Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Doku Dukung Easyeat Hadirkan Pengalaman Dine-in Kekinian

Telko.id – Doku mendukung Easyeat untuk memberikan penglaman dine-in kekinian pada para pengunjunganya. Hal ini sekaligus juga mendukung bangkitnya industri kafe dan restoran paska pandemi.

Tren datang ke kafe/restoran tidak hanya untuk makan, tetapi juga nongkrong, meeting hingga work from cafe (WFC) menginspirasi bisnis F&B untuk berinovasi guna meningkatkan kenyamanan pengunjung ketika dine-in.

EasyEat sebagai platform penyedia sistem manajemen pemesanan makanan untuk kafe/restoran asal Singapura berkolaborasi dengan Doku untuk mewujudkan pengalaman dine-in kekinian yang lebih praktis untuk memfasilitasi ritme kehidupan masyarakat modern yang serba cepat dan dinamis.

Ditemui saat acara di salah satu restoran yang menggunakan solusi EasyEat, Lawless Burger Bar Menteng, CEO EasyEat, Wassem Mohd. menjelaskan, ”Urusan memilih menu dan memesan makanan bisa jadi menantang baik bagi pramusaji maupun pelanggan ketika dine-in di kafe/restoran. Kegiatan ini berpotensi memakan waktu cukup lama, menambah tumpukan antrian dan berakibat kurang nyaman jika tidak dikelola dengan baik”.

Baca juga : Juragan Doku, Perluas Jangkauan Pasar Sasar UMKM

Dengan platform EasyEat, tantangan ini dapat teratasi karena semua proses tersebut dilakukan secara real-time. Lebih canggihnya lagi, berkat kolaborasi bersama DOKU, kini pelanggan tidak hanya dapat memilih menu dan memesan makanan via smartphone mereka, tapi juga bisa langsung membayar pesanan mereka menggunakan metode pembayaran yang diinginkan, semua dalam satu platform yang sama.

Pasca-pandemi, tren dine-in mulai kembali diminati. Menurut hasil riset sebuah lembaga independen, 79% konsumen sudah tidak ragu lagi untuk kembali makan di restoran.

Tren lifestyle ini berpotensi memperluas adopsi layanan EasyEat di Indonesia, di mana saat ini tercatat lebih dari 500 kafe/restoran di Indonesia telah menggunakan solusi EasyEat, di antaranya seperti Lawless Burger, Feel Matcha, Papa Ron’s Pizza, Kopi Oey, Lokaholik, Electra Cafetaria (Gedung PT PLN Persero), dll.

Di salah satu negara pasarnya, Malaysia, EasyEat telah melayani setidaknya ribuan kafe/restoran, terhitung sejak mulai beroperasi tahun 2020.

Platform EasyEat memudahkan pengunjung dalam melihat dan memesan menu dengan QR tanpa harus mengunduh aplikasi apapun. Setelah scan QR yang disediakan oleh EasyEat, pengunjung restoran dapat langsung melihat dan memesan makanan tanpa harus menunggu pramusaji datang.

Setelah itu, pengunjung dapat langsung melakukan proses pembayaran dengan pilihan opsi bayar beragam dan menunggu makanan datang setelah proses pembayaran selesai. Hal tersebut juga dilakukan hanya melalui smartphone tanpa perlu ke kasir. EasyEat memberikan kemudahan dan efisiensi untuk pelanggan serta pihak restoran.

“Dalam kolaborasi bersama EasyEat, Doku berfungsi sebagai mitra teknologi yang mengadakan fitur pembayaran dalam platform EasyEat, sehingga pengunjung dapat langsung menyelesaikan pembayaran dalam satu platform,” kata Troy Hambali, VP of Business Development Doku.

Dengan solusi All-in-One POS EasyEat yang terintegrasi dengan platform pembayaran DOKU, pengunjung dapat memilih metode pembayaran yang nyaman bagi mereka, mulai dari scan QRIS, e-wallet, m- banking, debit card dan credit card.

Dengan demikian proses pesan dan bayar jadi lebih cepat dan operasional kafe/restoran secara keseluruhan menjadi lebih efisien. (Icha)

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Bank Krom Resmi Luncurkan Krom Digital Banking, Sasar Generasi Muda

Telko.id - PT Krom Bank Indonesia Tbk ("Krom"), bagian dari Kredivo Group, secara resmi telah meluncurkan aplikasi perbankan digital Krom yang menawarkan layanan perbankan...

Igloo dan DANA Hadirkan Asuransi ‘Proteksi Batal Nonton’

Telko.id – Igloo dan DANA meluncurkan produk asuransi mikro yang memberikan perlindungan untuk pembatalan tiket bioskop dengan alasan apa pun. Dengan membeli produk asuransi seharga...

Jenius Serukan ‘Think Unthinkable’, Apa Itu?

Telko.id - Jenius dari Bank BTPN serukan semangat ‘Think Unthinkable’. Sebenarnya, semangat ini bukan hal baru di Jenius, tetapi sudah tujuh tahun, tapi sampai...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini