Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Jenius Serukan ‘Think Unthinkable’, Apa Itu?

Telko.id – Jenius dari Bank BTPN serukan semangat ‘Think Unthinkable’. Sebenarnya, semangat ini bukan hal baru di Jenius, tetapi sudah tujuh tahun, tapi sampai sekarang terus digaungkan.

“Jenius sadar bahwa dalam hidup, kita sering kali terperangkap dalam pola pikir sistematis yang tanpa disadari membatasi potensi diri. Untuk mengajak masyarakat digital savvy keluar dari pola pikir yang sama, Jenius menyerukan semangat Think Unthinkable yang telah dibawa sejak awal dalam membangun konsep life finance,” kata Irwan Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN.

Pola pikir ini untuk melakukan sesuatu yang berbeda dan iterasi yang lebih baik, merupakan keberanian Jenius untuk menghadirkan inovas.

Sejalan dengan semangat Think Unthinkable, beberapa temanJenius berbagi cerita yang menginspirasi mereka untuk melakukan hal-hal unthinkable bersama Jenius. Salah satu teman Jenius tersebut adalah Marvin Sulistio, Traveler & Content Creator.

Baca juga : Jenius Hadirkan KrisFlyer Miles dan Traveloka Points

“Setelah sebelas tahun berkarier sebagai news anchor, saya memutuskan resign dan menjadi full time traveler. Meskipun perjalanannya tidak mudah, pemasukan tidak lagi stabil setiap bulan, tapi ternyata jalan yang lebih baik itu selalu ada dan saya bisa menjalani hidup yang saya mau,” ujar Marvin.

Semangat serupa juga disampaikan Puty Puar, Ilustrator dan Founder klub Buibu Baca Buku. Berani mengambil keputusan yang unthinkable dimulai dengan langkah kecil yang akhirnya menjadi langkah besar.

Dari lulusan Geologi dan bertahun-tahun bekerja di lokasi pengeboran minyak, saya perlahan mengikuti kata hati berganti karir menjadi seorang ilustrator hingga sekarang. Perjalanan yang unthinkable tidak berhenti sampai di sana, sejak 2018 saya memberanikan diri untuk membentuk komunitas membaca untuk ibu-ibu.

“Tidak disangka, keputusan itu membawa Buibu Baca Buku Book Club menjadi salah satu NGO (Non-Governmental Organization) yang berkontribusi untuk literasi iklim. Dari pengalaman tersebut, saya merasa bahwa kita tidak perlu ragu untuk jalani hidup yang kita mau,” ujar Puty.

Tak ketinggalan, Maureen Hitipeuw, Founder komunitas Single Moms Indonesia, berbagi cerita pengalaman Think Unthinkableversinya.

“Setelah berpisah, saya sempat merasa berada di titik terendah dalam hidup. Namun ternyata, keluarga terus membesarkan hati saya untuk coba lawan rasa takut itu dan memutuskan untuk memulai sesuatu yang baru,” kata Maureen.

Ia pun mendirikan komunitas Single Moms Indonesia dan Ia bertemu dengan banyak perempuan yang memiliki pengalaman hidup sepertinya. “Melalui komunitas ini kami berbagi pengalaman dan saling menguatkan satu sama lain untuk bangkit dari kesedihan dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik, ujar nya.

Inovasi Unthinkable Jenius

Semangat unthinkable dalam menciptakan rangkaian inovasi telah dimulai dari awal perjalanan Jenius Keluar dari pola pikir perbankan lama, Jenius memungkinkan pengguna untuk membuka rekening langsung dari aplikasi tanpa harus datang ke kantor cabang.

Pada tahun awal diluncurkan, Jenius juga menghadirkan $Cashtag untuk memperkenalkan cara baru bertransaksi yang lebih simpel, cerdas, dan aman. Dengan $Cashtag, digital savvy dapat mengirim uang dengan nama dan tidak perlu menghafal nomor rekening yang panjang.

Tak berhenti berinovasi, Jenius menghadirkan fitur Mata Uang Asing yang membuat layanan jual, beli, terima dan kirim mata uang asing jadi lebih mudah.

Fitur ini pun semakin berkembang dengan dukungan dan masukan dari para kokreator Jenius sehingga kini terdapat sembilan mata uang asing di Jenius; USD, SGD, AUD, HKD, GBP, JPY, EUR, THB, dan CNY.

Menutup tahun 2023 lalu, Kartu Kredit Jenius mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat digital savvy. Salah satu inovasi fitur yang dihadirkan adalah untuk mengelola limit sesuai kebutuhan dan memungkinkan teman Jenius untuk menukarkan poin kartu kredit secara online dan real-time langsung dari aplikasi untuk kebutuhan traveling atau pun saldo e-wallet.

“Semangat Think Unthinkable ini merupakan refleksi diri setelah tujuh tahun lebih hadir sebagai solusi life finance di Indonesia, sekaligus komitmen Jenius dalam menghadirkan inovasi dan perubahan yang semakin relevan bagi masyarakat digital savvy ke depannya,” tutup Irwan. (Icha)

Latest

Flash Sale realme Note 50 Terjual Lebih dari 20 Ribu Unit

Telko.id – Kehadiran realme Note 50 melalui program flash...

Samsung Galaxy Fit3, Smartband Canggih Di Bawah Rp1 juta!

Telko.id -Samsung Electronics meluncurkan Galaxy Fit3, smartband canggih yang...

Piala by.U 2024 Kembali Digelar, Melibatkan 912 Sekolah!

Telko.id – Telkomsel melalui produknya by.U akan menggelar Piala...

Xiaomi 14 Series Hadir Berbekal Leica Optics dan Xiaomi HyperOS

Telko.id – Xiaomi baru meluncurkan Xiaomi 14 Series, yakni...

Rekomendasi

Igloo dan DANA Hadirkan Asuransi ‘Proteksi Batal Nonton’

Telko.id – Igloo dan DANA meluncurkan produk asuransi mikro yang memberikan perlindungan untuk pembatalan tiket bioskop dengan alasan apa pun. Dengan membeli produk asuransi seharga...

Kinerja 2023 Tumbuh Positif, Ini Strategi DANA di 2024

Telko.id – DANA mencapai pertumbuhan posistif pada 2023 lalu, dompet digital ini pun sudah mempersiapkan strategi untuk menyambut 2024 ini. Seperti apa strateginya? Strategi kedepan...

DOKU Wallet as a Service Buat Mechant Nyaman Dan Fleksibel

Telko.id - DOKU baru saja meluncurkan layanan Wallet as a Service (WaaS), sebuah infrastruktur e-wallet lengkap yang dikoneksikan menggunakan API.Layanan ini memungkinkan partner bisnis...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini