus mengirimkan semua informasi media sosial untuk disaring.

Saat Anda yakin dengan isi dari media sosial pribadi, Anda wajib khawatir dengan postingan yang dibuat orang lain. Sebab baru-baru ini, seorang calon mahasiswa ditolak visa masuknya gegara postingan teman-temannya di media sosial.

{Baca juga: Pemohon Visa AS Kini Wajib Lampirkan Akun Media Sosial}

Seperti dikutip Telko.id dari Ubergizmo, Kamis (29/08/2019), calon mahasiswa Harvard asal Palestina bernama Ismail Ajjawai harus menghadapi kenyataan pahit. Saat diperiksa petugas imigrasi, ia menunjukkan visa. Namun, visa studinya ditolak oleh petugas bandara.

Ternyata, beberapa postingan yang dibuat oleh teman-teman Ismail di media sosial merupakan penyebabnya. Diketahui bahwa teman-temannya mengunggah tulisan mengenai sudut pandang yang menentang AS.

{Baca juga: Sophia, Robot Pertama yang Punya Visa Perjalanan}

Petugas bandara sama sekali tidak peduli apakah Ismail terlibat atau tidak. Demikian pula, petugas masa bodoh apakah saat mengungggah status, teman-temannya di media sosial menautkan ke akun Ismail atau tidak.

Ismail lantas meminta bantuan pengacara dengan harapan keputusan pembatalan visanya dapat dibatalkan. Sebelumnya dilaporkan bahwa visa pelajar lain ditolak gara-gara postingan gambar orang lain di grup WhatsApp. So, harus lebih berhati-hati ya! (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

Latest

Redmi Pad Pro, Layar Luas Pas Menunjang Kreativitas dan Hiburan

Telko.id - Xiaomi Indonesia hari ini (23/7) resmi meluncurkan...

Jelang HUT RI ke-79 di IKN, Telkom Pastikan Kesiapan Infrastrukturnya

Telko.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah...

Review Proyektor Acer BS-321: Dengan 4.800 Lumens, Pas untuk Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer memiliki rangkaian produk yang lengkap dari...

Erajaya Hadirkan 3 Seri Speaker Marshall Homeline III

Telko.id - Erajaya Active Lifestyle meluncurkan jajaran speaker terbaru...

Rekomendasi

Erajaya Hadirkan 3 Seri Speaker Marshall Homeline III

Telko.id - Erajaya Active Lifestyle meluncurkan jajaran speaker terbaru dari Marshall Homeline III yakni Acton III, Stanmore III dan Woburn III yang menawarkan desain...

Hyundai All-New KONA Electric, Sudah Pakai baterai Produksi Lokal Lho!

Telko.id - Hyundai Motors Indonesia resmi meluncurkan all-new KONA Electric dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang bertempat di Indonesia Convention...

Tips Social Selling Untuk Bangun Bisnis

Telko.id - Pernah dengar istilah social selling? Atau Anda baru pertama kali mendengar istilah yang satu ini? Social selling adalah teknik penjualan yang memanfaatkan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini