Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark Go 2024

Tecno Spark 20

iForte Akusisi Saham, MC Payment Pun Ganti Nama Jadi iFortepay

Telko.id – Protelindo kembali memperkuat bisnis telekomunikasi melalui anak perusahaannya, PT iForte Solusi Infotek (iForte) dengan mengakuisisi saham mayoritas atas PT MCP Indo Utama (MC Payment).

Langkah strategis ini merupakan bagian dari komitmen iForte untuk memperkuat posisinya sebagai penyedia infrastruktur keuangan digital yang prominen.

Sejalan dengan pengambilan mayoritas saham oleh iForte, MC Payment secara resmi berganti nama menjadi PT Iforte Payment Infrastructure serta meluncurkan “iFortepay” dan menjadi bagian integral dari Grup Protelindo.

CEO iForte dan Protelindo Group, Ferdinandus Aming Santoso menyampaikan bahwa akuisisi MC Payment Group menjadi iFortepay merupakan langkah strategis untuk memperkuat ekosistem iForte di sektor infrastruktur finansial digital.

iForte

Baca juga : ASEAN Masih Hadapi Tantangan Inklusivitas Keuangan, Apa Solusinya?

“Kami sangat antusias dengan kehadiran iFortepay semakin memperkuat ekosistem iForte dalam sektor infrastruktur finansial digital dan sekaligus menjadi added value sehingga memberikan nilai lebih kepada pelanggan. Sehingga dengan diversifikasi layanan ini harapannya akan membuat iForte dan Protelindo Group semakin berdampak positif dalam industri connectivity di tanah air,” ujar Aming.

Sebagai platform payment gateway berpengalaman yang beroperasi di Indonesia sejak 2005, MC Payment telah menjalin kerjasama penting dengan banyak pihak, terutama dengan PT ALTO Network (ALTO).

Kerjasama ini diharapkan semakin diperkuat secara strategis, di mana ALTO, iForte, dan iFortepay akan bekerja sama untuk memberikan solusi pembayaran end-to-end kepada para pelaku industri.

Menanggapi kolaborasi ini, Valerino Wijaya, Direktur iFortepay menyatakan, “Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini yang akan memperkuat posisi iFortepay sebagai penyedia layanan pembayaran terdepan di Indonesia. Dengan dukungan iForte dan ALTO, kami yakin dapat memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami, membawa pengalaman pembayaran digital ke tingkat yang lebih tinggi.

Selain itu, Gretel Griselda, Direktur Bisnis dari ALTO turut memberikan komentarnya, “Kami melihat potensi besar dalam kolaborasi ini untuk menghadirkan solusi pembayaran end-to-end yang lebih canggih dan handal”.

Lebih lanjut Gretel pun menyebutkan bahwa ALTO berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan industri pembayaran digital di Indonesia, dan kemitraan ini adalah langkah strategis dalam mencapai tujuan tersebut.

Kolaborasi ini akan memperkuat posisi para pihak sebagai pemain kunci dalam sektor infrastruktur keuangan digital di Indonesia. Dengan inovasi terus-menerus dan fokus pada solusi terdepan, iForte, iFortepay, dan ALTO siap menjawab tuntutan era digital di tahun mendatang.

“Salah satu pengembangan terkini yang menandai tahap baru dalam evolusi iFortepay adalah peluncuran website baru, yaitu ifortepay.id.

Website ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna dalam mengenal produk dan solusi pembayaran terdepan, inovatif, mengikuti tren teknologi serta lifestyle,” tutup Gretel.  (Icha)

 

Latest

Asyik dan Seru, Nonton Konser Ditemani Galaxy S24 Ultra

Telko.id – Nonton konser memang seru dan mengasyikan, tapi...

Fitur AI Canggih di Galaxy S24 Series, Bak Punya Asisten Pribadi!

Telko.id – Dengan beragam kegiatan keseharian, pasti kepikiran juga...

Galaxy S24 Ultra Titanium, Kuat dan Tahan Lama Tapi Tetap Mewah dan Elegan

Telko.id - Samsung kembali membuat gebrakan di industri smartphone dengan meluncurkan...

Bose Open Earbuds, Tak Perlu Putus Dari Dunia Luar!

Telko.id – Bose Open Erabuds dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan...

Rekomendasi

Bank Krom Resmi Luncurkan Krom Digital Banking, Sasar Generasi Muda

Telko.id - PT Krom Bank Indonesia Tbk ("Krom"), bagian dari Kredivo Group, secara resmi telah meluncurkan aplikasi perbankan digital Krom yang menawarkan layanan perbankan...

Igloo dan DANA Hadirkan Asuransi ‘Proteksi Batal Nonton’

Telko.id – Igloo dan DANA meluncurkan produk asuransi mikro yang memberikan perlindungan untuk pembatalan tiket bioskop dengan alasan apa pun. Dengan membeli produk asuransi seharga...

Jenius Serukan ‘Think Unthinkable’, Apa Itu?

Telko.id - Jenius dari Bank BTPN serukan semangat ‘Think Unthinkable’. Sebenarnya, semangat ini bukan hal baru di Jenius, tetapi sudah tujuh tahun, tapi sampai...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini